Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Menyaksikan "Jember Fashion Carnaval" Agustus 2017 Mendatang

23 Juli 2017
|Olphi Disya
1SHARES

Sebuah karnaval tahunan kebanggaan Indonesia, Jember Fashion Carnaval, akan segera digelar. Kamu sudah tahu belum apa itu Jember Fashion Carnaval (JFC)? JFC adalah acara yang digelar untuk menunjukkan ragam keindahan budaya Indonesia yang disematkan pada pertunjukkan fashion berbentuk karnaval. Tema penyelenggaraan JFC tahun ini adalah “Victory” dan tahun ini merupakan tahun ke-16 diadakannya karnaval yang penuh dengan kemeriahan tersebut. Berikut alasan kenapa kamu harus menyaksikan dan turut serta dalam kemeriahannya!

JFC merupakan salah satu cara negara kita memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dengan cara yang sangat menarik. Ratusan ribu wisatawan lokal dan mancanegara antusias untuk menyaksikan para model mengenakan kostum yang spektakuler. JFC diharapkan menjadi daya tarik wisata dan meningkatkan popularitas Kota Jember dengan menjadikannya Kota Karnaval Dunia. Kostum-kostum yang dipamerkan pada ajang JFC akan memikat siapa pun yang menyaksikannya secara langsung. Kamu akan terpana melihat kemeriahan dan detil seni yang diperlihatkan dengan indahnya. 

Faktanya, kreativitas JFC yang telah diakui dunia membawanya pada beragam penghargaan best national costume. Di antaranya adalah Toraja Karembau (Best National Costume Man Hunt International 2011 di Korea Selatan), Papua (Best National Costume Mister Universe Model di Republik Dominica), Borneo (Best National Costume Miss Supranational 2014 di Polandia), Lampung (Best National Costume Miss International 2014 di Jepang dan Best National Costume Miss Grand International 2016 di Las vegas, USA), Borobudur (Best National Costume Miss Universe 2015 di Florida,USA), Garuda (Top 5 National Costume Miss Universe 2016 di Filipina), dan masih banyak lagi. Wow! Harus kita dukung penuh nih, guys!

Ajang JFC juga didukung dengan pameran kebudayaan dan juga beragam atraksi menarik yang nggak boleh kamu lewatkan. Luangkan waktumu antara tanggal 9-13 Agustus 2017 mendatang. Agar bisa menyaksikannya secara langsung, kamu harus membeli tiket seharga Rp 25.000-200.000 yang informasi lengkapnya bisa kamu dapatkan di sini. Kamu bisa memilih karnaval apa aja yang akan kamu hadiri. Pilihannya ada Kids Carnival, Artwear Carnival, Waci Carnival, dan Grand Carnival yang paling meriah. Kalau bisa sih semua karnavalnya kamu ikuti, tuh!

Dukung terus pariwisata Indonesia dengan turut menjadi saksi keindahan mahakarya anak bangsa. Kita juga punya karnaval yang nggak kalah keren dengan di luar negeri dan kitalah yang akan meneruskan warisan pesona bangsa ini. Jadi, udah ada rencana mau nonton sama siapa nih, guys? See you in Jember!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1SHARES