Jangan Liburan yang Gitu-gitu Aja. Coba Sensasi Seru Berwisata Live-in di Pedesaan!

visitingjogja.com

Liburan menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Apalagi untuk yang gemar travelling, sudah pasti tau jadwal-jadwal angka merah yang ada di kalender. Tujuan travelling sangatlah beragam, ada yang hobi ke pantai, naik gunung, atau keliling menjelajah keindahan suasana kota. Tapi yang namanya liburan pasti nggak lepas dari penginapan. Biasanya kalau nggak di hotel, ya kita nginep di guest house.

Biar beda, yuk cobain sensasi seru berwisata live-in di pedesaan. Wisata live-in ini artinya kita akan menginap di rumah-rumah warga sekitar yang berada di suatu desa tertentu. Jauh dari kebisingan, dan yang pasti bakal bikin mata dan pikiran jadi seger lagi.

wisatahalimun.co.id

Tidur dirumah warga, bercengkrama dengan para anggota keluarga dan tetangga. Bakal jadi kenangan yang nggak terlupakan.

Liburan nggak melulu harus ketempat-tempat yang mahal kok guys, dengan berwisata live-in di pedesaan kita akan diajarkan untuk bersosialisasi dengan lingkungan di sekeliling kita. Sebenarnya, live-in sudah sering dilakukan di lembaga-lembaga pendidikan seperti tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi. Tapi akan lebih terasa menantang apabila kamu merencanakan sendiri kegiatan live-in.

Kamu bisa bebas menentukan aktifitas apa saja yang akan kamu lakukan ketika menikmati sensasi live-in di pedesaan. Waktunya pun bisa lebih panjang dan fleksibel. Bahkan, nonton televisi berukuran kecil dengan ditemani pisang goreng bersama waga sekitar juga bakal bisa terasa lebih menyenangkan ketimbang menonton bioskop. Hehehe.

nazarul14.files.wordpress.com

Sederhana tapi memesona, mengenal dekat budaya dan alam sekitar yang belum terjamah modernisasi.

Menginap di rumah-rumah warga yang begitu ramah dan santun membuat pikiran kita kembali terbuka pada etika dalam bertingkah dan bertutur kata yang selama ini sudah jarang kita temu di kota-kota besar. Beda tempat, beda budaya. Dengan melakukan kegiatan live-in di pedesaan, kamu juga bisa menemui berbagai macam acara adat ataupun keunikan daerah yang begitu menyenangkan untuk dijajal. Kamupun bisa bertandang ke tempat wisata alamnya, menikmati udara sejuk yang jauh dari kontaminasi polusi. Jika kamu hobi menulis atau fotografi, suasana live-in ini akan memberi banyak sudut pandang baru yang bisa kamu tuangkan lewat bentuk karya-karya seperti artikel atau foto.

scontent-sea1-1.cdninstagram.com

Jangan ragu untuk melepas segala beban yang ada, dunia ini milik canda tawa kita bersama.

Dengan menyewa rumah warga, ongkos travelling bisa jadi lebih murah. Dengan merogoh kocek pada kisaran Rp 50.000,- sampai Rp 150.000,- kamu sudah bisa hidup beberapa hari, lengkap dengan makan tiga kali sehari. Jangan bayangkan ada Pizza ataupun delivery food lainnya ya. Mencium aroma masakan di pagi hari, melihat kebulan asap dari tungku yang mulai menghitam serta menikmati dinginnya air yang merambat keseluruh anggota badan benar-benar bisa melepaskan sejenak semua pikiran yang menjadi beban kita selama ini. Meski mereka tak terikat oleh ikatan darah, tapi percayalah sepulang dari berwisata live-in ini akan membuatmu merasa memiliki keluarga baru.

Rasannya seperti pulang kerumah, yang hangat dan lekat dengan senyum-senyum tulus. Tak semewah wisata ke luar negeri memang, tapi sensasi seru berwisata Live-In dipedesaan sukses menambahkan satu cerita baru dilembar kehidupan yang bisa kamu ceritakan kepada anak dan cucu kelak. Jadi, yakin nggak mau nyobain kegiatan Live-in di pedesaan?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Jangan Remehkan Millenials, Jumlahnya Terus Meningkat dan Kelak Akan Mencapai Setengah Jumlah Penduduk Indonesia - Keepodotme

Mitos di Balik Tiket Penerbangan Murah Tiap Jumat Tanggal 13

Mitos di Balik Tiket Penerbangan Murah Tiap Jumat Tanggal 13

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

Sah! Kini Merpati Bisa Mengudara Lagi - Keepodotme

8 Tempat yang 'Haram' Kamu Intip via Google Maps

8 Tempat yang 'Haram' Kamu Intip via Google Maps

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Demam ”Bohemian Rhapsody”, WargaNet Berkolaborasi Ciptakan Lyric Video Unik - Keepodotme

Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Travelling Naik Transportasi Umum!

Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Travelling Naik Transportasi Umum!

loading