Inilah 7 Stasiun Kereta dengan Desain Terkeren di Dunia yang Bikin Kamu Terpesona

www.thousandwonders.net

Bagi kamu yang sering berpergian dengan kereta, stasiun mungkin jadi tempat yang membosankan karena ramainya orang berlalu-lalang, kepadatan, berisik, dan juga panas. Terlebih di stasiun nggak ada hal menarik yang bisa membuatmu merasa nyaman. Tapi, hal ini mungkin nggak berlaku bagi kamu yang berkunjung ke beberapa stasiun berikut. Ada yang memiliki interior modern dan memukau, ada juga yang desainnya nggak berubah dari abad lalu! Ini dia ketujuh stasiun kereta dengan desain terkeren di dunia.

1. Berlin Hauptbahnhof, Jerman

theluxurytravelexpert.com

Sebuah bangunan besar bertingkat lima yang dibangun di atas baja dan kaca di Berlin Hauptbahnhof ini terlihat berkilauan saat malam hari. Terowongan kaca melengkung dan garis-garis vertikal berpotongan, seperti cluster crystal quartz bercahaya dengan jalur yang membentang ke utara, timur, selatan dan barat. Dinding kaca membuat terlihatnya magis dan pergerakan setiap kereta api yang melaju di tingkat atas semakin menambah keindahan stasiun ini. Ketika dibuka pada tahun 2006, kepala eksekutif operator kereta nasional Deutsche, Bahn Hartmut Mehdorm, menggambarkannya sebagai 'stasiun terindah di dunia'.

2. Kanazawa Station, Jepang

www.tsunagujapan.com

Pintu masuk yang ikonik di Stasiun Kanazawa ini diresmikan pada tahun 2005 dan telah menjadi tempat yang sangat dikagumi sejak saat itu. Awalnya, banyak yang merasa arsitektur modernnya nggak mewakili kota yang syarat akan sejarah, meski secara ajaib nggak hancur selama Perang Dunia II dan kota ini juga telah mempertahankan bekas tempat samurai dan distrik geisha. Gerbang Tsuzumi berbentuk kayu, berbentuk gubuk, dan kubah kaca serta baja Motenashi telah hadir untuk memadukan teknologi modern dengan bentuk tradisional. Di luar, air mancur dengan gaya futuristik menunjukkan waktu dengan jam digital.

3. Southern Cross Station, Melbourne, Australia

www.assaabloy.com.au

Kalau penduduk setempat mungkin nggak sempat menikmati indahnya stasiun ini karena sehari-hari stasiun ini sangat sibuk dan diisi oleh orang-orang kantoran yang mengejar waktu. Tapi, kalau kamu sebagai wisatawan pasti bisa banget menikmati kerennya stasiun dengan desain yang keren ini. Stasiun ini telah berdiri sejak tahun 1859, tapi atap bergelombang yang dirancang oleh Arsitek Grimshaw baru selesai pada tahun 2006 dan mencakup seluruh blok di kota tersebut seluas lebih dari 60.000 meter persegi. Atapnya dirancang untuk memungkinkan pendinginan melalui ventilasi alami dan membiarkan asap dari kereta keluar stasiun.

4. Chhatrapati Shivaji Terminus, Bombay, India

www.thousandwonders.net

The Chhatrapati Shivaji Terminus yang bersejarah ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan merupakan simbol kebanggaan warga Bombay. Awalnya, dikenal sebagai Victoria Terminus dan dirancang oleh arsitek Inggris, Frederick William Stevens, untuk menghormati Ratu Victoria, Ratu India. Stasiun Gothic Revival Victorian yang mengesankan itu memakan waktu pembangunan selama sepuluh tahun dan baru selesai pada tahun 1888. Penggabungan gaya Barat dan Timur terinspirasi oleh arsitektur istana India. Perajin India juga membantu dalam pembangunan yang mewakili dua budaya tersebut.

5. Station Antwerpen-Centraal, Belgium

theluxurytravelexpert.com

Selesai pada tahun 1905, stasiun yang mewah ini didesain dengan lebih dari dua puluh jenis marmer dan batu. Jam antik yang menawan menjadi penunjuk waktu bagi penumpang yang menunggu untuk naik kereta api di bawah langit-langit berkubah besi dan kaca. Meskipun pada awalnya dibangun sebagai ujung jalur kereta api Brussels-Mechelen-Antwerp, stasiun ini sekarang berfungsi sebagai stasiun kereta api untuk kereta komuter, kereta antarkota, dan kereta berkecepatan tinggi Thalys yang menghubungkan Amsterdam ke Paris dan Lille via Belgia.

6. Luz Station, Brazil

www.skyscrapercity.com

Dirancang oleh Walter Macfarlane & Co. Saracen Foundry Glasgow dan selesai pada tahun 1901, stasiun ini sangat terkenal karena dirakit di Glasgow, kemudian dibongkar, dikirim ke Brasil, dan kemudian dipasang kembali di lokasinya saat ini. Selama awal abad ke-20, Stasiun Luz adalah pintu masuk utama Sao Paulo. Namun sejak saat itu, transportasi kereta api di Brasil telah menurun seperti halnya lokasi di mana stasiun tersebut berada. Meski begitu, stasiun ini masih memukau dan menarik banyak pengunjung. Banyak di antaranya juga berkunjung untuk melihat Museum Bahasa Portugis yang berada di dalam stasiun.

7. Estacao De Sao Bento, Porto, Portugal

theluxurytravelexpert.com

Menempati lokasi bekas biara S. Bento de Avé-Maria, Estacao de Sao Bento dimeriahkan dengan mural biru dan putih yang indah yang menggambarkan pemandangan sejarah Portugal zaman dahulu. Lukisan mural tersebut dibuat oleh seniman Jorge Colaço selama empat belas tahun untuk menyelesaikan mahakarya yang terbuat dari 20.000 ubin keramik berlapis timah ini. Eksteriornya yang menarik dirancang oleh arsitek Marques da Silva yang terinspirasi dari arsitektur Kota Paris.

Gimana? Mungkin kalau kamu harus menunggu di stasiun tersebut, kamu bisa asyik foto-foto karena memang pemandangan di dalam stasiun itu sendiri keren banget. Ada yang berencana untuk mengunjungi ketujuh negara tersebut dan mencoba untuk datang ke stasiunnya?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Multifungsi, 7 Benda Sehari-hari Ini Bisa Memudahkan dan Melindungimu Ketika Traveling

Multifungsi, 7 Benda Sehari-hari Ini Bisa Memudahkan dan Melindungimu Ketika Traveling

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

10 Street Cafe di Turki yang Enak Banget Buat Nongkrong

10 Street Cafe di Turki yang Enak Banget Buat Nongkrong

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Bhutan, Destinasi Wisata Terbaik yang Membatasi Jumlah Wisatawan

Bhutan, Destinasi Wisata Terbaik yang Membatasi Jumlah Wisatawan

loading