Inilah Pantangan yang Harus Kamu Patuhi Saat Makan Jika Berkunjung ke Negara-negara ini

wawasaneureka.blogspot.co.id

Setiap budaya yang berada di masyarakat tentunya memiliki aturan dan pantangan sendiri yang harus dipatuhi. Begitu juga dengan budaya di beberapa negara yang memiliki pantangan atau aturan sendiri. Aturan-aturan yang diterapkan oleh sebuah negara, tentunya harus dipatuhi oleh para tamu atau turis yang datang.

Salah satu contohnya adalah meludah di tempat umum. Bagi warga Tiongkok meludah di depan umum adalah hal yang biasa. Sedangkan di Indonesia, meludah di tempat umum adalah perilaku yang dianggap sangat tidak sopan. Nah, jika kamu berkunjung ke negara ini, jangan coba-coba melanggar pantangan-pantangan yang ada di sana, bisa-bisa kamu diusir. Kira-kira apa aja sih pantangannya? Yuk kita simak.

1. Di Ukraina, menghabiskan makanan sama halnya dengan menghina tuan rumah

www.deqnoor.com

Kalau di Indonesia, meghabiskan makanan yang disuguhkan adalah hal yang sopan dan menghormati tuan rumah. Sedangkan kalau kamu berkunjung ke Negara Ukraina, menghabiskan semua makanan yang disuguhkan adalah sebuah penghinaan bagi tuan rumah. Makanan yang habis diartikan sebagai keluhan dan dianggap makanannya kurang banyak. Selapar apa pun kamu, sebaiknya sisakan makanannya di piring.    

2. Langsung makan saat perut keroncongan adalah hal yang tidak sopan di Korea Selatan

www.harapanrakyat.com

Menyomot makanan sebelum dipersilahkan adalah hal yang dianggap tidak sopan di Korea Selatan. Mau selapar apa pun kamu, harus sabar menunggu sang tuan rumah menawarkan makanan. Abis itu baru deh puas-puasin sampai kenyang.    

3. Di Tiongkok, sendawa setelah makan merupakan sebuah pujian bagi juru masak

philnews.ph

Kalau di negara kita, sendawa itu sebaiknya ditutupi atau tidak terlalu keras karena dianggap kurang sopan. Nah sedangkan di Tiongkok, kamu gak perlu malu untuk sendawa kencang. Sendawa setelah menyantap makanan, ada sesuatu kebanggaan bagi koki atau juru masak. Sendawa diartikan kalau makanan yang dimakan sangat enak dan mengenyangkan.    

4. Makan dengan tangan, dianggap sangat tidak sopan di Chile

mmbiz.qpic.cn

Bagi orang Indonesia, makan pakai tangan adalah sesuatu yang lumrah dan menambah kenikmatan saat makan. Namun, ketika kamu berkunjung ke Chile, ada baiknya jangan sesekali makan dengan tangan kosong. Gunakan garpu, sendok dan pisau ketika makan. Karena makan menggunakan tangan kosong, adalah perbuatan yang tidak sopan di Chile.

5. Menambahkan garam dan bumbu masakan merupakan hal yang sangat tidak sopan di Portugal

id.pinterest.com

Jangan sesekali meminta pelayan atau juru masak untuk menambahkan garam atau bumbu dapur yang dianggap sebuah penghinaan di Portugal. Hal itu sama saja dengan menghina masakan yang dihidangkan oleh koki.

6. Memberikan uang kepada pelayan dianggap kurang sopan di Jepang

www.yan.vn

Memberikan tip adalah sesuatu yang lumrah dan dianggap baik karena memberikan bonus kepada pelayan. Hal ini justru dianggap perbuatan yang tidak sopan di Jepang. Dikasih uang kok malah ngambek?    

7. Menyeruput mie sampai mengeluarkan suara adalah hal yang sopan di Jepang

www.hanashobunoodle.com

Menyeruput mie mengeluarkan suara menimbulkan rasa malu untuk kita yang sedang makan. Namun di Jepang, seseorang yang makan ramen atau mie dengan menyeruput sampai terdengar suara, menandakan kalau mie yang dimakan sangat enak. Jadi jangan pernah merasa malu untuk nyeruput mie di Jepang, karena itu adalah sebuah pujian.    

Jadi, sekarang kamu udah tau kan larangan-larangan yang berlaku di luar negeri. Jadi jangan lakukan hal-hal di atas jika berkunjung ke negara-negera tersebut. Kalau kamu tetap nekat, siap-siap saja kamu diusir.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Inilah Momen Bersejarah Kemeriahan Pembukaan Disneyland California untuk Pertama Kali

Inilah Momen Bersejarah Kemeriahan Pembukaan Disneyland California untuk Pertama Kali

7 Fakta Seru di Kota Fez, 'Old Medina' di Maroko

7 Fakta Seru di Kota Fez, 'Old Medina' di Maroko

Nggak Banyak yang Tahu, Ternyata Banyuwangi Menyimpan 7 Tempat Wisata Ini

Nggak Banyak yang Tahu, Ternyata Banyuwangi Menyimpan 7 Tempat Wisata Ini

Inilah 7 Traveler Cantik Indonesia yang Bikin Kamu Ingin Ikut Menjelajah Dunia

Inilah 7 Traveler Cantik Indonesia yang Bikin Kamu Ingin Ikut Menjelajah Dunia

Jalan-jalan ke Kota Semarang, Jangan Pulang Kalau Nggak Bawa 7 Makanan ini!

Jalan-jalan ke Kota Semarang, Jangan Pulang Kalau Nggak Bawa 7 Makanan ini!

Mumpung Masih Muda Ayo Traveling Sebanyak-banyaknya, Ini Lho Manfaatnya!

Mumpung Masih Muda Ayo Traveling Sebanyak-banyaknya, Ini Lho Manfaatnya!

loading