Inilah Jembatan Terpanjang di Dunia yang Bakal Bikin Lututmu Gemeteran. Berani ke Sini?

07 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Swiss terkenal dengan pemandangan Pegunungan Alpen bersalju yang spektakuler. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Swiss untuk melihatnya secara langsung atau menikmati pengalaman dalam bermain ski. Kalau kamu berkunjung ke Swiss, jangan hanya sekadar mengunjungi kawasan wisatanya aja. Sempatkan dirimu untuk mengunjungi Swissrope yang kini dinobatkan sebagai jembatan gantung terpanjang di dunia! Konon, berjalan di atas jembatan tersebut bisa membuat lututmu gemeteran karena adrenalinmu akan terpacu saat melalui Swissrope. Penasaran kayak apa sih jembatan dengan pemandangan menakjubkan tersebut?

Jembatan gantung terpanjang di dunia yang diperuntukan bagi pejalan kaki telah dibuka di Swiss. Jembatan yang terdiri atas kabel-kabel dengan total berat 8 ton ini mengundang para pejalan kaki untuk menguji keberanian mereka dalam melalui jalan sempit yang berada pada ketinggian 86 meter di atas permukaan tanah pada titik tertingginya. Jembatan gantung yang disebut juga dengan "The Charles Kuonen Suspension Bridge" yang terletak di Pegunungan Alpen Swiss, dekat Desa Randa ini adalah sebuah jembatan dengan rekor sepanjang 494 meter yang menghubungkan Grächen dan Zermatt di jalur Europaweg.

Jembatan yang terbuat dari konstruksi baja ini membentang antara 1.600 meter dan 2.200 meter di atas permukaan laut. Nggak hanya panjang dan juga memacu adrenalin para pejalan kaki, melalui jembatan ini kamu juga bisa menyaksikan pemandangan spektakuler Matterhorn, Weisshorn, dan Bernese Alps dari kejauhan. Kerennya, jembatan yang hanya selebar 65 sentimeter ini juga dilengkapi dengan teknologi anti-vibrasi agar jembatannya nggak berayun secara tak terkendali. Sebenarnya jembatan ini menggantikan jembatan sebelumnya yang telah rusak akibat tanah longsor. Keren banget kan?

Hebatnya lagi, insinyur jembatan dari Swissrope dan Lauber hanya membutuhkan waktu selama sepuluh minggu untuk dapat membangun jembatan ini. Sementara itu, para pejalan kaki membutuhkan waktu sepuluh menit untuk dapat melewati jembatan ini. Sebelum ada jembatan ini, waktu yang ditempuh pejalan kaki adalah empat jam. Jembatan ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipecahkan oleh jembatan gantung kaca yang selesai tahun lalu di Tiongkok. Jembatan tersebut hanya memiliki panjang 430 meter dan melintasi Canyon Zhangjiajie yang luas di provinsi Hunan dengan jarak 300 meter ke bawahnya.

Gimana? Tertantang untuk melewati jembatan ini? Kalau kamu takut ketinggian atau takut ruang sempit, kamu harus berpikir ulang, nih. Tapi, sayang banget sih kalau dilewatkan. Pecinta adrenalin wajib ke sini, nih!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES