Inilah Sikap Para Penumpang Pesawat yang Paling Dibenci Pramugari, Pernah Ngelakuin Kayak Gini?

06 Februari 2018
|Muhammad Sidiq Permadi
941SHARES

Pesawat merupakan moda transportasi yang pasti dipilih orang kala ingin bepergian ke luar kota maupun luar negeri. Di dalam pesawat, terdapat beberapa awak yang siap melayani kebutuhan dari para penumpangnya. Pilot dan kopilot yang mengendalikan pesawat serta para pramugari cantik yang selalu siap jika dibutuhkan.

Berkenaan dengan pramugari, kamu tau nggak sih kalau ternyata profesi yang satu ini membutuhkan kesabaran yang super duper ekstra. Kenapa? Karena tugasnya itu untuk melayani para penumpang, maka tidak sedikit para penumpang yang seneng buat ngisengin mereka dan bahkan menzolimi mereka. Duh, nggak baik penumpang yang kayak begini. Selain itu, ada beberapa sikap dari para penumpang yang paling dibenci oleh para pramugari. Penasaran? Langsung aja kita kepoin bareng. Yuk, kepo!

1. Mengangkat kaki

Siapa sih yang nggak sebel liat penumpang dengan enaknya mengangkat kaki bahkan hingga ke kursi penumpang lain? Penumpang yang seperti ini juga membuat para pramugari merasa kesal. Jangankan pramugari, kita sebagai penumpangnya aja kesel kan.

2. Membuang sampah sembarangan

Tindakan yang bikin jengkel para pramugari selanjutnya adalah membuang sampah sembarangan. Rasanya, kalau udah begini, para penumpang seakan nggak bersyukur udah dikasih camilan selama penerbangan. Para pramugari tidak bertugas buat memungut sampah bekasmu, bukan?

3. Perlakuan tidak sopan

Meski bertugas untuk melayani para penumpang, bukan berarti para pramugari bisa kamu lakukan seenaknya. Bahkan, dilansir dari laman Fox News, ada seorang penumpang yang sengaja memuji, menggoda bahkan memberikan kartu nama kepada seorang pramugari bernama Lio Volpe dengan harapan dapat berkencan dengannya. Tindakan yang seperti ini pun membuat para pramugari bisa kesal seubun-ubun.

4. Menyimpan tas sembarangan

Terkadang, para penumpang menyimpan banyak sekali tas atau menyimpan banyak sekali barang di dalam tas sehingga bagasi yang ada di atas kursi penumpang tidak bisa menutup kembali. Hal ini tentu akan merepotkan para pramugari yang bertugas dan itu dapat membuat para pramugari kesal.

5. Tidak mengenakan alas kaki

Hayoo siapa di antara kamu yang pernah nggak make alas kaki ketika berada di dalam pesawat, terutama ketika buang air kecil? Duh, lain kali jangan pernah begitu lagi deh soalnya kotoran yang ada di kamar mandi akan ikut ke kakimu itu dan tentunya akan merembet ke pesawat. Selain mengganggu penumpang lain, hal itu juga akan merepotkan para pramugari. Emangnya yakin kakimu nggak bau?

6. Ke kamar mandi pada saat yang tidak tepat

Ketika landing maupun take off ataupun ketika terjadi guncangan di dalam pesawat, sering kali kita melihat masih ada saja para penumpang yang pergi ke toilet. Padahal, mereka sudah diperingati untuk duduk dan mengenakan sabuk pengamannya. Para pramugari yang tadinya udah duduk santai pun akhirnya bangun kembali karena kerjaan mereka-mereka ini. Gimana nggak kesel coba?

7. Pesanan yang tidak jelas

Beberapa maskapai ada yang menyediakan berbagai menu selama penerbangan berlangsung. Menunya pun dapat kita lihat dengan jelas. Makanya, ketika para pramugari bertemu dengan seorang penumpang yang sengaja memesan makanan atau minuman yang tidak terdapat dalam menu, mereka bakalan kesel dan mungkin bakalan mengabaikan kamu. Itu pun kalau udah kelewat kesel sih.

Itu dia sikap dari para penumpang yang paling dibenci oleh para pramugari. Berprofesi sebagai seorang pramugari bukanlah pekerjaan ringan. Mereka harus tersenyum dan berusaha untuk selalu terlihat ramah di depan para penumpang meskipun dalam hatinya menggumam. Jadi, jangan pernah bikin pramugari kesel lagi, yak!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
941SHARES