Honeymoon ke Lombok dengan Budget 4 Jutaan? Ini 5 Kuncinya. Berangkat Yuk, Bang!

03 September 2017
|Olphi Disya
185SHARES

Memimpikan bulan madu ke tempat yang romantis, tentu menjadi dambaan setiap pasangan yang baru menikah. Terutama bagi kamu yang memang berencana untuk menikmati bulan madu bersama pasangan ke salah satu destinasi favorit para pengantin baru, yaitu Lombok.

Sebagai objek wisata tropis yang spektakuler, Lombok menawarkan beragam keindahan yang bisa dinikmati oleh siapa saja, termasuk kamu yang ingin berbulan madu dengan budget hemat di bawah 4 juta-an. Nggak percaya? Coba deh ikuti 5 trik kunci di bawah ini untuk menikmati bulan madu di Lombok selama 4 hari 3 malam. Dengan budget terbatas, namun tetap merasakan romantisme yang berkualitas!

1. Wajib berburu tiket pesawat promo

Tentu kamu dan pasangan sudah merencanakan bulan madu dari jauh-jauh hari sebelum acara pernikahan. Sebaiknya dua bulan sebelum, kamu udah rajin-rajin memantau harga tiket promo. Kalau beruntung, kamu bisa mendapatkan harga tiket super murah. Pilih juga tanggal keberangkatan di weekdays bukan saat weekend atau musim liburan agar lebih murah. Jangan lupa sesuaikan juga dengan tanggal cutimu, ya!

 

Tiket pesawat promo: 1,8 juta rupiah (2 orang dengan perkiraan 450 ribu sekali penerbangan)

2. Pilih penginapan yang sesuai budget namun tetap berkualitas

Mungkin bulan madu impianmu adalah menginap di penginapan dengan private pool atau hotel berbintang yang terletak di pinggir pantai dengan pemandangan yang indah. Tapi kalau kamu punya budget yang terbatas, kamu bisa siasati dengan menginap di hotel bintang 3 yang memiliki fasilitas yang nggak kalah mantap atau menginap di homestay di daerah Gili. Murah bukan berarti less quality, 'kan?

 

Booking hotel 3 malam: 1,2 juta rupiah (perkiraan 400 ribu per malam)

3. Jangan lupa menyebrang ke Gili dan menyaksikan sunset yang spektakuler

Ke Lombok kayaknya kurang lengkap tanpa ke beberapa Gili yang menjadi destinasi wisata favorit siapapun yang ke sana. Sebenarnya ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan. Biaya seperti snorkeling atau watersport berkisar 150 ribu rupiah, tapi kalau kamu hanya ingin santai berduaan di pantai juga nggak masalah, kok. Justru melihat sunrise hingga sunset di pinggir pantai lebih terasa romantisnya, 'kan?

 

Harga tiket penyebrangan dengan public boat: 60 ribu rupiah (perkiraan 15 ribu per orang sekali jalan)

4. Sewa kendaraan sepeda motor udah cukup, kok!

Berhubung kamu dan pasangan lagi bulan madu, mau pakai kendaraan apapun semuanya terasa bagaikan naik kereta kencana nggak sih? Nah, untuk menghemat budget, kamu bisa siasati dengan menyewa kendaraan roda dua atau sepeda motor untuk mobilitas selama di Lombok. Karena kamu akan bulan madu sekitar 4 hari 3 malam, maka cukup sewa sepeda motor selama 2 hari aja untuk jalan-jalan sambil memadu kasih.

 

Sewa sepeda motor harian: 150 ribu (perkiraan 75 ribu per hari)

5. Mau dinner romantis di Lombok? Tetap bisa, dong!

Nggak mungkin dong nggak makan selama bulan madu? Tenang aja, kamu tetap bisa makan enak dengan dinner romantis di Lombok meski budget bulan madumu terbatas. Caranya, rencanakan satu sampai dua kali makan siang atau makan malam romantis di restoran yang berbeda. Bisa satu kali di restoran pinggir pantai daerah Gili, dan satu kali di restoran di kota Mataram atau sekitar Senggigi. Dijamin suasana romantisnya tetap berasa!

 

Makan siang dan makan malam romantis: 400 ribu (perkiraan sekali makan 200 ribu)

Coba deh, kalau kamu totalkan maka jumlahnya kurang lebih Rp 3.610.000 aja lho! Kalau kamu punya budget 4 juta-an, maka kamu bisa mengalokasikan sisanya untuk tranportasi dari dan ke bandara, membeli oleh-oleh, atau bahkan upgrade budget untuk kelima hal di atas. Selamat berbulan madu di Lombok, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
185SHARES