Inilah 7 Pantai di Dunia yang Unik dan Menakjubkan

www.avenlylanetravel.com

Bicara soal pantai, memang tidak ada habisnya karena dalam bayangan kita pasti adalah liburan, buah semangka, dan berenang. Bener-bener bikin fresh. Belum lagi bisa menyaksikan orang-orang dengan pakaian serba minim, jujur deh pasti cukup bikin salting dan fresh juga kan? Tapi ternyata, di dunia ini ada lho pantai yang nggak biasa. Kamu bakalan takjub kalau bisa mengunjunginya ke sana. Apa sih kira-kira yang bikin pantai ini nggak biasa? Yuk simak!

1. Benagil Sea Cave Beach – Algarve, Portugal

www.avenlylanetravel.com

Sepintas seseorang dapat mengatakan bahwa pantai di dekat Benagil, Portugal ini benar-benar indah. Namun, gua-gua laut alami mengubah pantai-pantai yang masih asli menjadi sesuatu yang benar-benar ajaib. Pembukaan dan penutupan gua memungkinkan kamu untuk bersantai di pantai langsung di bawah sinar matahari atau di tempat teduh sambil menjelajahi formasi batuan yang rumit. Kombinasi itu menciptakan tampilan yang belum pernah kamu lihat di tempat lain.

2. Jökulsárlón, Islandia

www.avenlylanetravel.com

Jökulsárlón bukanlah pantai yang bikin kamu pingin berjemur di sana, tapi pantai yang sau ini adalah salah satu pantai yang harus kamu kunjungi. Nama itu secara harfiah berarti "laguna sungai glasial" dan itulah yang sebenarnya terjadi di sini. Sebuah gletser surut membentuk danau ini dan terus menerus meninggalkan potongan es besar yang mengambang di sekitar pantai berpasir hitam yang terbuat dari batuan vulkanik.

3. Koekohe Beach, Selandia Baru

www.avenlylanetravel.com

Pantai Koekohe paling terkenal dengan batu-batu Moeraki. Batu-batu ini tampak tidak pada tempatnya di pantai, tapi tidak juga dipahat atau ditempatkan di sana oleh manusia. Mereka adalah produk jutaan tahun, proses kalsifikasi yang unik, batu lumpur, dan erosi gelombang.

4. Iriomote Beach, Jepang

www.avenlylanetravel.com

Sepintas, pantai-pantai di Iriomote Jepang terlihat sangat mirip dengan pantai lain. Namun, setelah dilihat lebih dekat, pantai ini memiliki pasir yang terdiri dari jutaan bintang kecil. Bintang-bintang kecil sebenarnya adalah cangkang kalsit dari sealife lokal, namun kombinasi unik dari fitur menyebabkan kerang berkumpul di pantai. Pasir telah menjadi barang berharga bagi para kolektor, jadi jika kamu tidak memiliki kemampuan untuk pergi ke Jepang dan ingin melihat pasirnya, kamu masih bisa kok membeli sedikit pasirnya dari eBay.

5. Lençóis Maranhenses National Park, Maranhão, Brazil

www.avenlylanetravel.com

Pantai ini bukanlah fatamorgana, namun sebenarnya merupakan pantai air tawar di tengah bukit pasir. Keunikan Taman Nasional Lençóis Maranhenses ini membuat vegetasi tumbuh, namun jumlah hujan yang diterima di daerah ini berjalan di antara bukit pasir untuk membentuk pantai sementara. Bukan hanya prosesnya yang unik, tapi pasir dan airnya membuat bentuk pantainya menjadi benar-benar indah.

6. Exuma (Pig Beach), Bahamas

www.avenlylanetravel.com

Ketika kebanyakan orang memimpikan liburan pantai yang ideal, mereka memimpikan air biru jernih serta hamparan pasir yang lembut. Namun, siapa sangka di pantai ini justru kamu bisa berenang bersama para babi? Beneran, kamu tidak bermimpi bisa berenang dengan babi kecil yang lucu. Di Exuma, Bahama inilah yang terjadi. Tidak ada yang tahu dari mana asal babi itu, tapi keberadaan babi-babi ini di sana membuat pantai ini tidak seperti yang lain saat mereka bermain-main di sekitar pantai dan secara rutin menyelam ke laut untuk berenang.

7. Scala dei Turchi, Sicily, Italia

www.avenlylanetravel.com

Scala dei Turchi adalah sebuah pantai di selatan Sisilia yang kalau diterjemahkan artinya adalah Tangga Turki. Nama itu masuk akal karena tebing-tebing itu terbentuk secara alami menjadi tangga putih cemerlang. Pantai yang unik ini tak bisa dilewatkan.

Gimana menurutmu? Ada nggak yang seunik ini di Indonesia? Rasanya belum ada ya. Tapi, kalau mau menikmati pasir pantai warna pink atau melihat lumba-lumba, masih bisa lho di Indonesia. Yang jelas, keindahan panorama di Indonesia tentunya tidak kalah, namun penting juga buat kamu mengenal keindahan pantai di seluruh dunia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Payung Warna-warni Meneduhkan, Spot Selfie Terbaru di Kompleks Candi Borobudur

Payung Warna-warni Meneduhkan, Spot Selfie Terbaru di Kompleks Candi Borobudur

Kisah Menarik di Balik Benteng-benteng yang Ada di Indonesia

Kisah Menarik di Balik Benteng-benteng yang Ada di Indonesia

Kue Kipo, Makanan Khas Kotagede Yogya Ini Jadi Alternatif Oleh-oleh Selain Bakpia

Kue Kipo, Makanan Khas Kotagede Yogya Ini Jadi Alternatif Oleh-oleh Selain Bakpia

Menikmati Sunset di 7 Pantai yang Berada di Jepara, Dijamin Syahdu!

Menikmati Sunset di 7 Pantai yang Berada di Jepara, Dijamin Syahdu!

Pesona Hutan Mati, Hutan Misterius di Gunung Papandayan yang Patut untuk Kamu Kunjungi

Pesona Hutan Mati, Hutan Misterius di Gunung Papandayan yang Patut untuk Kamu Kunjungi

Berburu Barang Antik dan Makanan Tradisional di Pasar Kangen Jogja 2017

Berburu Barang Antik dan Makanan Tradisional di Pasar Kangen Jogja 2017

loading