Inilah 5 Alasan Kenapa Backpacker-an Ke Medan Bisa Mengubah Caramu Memaknai Hidup

www.instagram.com

Beragam penelitian ilmiah membuktikan bahwa ternyata traveling dapat memberikan efek positif pada diri. Bukan hanya sekadar pergi, traveling ala backpacker akan membuat kamu jadi pribadi yang tangguh dan berani. Tapi, ke mana ya destinasi traveling yang cocok agar bisa dikatakan ‘keluar dari zona nyaman?’.

Cobalah untuk pergi ke daerah yang belum pernah kamu kunjungi dan buka mata hatimu untuk melihat kehidupan yang berbeda dari yang biasanya kamu lihat. Salah satu rekomendasi destinasi yang menarik adalah Medan dan sekitarnya. Kenapa harus Medan? Simak alasannya berikut ini!

1. Memberanikan diri menjelajah Merdeka Walk tanpa takut kesasar

indonesiaexplorer.net

Pergi ke Medan nggak lengkap rasanya kalau nggak berkeliling ke keramaian kota. Salah satu pusat kota Medan yang terkenal adalah di kawasan Merdeka Walk yang menyajikan aneka wisata kuliner yang menggoyang lidah. Ragam masakan khas Medan hingga mancanegara bisa kamu cobain di sini. Hati-hati kamu bisa lupa waktu kalau udah jalan-jalan ke sini!

 

Asah keberanian dan jiwa petualangmu untuk menjelajahi pusat kota Medan yang satu ini. Nggak perlu takut kesasar, karena di situlah kamu akan belajar untuk keluar dari zona nyaman. Hidup nggak melulu tentang tujuan yang terarah, tapi terkadang ada hal dalam hidup yang tak terencana namun berakhir indah ‘kan?

2. Nikmati kesunyian dan tenangkan dirimu di kawasan Air Terjun Sipiso-piso

www.videezy.com

Menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan tinggi 120 meter, Air Terjun Sipiso-piso memang punya pesona tersendiri. Meskipun terletak di luar kota Medan, namun akses jalannya cukup mudah untuk menuju ke sana. Kamu yang berniat ingin backpacker-an untuk menenangkan diri dari hiruk-pikuk kota bisa datang ke objek wisata yang satu ini.

 

Pemandangan alamnya yang menakjubkan dan suasana khas kawasan air terjun di mana kamu akan menikmati kesejukan dan deburan air yang bikin kamu merasa lebih dekat dengan alam. Bagi kamu yang ingin merenung tanpa terganggu dengan kebisingan, kamu perlu coba ke sini. Pulang-pulang pikiranmu jadi lebih adem.

3. Belajar tentang arti keberagaman dan toleransi di Graha Maria Annai Velangkanni

bobo.grid.id

Kalau kamu pikir bahwa ini adalah kuil Hindu seperti yang ada di film-film Bollywood, jangan kaget bahwa nyatanya bangunan ini merupakan sebuah gereja umat nasrani. Arsitektur dan ornamen yang ada di dalamnya sangat lekat dengan nuansa Hindu di India. Hal ini karena pastor yang membangun gereja ini berasal dari India.

 

Mengunjungi gereja Graha Maria Annai Velangkanni akan menjadi pengalaman menarik yang nggak akan kamu lupakan. Melihat dan berinteraksi dengan umat nasrani yang beribadah di sini akan membuat wawasanmu lebih terbuka dengan arti keberagaman dan toleransi. Di sini pun kamu akan merasa damai seketika, melihat ada yang begitu dekat dengan Sang Pencipta.

4. Menyelami budaya lain yang tak kalah unik di Kampung Madras
www.medanbisnisdaily.com

Indonesia memang memiliki beragam suku dan budaya lokal, begitupun di Medan. Namun nggak hanya suku dan budaya lokal yang bisa hidup bersama di kota ini. Budaya luar pun ikut mewarnai keanekaragaman budaya di Medan. Salah satunya terlihat jelas di Kampung Madras yang dihuni oleh mayoritas masyarakat keturunan India. Keren banget deh!

 

Nggak perlu jauh-jauh ke India untuk merasakan suasana khas Bollywood atau kalau kamu ingin berinteraksi dengan orang asli India. Cukup mampir ke Kampung Madras dan rasakan pengalaman uniknya. Dengan belajar budaya lain, cara pandangmu terhadap suatu kelompok masyarakat akan berubah secara positif. Hidupmu juga akan jauh lebih bermakna!

5. Refleksi diri di masa lalu dan masa depan di kawasan Danau Toba
gayahidup.republika.co.id

Traveling ke Sumatra Utara belum sah kalau belum ke Danau Toba. Dari Medan kamu bisa menuju Parapat dengan menggunakan bus atau pesawat kecil. Angin sepoi-sepoinya yang menyejukkan dan pemandangan alamnya yang terhampar begitu menakjubkan cocok untuk kamu yang ingin menikmati waktu sendiri.

 

Selama di Danau Toba, kamu bisa coba refleksikan dirimu di masa lalu. Apa yang membuatmu seperti sekarang ini dan apa impianmu yang belum tercapai. Refleksikan juga dirimu di masa depan. Lima tahun atau sepuluh tahun dari sekarang kamu akan menjadi seperti apa? Hidup bak pemandangan Danau Toba, selalu indah jika benar-benar dinikmati.

www.airyrooms.com

Medan dan sekitarnya memang punya keajaiban tersendiri yang menjadikannya tempat yang tepat untuk mengubah caramu memaknai hidup. Selama kamu ingin refreshing dari rutinitasmu yan padat, kamu nggak perlu pusing dengan tempat beristirahat di area Kota Medan. Selalu ada penginapan terbaik dari Airy Rooms yang membuat traveling ala backpacker-mu jadi terasa lebih mudah. 

Selain harganya yang nggak bikin kamu nabung dari nol lagi, kualitas dan fasilitasnya juga mantap banget! Kayaknya nggak ada penginapan dengan harga seramah ini di Medan dengan kualitas seperti hotel berbintang.

Nah, kalau kamu mau dapat harga hotel Airy yang lebih murah lagi, pakai kode kupon di bawah ini :

Kode kupon : AHM30

untuk mendapatkan diskon 30%. Periode bookingnya sampai 31 Oktober 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Daripada ragu, langsung aja download aplikasinya atau booking via website Airy Rooms untuk mendapatkan beragam promo menarik. Tunggu apa lagi, ini waktunya kamu merasa lebih dekat dengan dirimu!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Jenuh dengan Pekerjaan? Liburan dan Berburu Masakan Manado Aja Yuk!

Jenuh dengan Pekerjaan? Liburan dan Berburu Masakan Manado Aja Yuk!

Aturan yang Harus Ditaati Saat Traveling ke Korea Utara. Biar Selamat Lahir Batin

Aturan yang Harus Ditaati Saat Traveling ke Korea Utara. Biar Selamat Lahir Batin

Siapa Bilang Berhijab ke Pantai Itu Ribet? Coba Ikuti 5 Gaya Simple Ini!

Siapa Bilang Berhijab ke Pantai Itu Ribet? Coba Ikuti 5 Gaya Simple Ini!

Kamu Claustrophobia atau Takut Ruang Sempit? Berani Menginap di Hotel Kapsul?

Kamu Claustrophobia atau Takut Ruang Sempit? Berani Menginap di Hotel Kapsul?

Selain Lawang Sewu, 5 Wisata Semarang Ini Mirip Banget dengan di Luar Negeri

Selain Lawang Sewu, 5 Wisata Semarang Ini Mirip Banget dengan di Luar Negeri

Wisatanya Sih Cihuy, Tapi Kenapa Warga Madagaskar Nggak Bahagia? Baca 5 Fakta Uniknya!

Wisatanya Sih Cihuy, Tapi Kenapa Warga Madagaskar Nggak Bahagia? Baca 5 Fakta Uniknya!

loading