Indahnya Sunset di Pantai Lampuuk Aceh. Yuk Buruan Ambil Cuti!

20 April 2018
|Muhammad Multazam
4SHARES

Aceh merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki begitu banyak tempat wisata alam. Salah satu tempat wisata alam favorit di Aceh adalah pantai, mungkin kamu hanya mengenal pantai di Aceh yang terletak di Pulau Sabang, namun nyatanya ada begitu banyak pantai di Aceh yang keren abis.

Pantai Lampuuk salah satunya. Pantai keren ini terletak di kabupaten Aceh Besar, yang jarak tempuhnya tidak begitu jauh dari kota Banda Aceh. Setiap harinya pantai ini dipadati oleh pengunjung lokal dan mancanegara. Saat musibah gempa dan tsunami Aceh tahun 2004 lalu, Pantai Lampuuk merupakan salah satu pantai yang menyumbangkan gelombang besar sehingga hampir semua bangunan di sekitar pantai ini hancur lebur. 

Salah satu pesona dari Pantai Lampuuk adalah sunsetnya. Dari bibir pantai kita bisa menikmati dengan jelas proses terbenamnya matahari di hamparan laut yang begitu luas, sehingga tentu momen ini tidak akan terlupakan. Jarak tempuh pantai yang tidak terlalu jauh dari pusat kota membuat berburu sunset sangat pas dilakukan di sini.

Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam atau kurang lebih 15 km dari kota Banda Aceh apabila menuju pantai mapuuk. Perlu diingat bahwa tidak banyak kendaraan umum yang menuju Pantai Lampuuk, sehingga pilihanya adalah menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan.

Itulah Pantai Lampuuk Aceh yang memiliki sejuta cerita dan cinta. Buat kamu penikmat sunset, jangan sampai tidak mencoba untuk berburu sunset di Pantai Lampuuk. Sedikit infomasi tambahan, apabila kamu berniat untuk berburu sunset, usahakan datang di jam 18.00 WIB sore, karena matahari terbenam di Aceh sekitar jam 19.00 WIB.

Untuk kamu yang sudah berencana untuk berkunjung ke Aceh jangan lupa untuk luangkan waktu menikmati sunset di Pantai Lampuuk ya. Karena dijamin, pesona sunsetnya akan terus kamu kenang. Sehingga ingin kembali ke Aceh dan merasakan berjuta kehangatan Aceh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Multazam
"personal blog mltazam.com"
4SHARES