Inilah Alasan Kenapa Gak Perlu Bawa Budget Cash Berlebihan Saat Travelling!

04 April 2017
|Ani Nur Cholifah
0SHARES

Di zaman yang sudah modern seperti saat ini tentu membawa uang cash bukan pilihan yang bijak terutama saat kalian sedang  berpergian jauh atau melakukan travelling. Saat merencanakan sebuah perjalanan biasanya juga kamu akan menyusun beragam persiapan. Mulai dari mempersiapkan tiket pulang pergi, itinerary, kondisi badan sampai budget. Budget merupakan hal terpenting karena percuma kalau kamu udah siapkan semuanya secara matang tapi terhalang oleh budget. Benar gak?

Nah, karena budget dan travelling sangat berhubungan YuKepo udah siapin rangkumannya. Langsung aja yuk kepoin!

1. Meminimalisir resiko kehilangan uang

Coba kalau kamu travelling dan bawa uang cash banyak, dompet kamu pasti akan tebal banget tuh. Bukan cuma itu biasanya kalau kebanyakan bawa uang cash kita teledor dalam meletakan lembaran-lembaran uang hingga lupa meletakan dompet karena terlalu asyik menikmati liburan. Kalau udah lenyapkan uang kamu!

2. Bisa memancing tindak kriminalitas

Mengunjungi tempat baru membuat kamu harus berhati-hati dengan lingkungan sekitar. Terutama kalau tempat itu adalah tempat yang rawan tindak kriminalitas. Kemungkinan besar kalau kamu membawa uang banyak kamu bisa menjadi incaran dari tindak kriminal lho. Dari sinilah akhirnya banyak yang memutuskan untuk memakai kartu debit karena kalau uang kamu dicuri masih bisa aman dengan memblokir kartu itu.

3. Kecanggihan teknologi yang lebih praktis

Kemajuan teknologi juga menjadi salah satu alasan yang praktis biar kamu gak repot bawa uang segepok. Contohnya aja nih ada sistem e-Wallet alias Dompet elektronik. Ini biasnaya untuk ojek online yang saldonya bisa kamu top up. Selain itu juga ada aplikasi lainnya yang memudahkan kamu dengan e-wallet.

4. Mobile Banking yang aman dan praktis

Nah selain ada e-Wallet, Mobile Banking itu membantu kamu banget kalau butuh uang dadakan dalam jumlah besar nih. Kamu tinggal duduk santai ambil smartphone kamu mulai deh mainkan jempol kamu untuk atur pembayaran dari mobile banking. Gak perlu repot apa lagi khawatir uangnya di rampok orang.

5. Banyak tempat wisata yang sudah menggunakan sistem pembayaran gak pakai uang cash kok

Mungkin sistem ini memang belum tersebar ke beberapa daerah pelosok Indonesia. Namun, hal ini lebih mempermudah kamu saat membeli suatu barang dan gak ribet nunggu uang kembalian atau pusing memikirkan uang receh. Cukup dengan sekali gesek dan masukan kode pin semua beres deh.

6. Semua pengeluaran kamu lebih terkontrol

Saat travelling kita sering banget memakai uang kita semaunya saja dengan uang cash. Bener gak? Nah, kalau kamu meminimalisir uang cash keuangan kamu bisa lebih terkontrol. Jadi, kamu biasanya akan berpikir dua kali dalam membelanjakan sesuatu dengan kartu debit atau kredit kamu saat travelling deh.

Itu dia sederatan alasan kenapa bawa uag cash sewaktu travelling itu bukan alasan yang bijak guys. Nah, jadi kalau kamu berencana untuk liburan jangan lupa tabungannya harus diisi ya supaya kartu debit kamu gak kosong.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Ani Nur Cholifah
"Melawan zona nyaman!"
0SHARES