Kamu Bisa Minta 7 Hal Ini Kepada Para Pramugari Selama Penerbangan, Lho

24 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
0SHARES

Pramugari merupakan salah satu profesi yang digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya kaum wanita. Selain mendapatkan gaji bulanan yang cukup menggiurkan, para pramugari juga dapat berkeliling dunia secara gratis. Meski begitu, untuk dapat menjadi seorang pramugari harus melewati tahapan seleksi yang cukup ketat. Jadi, tidak sembarang orang dapat menjadi seorang pramugari hebat.

Selain bertugas memberikan instruksi keselamatan penerbangan kepada para penumpang, para pramugari juga dapat mengabulkan beberapa permintaan, lho. Mau tau permintaan apa saja yang dapat dikabulkan oleh ibu peri penerbangan yang satu ini? Langsung aja kita kepoin bareng.

1. Membantu penumpang menjaga anak

Karena pramugari itu kebanyakan didominasi oleh para wanita, maka beberapa maskapai turut memberikan pelatihan mengasuh anak, lho, kepada mereka. Mereka akan dipersenjatai buku mewarnai, makanan lucu, serta keranjang bayi ketika mengasuh buah hatimu.

2. Memberikan kejutan

Kamu punya kado spesial untuk orang tercintamu? Ingin memberikan kejutan di tempat yang tak terduga? Para pramugari bisa menolongmu, lho. Dengan komunikasi serta koordinasi yang matang, mereka siap membantu kamu untuk memberikan kejutan kepada dia yang kamu cinta.

3. Camilan tambahan

Beberapa maskapai menyediakan camilan-camilan ketika penerbangan. Kalau penerbangan yang dilakukan cukup jauh, mereka juga akan memberikan makanan berat agar kamu tidak kelaparan. Nah, kalau misalnya camilan yang diberikan sudah habis, kamu bisa kok buat minta tambahan kepada para pramugari. Asalkan mintanya make perasaan aja, ya!

4. Obat

Lagi pergi liburan tapi lupa akan obat yang harus kamu bawa? Duh, pasti bakalan gak enak, tuh! Apalagi ketika berada di dalam pesawat yang mungkin bagi mereka yang tidak terbiasa akan menyebabkan sedikit mual. Kalau udah begitu, kamu bisa kok minta bantuan kepada para pramugari. Bukan, bukan buat mijitin kamu. Tapi, kamu bisa minta tolong kepada mereka untuk memberikan obat kepada kamu sebagai pertolongan pertama. Beberapa maskapai memang menyediakan obat-obatan untuk digunakan ketika ada satu dari sekian banyak pasien menderita sakit. Tapi, sakitnya masih yang tergolong ringan, ya.

5. Mengambil gambar

Kamu memang tidak diperkankan untuk mengambil gambar pramugari ketika mereka tengah memperagakan instruksi keselamatan. Bahkan, ponsel kamu bisa disita sama mereka, lho, kalau mereka lagi bad mood. Ya, namanya juga manusia kan, heheh. Tapi nih, jika gambar yang kamu ambil itu adalah gambar kamu sendiri bersama dengan sahabat atuapun keluargamu, mereka dapat menolongmu kok. Yaa, kan jarang-jarang gitu naik pesawat di kelas eksekutip, misalnya. Hehehe.

Itu dia lima hal yang dapat dilakukan oleh para pramugari untuk para penumpangnya. Duh, mereka memang ibu peri di dunia penerbangan, ya! Tanpa mereka, kabin pesawat bakalan sepi deh, haha.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES