Ingin Liburan Anti-Mainstream? Kunjungi 5 Lokasi Syuting Serial Game of Thrones Aja!

06 Agustus 2017
|Olphi Disya
483SHARES

Menjadi serial favorit di kalangan para pecinta serial fantasi, Game of Thrones membuat para penontonnya tergila-gila. Banyak fans yang tak sabar untuk menantikan kelanjutan cerita di setiap episode-nya. Saat ini, serial Game of Thrones (GoT) telah sampai pada Season ke-7. Namun, kali ini YuKepo nggak akan membahas secara detail tentang serial GoT. Lho, terus apa yang sekarang mau dibahas oleh YuKepo? Nah, kali ini YuKepo akan mengungkap lima lokasi syuting dari serial GoT yang bisa kamu kunjungi sebagai destinasi wisata favorit. Ada di mana aja, ya? Yuk kepoin!

1. Dubrovnik, Kroasia — King’s Landing

Jalanan berbatu yang sempit, tangga baroque, Renaissance Square, gerbang batu Romawi, dan tembok Kota Dubrovnik yang telah diperbaiki saat abad pertengahan ini menjadi salah satu lokasi syuting serial GoT, yaitu Ibu Kota dari Seven Kingdoms, King’s Landing. Kalau kamu berlibur ke sini, kamu bisa menyaksikan indahnya sunset dengan pemandangan kapal-kapal yang berjejer di tepian dermaga. Suasananya yang menakjubkan bikin kamu betah untuk berlama-lama di sini.

2. Doune Castle, Skotlandia — Winterfell

Meskipun serial GoT kemudian mengambil adegan syuting Winterfell di Irlandia Utara, benteng abad ke-14 ini berfungsi sebagai benteng Stark asli, yaitu tempat kematian Bran. Benteng ini terlihat begitu magis dan Scottish banget! Karena berlokasi di daerah yang sepi, kompleks benteng ini memang terlihat sangat asri. Di sekitarnya terdapat banyak pohon dan padang rumput hijau. Foto-foto di sini bakal bikin kamu serasa di Winterfell beneran!

3. The Alcazar, Seville, Spanyol — The Water Gardens of Dorne

Lokasi The Alcazar di Seville ini dapat kamu lihat di season ke-5 saat Jamie dan Bronn pergi ke Water Gardens of Dorne-kediaman pribadi House Martell-untuk mencari Myrcella. Kompleks istana megah ini memang bisa kamu kunjungi lantaran terbuka untuk umum. Dinding-dinding yang terbuat dari batuan kokoh serta langit-langit yang dilukis secara megah menggambarkan kekhasan Kerajaan Muslim di Andalusia, Spanyol.

4. Essaouira, Maroko — Astapor

Dalam usaha Daenerys untuk merebut kembali Seven Kingdoms dan membebaskan semua perbudakan di negara bagian Slaver's Bay, dia menuju ke Astapor untuk membeli Unsullied, tentara yang terlatih. Di kehidupan nyata, Astapor merupakan Kota Essaouira, yaitu sebuah kota di pesisir Maroko. Kota yang sangat terpencil ini mulai populer berkat aksiterktur ala Eropa-Afrika yang antik sekaligus khas dengan gaya peradaban Maroko.

5. Grjótagjá, Islandia — Gua cinta Jon dan Ygritte

Inilah lokasi di mana Jon Snow dan Ygritte merasa bahwa tempat ini adalah tempat ternyaman untuk bermalam di Grjótagjá, sebuah gua lava Islandia yang terkenal dengan kolam air panasnya yang dalam. Gua ini memang sangat cantik dan memukau. Siapa pun yang mengunjunginya pasti akan takjub dengan warna air yang kebiruan, namun suasana hangatnya yang sangat kental terasa. Saat ini, suhu airnya mencapai 50 derajat Celcius. Gua ini biasanya dikunjungi saat menjelang musim dingin.

Pecinta serial GoT pasti akan takjub dengan kelima lokasi syuting tersebut. Sebenarnya masih banyak lagi, tapi dengan hanya mengunjungi kelima destinasi ini, kamu pasti udah berasa main di serialnya, deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
483SHARES