Inilah 5 Pilihan Penginapan Hemat bagi Para Traveler Muda dengan Budget Terbatas

www.booking.com

Penginapan menjadi salah satu hal yang wajib dipersiapkan sebelum berangkat liburan. Bagi kaum muda dengan budget terbatas, menginap di hotel berbintang seringkali diangap menjadi pilihan terakhir. Kalau bisa menginap di tempat yang lebih murah, kenapa engga? Ya kan? Selain harga yang murah, lokasi yang strategis dan keamanan tempat menginap pun jadi pertimbangan. Daripada bingung, kamu bisa pertimbangkan kelima pilihan penginapan yang murah bagi traveler muda kayak kamu nih, guys!

1. Hostel

www.hostelworld.com

Bagi kamu yang ingin menginap dengan harga yang murah meriah dan nggak masalah dengan berbagi kamar atau kamar mandi dengan orang lain, silakan memilih untuk tinggal di hostel. Apa bedanya dengan hotel? Di hostel, kamu akan menginap dengan lebih dari dua orang di dalam satu kamar yang sama. Hostel memang cocok bagi solo traveler yang memiliki budget terbatas. Orang-orang yang menginap sekamar denganmu bisa jadi adalah orang asing. Bentuk hostel sendiri ada berbagai macam. Ada hostel yang memisahkan kamar untuk perempuan dan laki-laki, ada juga yang dicampur. Umumnya kamar hostel berbentuk seperti asrama yang diisi dengan tempat tidur bertingkat, loker pribadi, dan kamar mandi umum. Fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan dari hostel adalah sarapan dan dapur umum.

Situs booking hostel: Hostel World

 

2. Homestay

www.homestay.com

Kamu ingin liburan yang bermanfaat? Nggak ada salahnya untuk mencoba tinggal di homestay yang biasanya merupakan kamar dari rumah warga lokal yang memang disewakan untuk para wisatawan. Kelebihan menginap di homestay adalah pengalaman menarik yang nggak akan kamu dapatkan jika menginap di tipe akomodasi yang lain. Kamu akan berbaur dengan warga lokal setempat, mempelajari budayanya, hingga menjadi saudara yang akrab bahkan setelah liburan berakhir. Jangan lupa juga untuk menyiapkan oleh-oleh dari daerah atau negaramu untuk diberikan sebagai kenang-kenangan kepada tuan rumah jika kamu memang berencana untuk tinggal di homestay. Kalau kamu berminat tinggal di homestay, kamu harus taat dengan peraturan tuan rumah ya.

Situs booking homestay: Homestay

 

3. Apartemen

www.airbnb.com

Kalau kamu ingin menginap dengan beberapa teman atau keluarga (sekitar 4-6 orang) dan dalam waktu yang cukup lama, kamu bisa mencoba untuk tinggal di apartemen yang memang disewakan bagi traveler. Dengan menginap di apartemen, kamu justru akan menekan biaya akomodasi sehingga lebih murah daripada menginap di hotel dengan booking kamar yang lebih banyak. Di apartemen, kamu pun bisa menggunakan berbagai fasilitias yang tersedia, seperti dapur, kamar mandi, ruang keluarga, dan biasanya juga tersedia balkon. Pilihlah apartemen yang sesuai dengan budget semua anggota. Enaknya menyewa apartemen adalah biasanya juga tersedia minimarket atau dekat dengan fasilitas publik lainnya.

Situs booking apartemen:Airbnb

4. Couchsurfing
blog.couchsurfing.com

Mungkin kamu baru pertama kali mendengar istilah penginapan couchsurfing. Sebenarnya, couchsurfing merupakan komunitas yang terdiri dari traveler dan juga tuan rumah yang menyediakan penginapan. Bedanya dengan homestay adalah para tuan rumah umumnya menyediakan penginapan secara gratis! Gimana caranya agar para tuan rumah bisa tertarik menyewakan kamarnya untukmu? Kamu hanya perlu aktif di forum couchsurfing dan menjadi akun yang terverifikasi. Dengan begitu, kamu akan tampak sebagai traveler terpercaya sehingga para tuan rumah pun bersedia untuk menerimamu sebagai tamu. Meski gratis, sebaiknya kamu berbekal oleh-oleh dari daerahmu ya sebagai ucapan terima kasih kepada tuan rumahnya.

Situs booking couchsurfing: Couchsurfing

5. Budget Hotel
www.airyrooms.com

Nah, untuk kamu yang mengutamakan privasi, namun tetap ingin penginapan yang murah, kamu bisa menginap di budget hotel. Saat ini, udah banyak hotel yang diperuntukkan bagi traveler muda yang memiliki budget terbatas. Meski namanya budget hotel, kamu nggak perlu khawatir karena layanan dan fasilitasnya nggak sembarangan kok. Pilihlah budget hotel dengan reputasi yang baik dan telah terverifikasi. Lebih baik lagi kalau budget hotel pilihanmu merupakan hotel yang termasuk ke dalam grup hotel murah agar lebih terpercaya kualitasnya. Kini, banyak budget hotel dengan promo diskon yang menarik jika booking langsung di website atau aplikasinya lho!

Situs booking budget hotel: Airyrooms

 

Setiap jenis penginapan memiliki keunggulan masing-masing, jadi silakan sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Jangan lupa juga untuk mencari tahu lokasi dan reputasi dari penginapan yang kamu pilih tersebut. Selamat liburan!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
100%
Aneh
SHARES
Auto Winner Winner Chicken Dinner, Inilah Senjata Terbaik di PUBG Mobile - Keepodotme

Auto Winner Winner Chicken Dinner, Inilah Senjata Terbaik di PUBG Mobile - Keepodotme

Mau Pergi Honeymoon Tapi Bingung? Wisata di Jawa Barat Ini Bisa Jadi Pilihan!

Mau Pergi Honeymoon Tapi Bingung? Wisata di Jawa Barat Ini Bisa Jadi Pilihan!

Hati SBY Tersayat Lihat Baliho Demokrat Dirusak, Pelakunya Disebut-Sebut Adik Caleg PDIP? - Keepodotme

Hati SBY Tersayat Lihat Baliho Demokrat Dirusak, Pelakunya Disebut-Sebut Adik Caleg PDIP? - Keepodotme

Keindahan Tersembunyi Candi Sambisari di Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui Turis

Keindahan Tersembunyi Candi Sambisari di Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui Turis

Investasi Masa Depan Bagi Milenial. Perlukah? - Keepodotme

Investasi Masa Depan Bagi Milenial. Perlukah? - Keepodotme

Hewan-hewan yang Menakjubkan Ini Ada di Namibia!

Hewan-hewan yang Menakjubkan Ini Ada di Namibia!

loading