Jalan-jalan ke Jember Yuk! Ini 7 Destinasi Favorit yang Harus Kamu Kunjungi!

17 Oktober 2017
|Muhammad Multazam
2.5 KSHARES

Indonesia memang penuh pesona. Alam luas yang membentang dari Sabang hingga Merauke disuguhi dengan begitu banyak destinasi wisata. Sangking banyaknya, Mungkin akan sangat sulit untuk kita menjelajahi keseluruhan destinasi wisata tersebut. Setiap daerah memiliki ciri khas destinasi wisata tersendiri, maka dari itu apabila kita mengunjungi suatu daerah akan lebih afdhol ketika sudah menunjungi destinasi wisatanya.

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata adalah Jember. Sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Timur ini disuguhi oleh alam yang indah nan mempesona. Ada banyak destinasi wisata favorit yang ada di Jember. Mungkin apabila kamu jalan-jalan ke Jember boleh banget untuk mengunjungi beberpa destinasi favorit di bawah ini. Datengin yuk pas weekend!

1. Berburu sunset di Pantai Puger

Pantai merupakan salah satu target destinasi wisata yang selalu diburu oleh wisatawan. Salah satu pantai favorit di Jember yang memberikan pesona alam alami nan asri adalah Pantai puger. Buat kamu pecinta sunset boleh banget menanti sunset di pantai ini, karena kamu akan menemukan sensasi sunset yang luar biasa di sini ini.

2. Berjemur dan berendam di Pantai Papuma

Masih pesona pantai yang terletak di Jember. Pantai Papuma merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang juga sangat favorit di kota ini. Di Pantai ini, kamu bisa berjemur bahkan berenang sekaligus!

3. Menikmati dinginya Air Terjun Antrokan

Air terjun Antrokan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang terletak di kecamatan Tanggul, kabupaten Jember. Sebenarnya air terjun ini sedikit rendah dan tidak setinggi air terjun lainnya yang terletak di Jember.

4. Segarnya Air terjun kembar, Tancak

Air terjun Tancak merupakan air terjun yang lebih tinggi dibandingkan air terjun sebelumnya yaitu air terjun Antrokan. Destinasi wisata air terjun ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Jember yang bisa ditempuh dengan durasi waktu 30 menit dari pusat kota Jember. Dekat, 'kan?

5. Menikmati malam di Puncak Rembangan

Puncak Rembangan terletak 12 km ke arah utara dari pusat kota Jember. Puncak ini hampir sama dengan puncak Bogor, puncak yang memberikan sensasi kenyamanan dan ketenangan yang luar biasa. Destinasi wisata puncak ini bisa dipilih bagi kamu yang sedang merasa bosan dengan padatnya perkotaan. 

6. Perkebunan teh Gunung Gambir

Destinasi wisata Perkebunan teh gunung gambir terletak pada ketinggian 1000 mdpl. Bisa ditebak susasa senyaman apa yang akan di dapatkan di kawasan perkebunan ini. 

7. Bersantai sambil belajar di Taman Botani Sukorambi

Taman Botani Sukorambi merupakan taman edukasi botani yang terletak di kota Jember. Taman ini kini menjelma menjadi salah satu destisi wisata favorit masyarakat lokal, bahkan wisatawan luar.

Itulah deretan destinasi favorit yang harus kamu kunjungi kalau berencana untuk mampir ke Jember. Ingat, belum lengkap rasanya kalau ke Jember tapi belum mampir ke spot-spot apik ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Multazam
"personal blog mltazam.com"
2.5 KSHARES