Kamu Fans LOTR? Wisata Fantasi di Selandia Baru Ini Serasa di Negeri Dongeng!

www.lonelyplanet.com

Berawal dari dirilisnya film "Lord of the Rings" pertama 15 tahun yang lalu, Selandia Baru pun dijadikan sebagai destinasi wisata primadona oleh berbagai kalangan, terutama oleh para pecinta film LOTR. Pemandangannya yang indah dari sungai-sungai yang berkelok hingga puncak gunung yang tertutup salju serta lembah hutan yang rimbun adalah tempat yang sempurna untuk menggambarkan ide fantasi Peter Jackson tentang Middle-earth dan sekarang pariwisata adalah industri terbesar kedua di Selandia Baru.

Hobbiton set adalah wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Selandia baru. Nggak perlu khawatir tentang gimana caranya ke sana. Kamu bisa mengikuti beberapa tur resmi yang akan membawamu ke lokasi-lokasi syuting LOTR yang pemandangannya dramatis banget! Penasaran?

www.queenstownnz.co.nz

Pertama, kayaknya nggak lengkap kalau nggak mengikuti jejak Frodo dan Bilbo bersama Round the World Experts (roundtheworldexperts.co.uk) dalam tur 17 hari menjelajahi segala hal tentang Lord of the Rings. Tur ini akan membawamu ke Wellington untuk mengunjungi di balik layar LOTR. Ada Gua Weta yang interaktif, belajar bagaimana caranya membuat Lord of the Rings tampak hidup dengan alat peraga, kostum, model, dan efek khusus. Selanjutnya ke lokasi syuting di South Island untuk menjelajahi Aoraki, puncak gunung tertinggi Selandia Baru, berkunjung ke Queenstown, dan merasakan keheningan Middle-earth saat berlayar di Milford Sound semalaman.

www.lonelyplanet.com

Ada lagi nih, tur 21 hari dengan Discover the World (discover-the-world.co.uk) yang akan membawa para penggemar berat LOTR berpetualang ke lokasi film tersebut dengan maskapai nasionalnya, Air New Zealand (airnewzealand.com). Jadwal perjalanan dimulai dengan kunjungan ke Hobbiton di perbukitan Matamata, lalu merasakan kemegahan visual dari film LOTR, termasuk pantainya yang menakjubkan di puncak South Island serta pegunungan dan fjord di Fiordland & Southland yang dramatis. Jangan lewatkan juga berlayar semalaman di Doubtful Sound yang spektakuler.

twitter.com

Kalau tur dari Silverfern (silverfernholidays.com), akan membawamu pada 16 hari perjalanan melintasi bentangan alam Selandia Baru yang indah dari Auckland sampai ke Queenstown. Tur ini mencakup lokasi film yang ada di penjuru Selandia Baru dengan beberapa keunikan lainnya seperti makan malam di Green Dragon Inn yang berada di Hobbiton hingga mendaki Pinnacle Ridge di ketinggian Gunung Ruapehu yang menuju Mordor. Kalau foto-foto di sini udah pasti Instagram-able banget deh!

www.ry.com.au

Nah, itulah beberapa keajaiban yang bisa kamu temui di New Zealand, terutama bagi kamu yang ingin berwisata fantasi ke beberapa lokasi syuting LOTR. Seru banget kan? Kalau kamu jalan-jalan ke sini, siapa tahu bisa foto bareng sama Gandalf kan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Hati-hati! Sederet Masalah Kesehatan Ini Mengintai Perempuan di Usia 30an - Keepodotme

Hati-hati! Sederet Masalah Kesehatan Ini Mengintai Perempuan di Usia 30an - Keepodotme

Uniknya Konsep Glamping atau Glamour Camping, Cara Lain Berkemah dengan Mewah

Uniknya Konsep Glamping atau Glamour Camping, Cara Lain Berkemah dengan Mewah

Luar Biasa! Cuma Seniman Berbakat yang Bisa Ngegambar dengan Hasil Keren Begini! - Keepodotme

Luar Biasa! Cuma Seniman Berbakat yang Bisa Ngegambar dengan Hasil Keren Begini! - Keepodotme

10 Potret Salar de Uyuni, Cermin Alami Terluas di Dunia yang Menakjubkan!

10 Potret Salar de Uyuni, Cermin Alami Terluas di Dunia yang Menakjubkan!

Style Meggemaskan dari Lesty Kejora buat Referensi OOTD - Keepodotme

Style Meggemaskan dari Lesty Kejora buat Referensi OOTD - Keepodotme

5 Fakta Unik tentang Kutub Utara Ini Bikin Kamu Ingin Segera Ke Sana!

5 Fakta Unik tentang Kutub Utara Ini Bikin Kamu Ingin Segera Ke Sana!

loading