Inilah 5 Kawasan Street Food Populer di Bangkok yang Cocok dengan Lidah Indonesia

28 Juli 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Liburan ke Thailand belum lengkap rasanya kalau belum icip-icip di berbagai kawasan street food-nya. Tapi, memang nggak semua kuliner Thailand pas di lidah orang Indonesia. Kebanyakan sajian kuliner Thailand rasanya lebih asam dan dessert-nya manis-manis banget. Nah, daripada bingung, yuk jalan-jalan ke destinasi wisata kuliner street food di Bangkok, Thailand yang cocok dengan lidah orang Indonesia berikut ini.

1. Chinatown/Yaowarat

Kalau ke Bangkok, kamu wajib banget berkunjung dan makan makanan yang enak-enak di sini! Chinatown merupakan kawasan street food paling populer di Bangkok. Banyak kedai makanan yang kayaknya ahli banget di bidangnya. Jalan-jalan di kawasan ini pada malam hari bakalan bikin kamu ingin mencicipi semuanya.

Makanan yang harus banget kamu cobain di sini adalah sup sarang burung walet, “patonggo”, yaitu semacam donat goreng yang diberikan srikaya, dan cumi panggang. Semuanya bisa kamu dapatkan di kawasan ini dengan harga terjangkau.

2. Sukhumvit Soi 38

Sukhumvit Soi 38 sering dikunjungi oleh wisatawan dan para ekspatriat. Meskipun nggak sepopuler Chinatown, tapi kawasan street food ini sangat nyaman, para penjualnya ramah, dan kamu juga akan menemukan pilihan makanan Thai yang berlimpah. Memang paling enak jalan-jalan di kawasan ini pada sore dan malam hari.

Kalau ke sini harus banget mencoba makanan populer khas Thailand: mango sticky rice, ice kachang (seperti es campur dengan isian kacang), dan burger Daniel Thaiger. Dijamin bakalan ketagihan dan bikin pengen lagi.

3. Chatuchak Weekend Market

Di Bangkok, akhir pekan biasanya dimeriahkan dengan kehadiran Chatuchak Market. Kamu nggak akan pernah bisa belanja ke seluruh penjuru Pasar Chatuchak karena kawasannya sangat luas. Daripada belanja melulu, kamu bisa cobain street food di sekitar kawasan pasar tersebut yang dijamin nggak kalah dengan kawasan street food yang udah populer sekalipun.

Jangan lupa cobain Paella, yaitu makanan Spanyol semacam nasi goreng berbumbu dengan taburan seafood, red ruby (dessert dengan isian buah kastanye dan dilapisi tepung beras), serta choconana alias pisang yang dilapisi coklat. Yummy banget!

4. Ratchawat Market

Pasar Ratchawat terletak di Jalan Nakhon Chaisri yang dikenal sebagai salah satu surga pecinta makanan Bangkok. Di sepanjang jalan setapak di depan pasar ini, ada banyak restoran lokal dan warung makan yang selalu ramai sepanjang hari, terutama pada malam hari. Nggak salah lagi kalau kawasan street food ini jadi favoritnya pecinta kuliner Thailand.

Biar nggak penasaran, cobain deh Hor Mok Mae Boonma, yaitu semacam adonan ikan kukus, Look Chin Sri Yan yang mirip banget dengan bakso, dan Den Sri Yan, yaitu mie ayam rebus dengan bumbu khas. Gimana? Ngiler banget apa ngiler aja nih?

5. Wang Lang Market

Pasar Wang Lang mungkin hanya dikenal penduduk setempat (terutama bagi mahasiswa Thailand). Namun bagi wisatawan, kawasan ini merupakan pasar tersembunyi di Bangkok yang jarang ditemukan. Jadi, jangan berharap bisa melihat banyak turis di sini. Di dalam Pasar Wang Lang, ada juga bagian yang disebut Talad Naew Naew.

Siapkan lidah dan perutmu karena makanan di sini enak-enak semua! Ada “pandan kuehs” yang mirip banget dengan kue ape, sate-sate daging, dan jus pomegranate (buah delima). Dijamin bakalan ketagihan banget deh!

Gimana? Kelihatan enak-enak banget kan? Oh iya, hindari hari Senin kalau mau berburu kuliner di Bangkok karena umumnya banyak kedai yang tutup di hari Senin. Siapkan perut dan uang yang cukup ya untuk bisa jajan di jalan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES