Kamu Claustrophobia atau Takut Ruang Sempit? Berani Menginap di Hotel Kapsul?

26 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Mungkin beberapa dari kamu udah pernah mendengar istilah hotel kapsul atau capsule hotel, dan beberapa lainnya masih asing. Kapsul hotel merupakan salah satu inovasi penginapan yang cocok bagi traveler yang hanya butuh tempat untuk tidur dan mandi. Dengan harga yang cukup murah, kamu bisa mendapatkan fasilias tidur enak di ruangan ala kadarnya.

Tapi kamu sebelum kamu memilih untuk menginap di hotel kapsul, kamu perlu tahu dulu nih hal-hal yang berkaitan dengan hotel yang banyak ditemukan di Jepang tersebut!

Hotel kapsul memang identik dengan ruang tidur yang berbentuk seperti lorong atau peti yang hanya muat untuk tubuh dalam posisi tiduran. Biasanya lebar setiap ruang nggak lebih dari 2 meter dan panjangnya sekitar 2-3 meter. Beberapa hotel kapsul memiliki fasilitas yang lengkap. Terutama kalau kamu menginap di hotel kapsul yang ada di Jepang. Fasilitasnya antara lain adalah TV, AC, kasur dan bantal yang bersih, colokan listrik, meja, lapu, dan gorden. Dengan kamar sekecil ini, sebuah hotel kapsul mampu menampung sekitar 50-700 tamu, lho!

Bagi kamu yang takut akan ruang sempit, jangan coba-coba menginap di kapsul hotel kalau mau tidur nyenyak. Bukannya terlelap, kamu justru akan cemas dengan suasana di dalam kamar yang serba ngepas dengan tubuhmu. Tapi kalau kamu ingin terapi secara mandiri untuk menghilangkan claustrophobia-mu, kamu bisa beranikan diri untuk mencoba tidur di sini. Dijamin bakalan keringat dingin dan deg-degan! Maka dari itu, kamu harus yakinkan dirimu yang takut akan ruang sempit untuk bisa tidur di tempat kayak gini, ya!

Kalau ingin mencoba hotel kapsul, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Indonesia juga punya beberapa hotel kapsul yang bisa menjadi pilihan menginapmu. Terutama untuk kamu yang senang backpacker dengan budgt yang hemat, kamu bisa coba menginap di hotel ini bersama teman-temanmu.

Kini, hotel kapsul tersedia di beberapa kota besar yang wisatanya telah mendunia, seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, dan masih banyak lagi. Hitung-hitung latihan dulu lah sebelum kamu beneran ke luar negeri dan menikmati hotel kapsul di sana, 'kan?

Jadi bagi kamu yang mau meminimalisir budget dan mementingkan kepraktisan, kamu bisa memilih hotel kapsul sebagai penginapan yang topcer. Tapi kalau kamu takut banget sama ruang sempit, silakan mencoba dengan banyak-banyak berdoa. Berani nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES