Kamu Harus Coba! Ini Dia 7 Lokasi Wisata Ekstrem yang Bakalan Memicu Adrenalinmu

05 Agustus 2017
|Indana Putri
87SHARES

Ada sensasi tersendiri ketika kamu melakukan hal-hal berbahaya. Salah satunya adalah memicu adrenalin yang membuat jantungmu akan berdetak lebih kencang dari biasanya. Sensasi rasa deg-deg ser itu rupanya digemari oleh banyak orang sehingga nggak jarang orang-orang sengaja menantang bahaya untuk merasakan sensasi itu. Dari situlah akhirnya mulai bermunculan tempat-tempat ekstrem untuk dapat melakukan hal-hal gila tersebut. Tapi, nggak asal ekstrem karena hal berbahaya yang mereka lakukan ini masih berdasarkan pada prosedur kemanan. Iyalah, kalo nggak aman, nggak bakal dibuka buat umum kali! 

Di mana aja sih lokasi wisata ekstrem yang ada di Indonesia? Yuk, ikutan YuKepo jalan-jalan menelusurinya!

1. Flyboarding

Pernah liat iklan rokok yang suka menampikan hal-hal extreme nggak? Ini nih salah satu yang ditampilkan oleh iklan rokok tersebut. Lokasinya itu terletak di wilayahi Tanjung Benoa, Bali. Olahraga air yang tergolong ekstrem ini membutuhkan sepatu jet khusus yang akan menyemburkan air bertekanan tinggi sehingga kamu bakal melayang ke udara.

2. Rock climbing - panjat tebing

Banyak lokasi panjat tebing yang bisa ditemukan di Indonesia. Salah satunya berlokasi di Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat. Selain panjat tebing, di sini juga ada air terjunnya, lho.

3. Diving / selam

Sejak dulu, Laut Wakatobi dikenal sebagai surganya para penyelam! Bahkan, sampai diabadikan dalam lagunya Budi Doremi yang berjudul "Asmara Nusantara", lho. Tapi, menyelam nggak bisa dilakukan begitu saja. Harus punya sertifikat dulu, baru deh bisa nyelem. Menyelamnya jangan sambil minum air, yah! Ntar "kelagepan" malah berabe!

4. Paralayang

Kalau kamu mau nyobain sensasi serunya melayang dengan parasut di pundak, coba aja ke Kota Batu, Jawa Timur. Di sana ada tempat untuk nyobain wisata ekstrem, Paralayang. Nggak cuma itu, di dekat lokasi paralayang juga banyak wahana wisata lainnya, kok.

5. Bungee jumping

Lagi stres? Patah hati? Pengen bunuh diri dengan melompat dari gedung yang tinggi? Jangan sia-siain hidupmu, guys! Kalau sebegitunya pengen loncat, langsung aja ke Seminyak di Bali. Di sana ada tempat untuk bungee jumping yang keren banget! Apalagi lokasinya dekat pantai. Kali aja kamu bakal nemuin jodohmu di sana.

6. Surfing / selancar

Dari zaman dahulu kala, Pantai Kuta selalu menjadi incaran para turis yang mau surfing. Nggak cuma berselancar, di Kuta, kamu juga bisa menikmati panorama matahari terbenam yang indah.

7. Skydiving

Biasanya, diving itu dilakukan di dalam lautan. Tapi, diving yang satu ini malah dilakukan di langit. Yap, skydiving yang berlokasi di daerah Nusawiru, Ciamis, ini bakal bikin adrenalinmu terpacu ketika kamu dilempar keluar dari pesawat! Tinggi banget, cuy!

Yaudah, tunggu apalagi? Siapkan ranselmu dan nikmati petualanganmu. Jangan lupa bawa duitnya, yah. Namanya juga berhubungan dengan nyawa manusia, nggak ada tuh yang gratis!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
87SHARES