Inilah 8 Taman Bermain di Dunia yang Sangat Mengagumkan

30 Juni 2017
|Monica Petra

Taman bermain atau taman hiburan tidak hanya diperuntukkan bagi anak-anak saja. Bahkan banyak taman hiburan yang lebih cocok untuk orang dewasa karena wahananya yang ekstrem dan keindahannya yang romantis. Dengan jalan-jalan ke taman hiburan, sejenak kita bisa melupakan hiruk-pikuk dan masalah sebagai orang dewasa, serta masuk ke dunia fantasi yang dulu semasa kecil selalu kita impikan. Nah, berikut ini yuk tengok beberapa taman bermain di dunia yang bakal bikin kamu nggak pengen pulang ke Indonesia. Selamat menjelajah negeri dongeng.

1. Magic Kingdom di Walt Disney World — Lake Buena Vista, Florida

Taman bermain yang sangat indah ini telah disebut sebagai taman hiburan favorit dunia selama 10 tahun berturut-turut, dengan melihat hampir 20,5 juta pengunjung tahun lalu. Magic Kingdom pertama kali dibuka pada tahun 1971, dan merupakan rumah bagi enam wilayah aneh, termasuk Fantasyland dan Tomorrowland, belum lagi Kastil Cinderella.

2. Tokyo Disneyland — Tokyo, Jepang

Ini mungkin satu-satunya taman Disney di mana Duffy beruang lebih populer daripada Mickey Mouse. Duffy adalah beruang Disney yang dikenal dan dicintai di Jepang. Cerita asalnya berkisar pada fakta bahwa dia adalah boneka favorit Mickey. Taman ini sebenarnya tidak dimiliki oleh Perusahaan Walt Disney, namun merupakan hasil kesepakatan lisensi antara Perusahaan Walt Disney dan Perusahaan Tanah Oriental di Jepang. Namun, keajaiban Disney tetap ada dan menjadikannya sebagai salah satu taman hiburan terbaik di dunia.

3. Disneyland Park at Disneyland Paris — Marne-la-Vallee, Prancis

Disneyland Paris mungkin hanya salah satu taman Disney yang paling indah, meniru keindahan Eropa dengan imajinasi akan Disney. Tempat ini adalah resor Disney kedua yang dibuka di luar AS, dan menyambut tamu pertamanya pada tahun 1992.

4. Lotte World — Seoul, Korea Selatan

Lotte World terdiri dari dua taman hiburan, satu outdoor dan satu indoor. Tempat ini pernah dianggap sebagai taman hiburan indoor terbesar di dunia oleh Guinness World Records.

5. Hangzhou Songcheng Park — Hangzhou, China

Juga dikenal sebagai Kota Dinasti Song, Taman Songcheng Hangzhou berpusat di sekitar Dinasti Song, yang memerintah dari tahun 960 sampai 1279 Masehi. Taman ini memiliki tiga area: Songcheng berteknologi tinggi, Pertunjukan Songcheng, dan Songcheng Budaya.

6. Europa-Park — Rust, Jerman

Taman hiburan terbesar di Jerman menyediakan banyak kegiatan untuk anak-anak dan orang dewasa, dan merupakan taman hiburan terpopuler kedua di Eropa, setelah Disneyland Paris.

7. De Efteling — Kaatsheuvel, Belanda

Sebuah dunia fantasi menanti di De Efteling di Belanda. Taman yang dibuka pada tahun 1952, membawa pengunjung kembali ke waktu yang lebih sederhana dengan wahana bebas dan animatronik sederhana.

8. Universal Studios Florida — Universal Orlando, Florida

Universal Studios di Orlando dibuka pada tahun 1990. Taman ini dibuat berdasarkan pada film-film Hollywood dan ikon pop-culture, termasuk Transformers, Despicable Me, dan Men in Black.

Semoga informasi di atas memberi wawasan yang lebih untukmu ya. Jadi, kamu bisa tau kalau di luar Indonesia masih banyak taman bermain yang sangat menakjubkan dan boleh juga untuk dikunjungi. Pastinya menjadi hiburan tersendiri selama liburan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
SHARES