Kamu Nggak Bakal Nyangka, Ini Hal-hal Unik yang Cuma Ada di Thailand

27 Desember 2017
|Mega Fitriyani
262SHARES

Thailand menjadi salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memiliki banyak destinasi wisata. Selain wisata alam yang menawan, Thailand juga punya banyak keunikan, yang hanya bisa ditemui di negeri Gajah Putih itu.

Penasaran apa saja hal-hal unik yang cuma ada di Thailand? Yuk langsung cek aja

1. Stupa tertinggi di dunia

Thailand memiliki stupa tertinggi di dunia. Namanya adalah Phra Pathom Chedi, yang terletak di Nakhon Pathom. Tingginya mencapai 127 meter. Selain itu, The Great Buddha of Thailand juga menjadi patung tertinggi kesembilan di dunia yang berada di Biara Wat Muang, Provinsi Thong Ang.

2. Kota festival monyet

Monkey Buffet Festival adalah festival unik di Kuil San Phra Kan dan Prang Sam Yot, Lopburi. Sesuai namanya, festival ini banyak menampilkan monyet-monyet. Penonton festival dapat melihat kawanan monyet menyerbu 3.000 kilogram buah dan sayuran yang merupakan persembahan dari masyarakat setempat. Selain buah dan sayuran, ada juga roti, kue, kacang, hingga minuman seperti susu dan minuman soda. Masyarakat berharap, festival ini dapat mendatangkan nasib baik.

3. Thailand punya nama kota terpanjang di dunia

Nama tempat terpanjang di dunia adalah nama lengkap Bangkok, ibu kota Thailand. Nama lengkap kota Bangkok ini memiliki arti filosofis sehingga wajar jika terdiri atas 169 huruf. Bangkok memiliki nama asli dalam bahasa Thailand yaitu Krungthepmahanakhon Amonrattanakosin Mahintharayutthaya Mahadilokphop Noppharatratchathaniburirom Udomratchaniwetmahasathan Amonphimanawatansathit Sakkathattiyawitsanukamprasit. Nama tersebut artinya “Kota Malaikat, Kota Keabadian Agung, Kota Sembilan Mutiara yang Menawan, Tempat Duduk Raja, Kota Istana Raja, Rumah Inkarnasi Dewa, Didirikan oleh Visvakarman di Behest Indra,".

4. Thailand punya mamalia terkecil di dunia

Mamalia terkecil di dunia, Craseonycteris thonglongyai (semacam kelelawar) ada di Thailand. Berbeda dengan kebanyakan kelelawar, hewan satu ini nampak imut dan menggemaskan. Nggak ada serem-seremnya, kan?

5. Negara ramah turis menurut World Economic Forum

Siapa yang nggak suka diperlakukan dengan ramah? Menurut World Economic Forum, Thailand menempati peringkat ke-13 sebagai negara paling ramah untuk turis di dunia tahun 2013. Sebagai perbandingan, Indonesia berada di peringkat ke-114 dari 140 negara paling ramah di dunia.

6. Candi dan kuil putih di Chiang Rai

Candi buatan ini berlokasi di wilayah pegunungan Thailand. Apa yang bikin unik? Di kuil putih ini, pengunjung akan melihat pemandangan kuil yang serba putih yang akan membuat turis merasa sedang di negeri bersalju. Candi nya pun berwarna putih salju.

7. Wat Arun

Wat Arun merupakan salah satu kuil tertua di Thailand dan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling populer. Pada malam hari, pemandangan Wat Arun tampak begitu mengagumkan. Lampu yang terang dan gemerlap melingkupi seluruh bangunan, menjadikannya nampak begitu terang dan mempersona. Intinya, bangunan tua ini sangat eksotis.

Ingin liburan ke Thailand? Sempatkan untuk mengunjungi lokasi-lokasi di atas, ya. Selamat menghabiskan waktu liburan panjang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
262SHARES