Gak Nyangka, Ternyata 5 Negara Konflik Ini Memiliki Surga yang Tersembunyi

roshanholidays.net

Dunia ini memang sudah lama diwarnai oleh berbagai macam konflik. Baik itu konflik internasional maupun konflik antarwilayah. Memang tak ada seorang pun yang menghendaki terjadinya perang tersebut, apalagi di negara sendiri. Sudah pasti sehari-hari negara tersebut diwarnai dengan hujan peluru dan bom. Akan banyak sekali terdapat suara letusan dan suara tangis yang sangat mencekam. Gak bisa ngebayangin deh kalau harus tinggal di daerah konflik seperti itu.

Namun, Tuhan memang adil. Tak ada yang lebih adil dibandingkan diri-Nya. Beberapa tempat di daerah konflik tersebut ternyata menyembunyikan sebuah surga yang sangat indah dan menakjubkan. Tempat-tempat tersebut memang belum banyak diketahui oleh orang banyak mengingat pemberitaan tentang negara tersebut memang melulu soal peperangan. Gak percaya bahwa beberapa negara konflik tersebut ternyata memiliki surga yang menakjubkan? Yuk, langsung aja kita kepoin bareng YuKepo!

1. Kaukasus - Rusia

www.interkini.com

Daerah perbatasan di sebelah selatan Rusia ini memang menjadi situs konflik bersenjata yang paling aktif di dataran Eropa. Seolah gak peduli dengan hal itu, Presiden Rusia, Vladimir Putin, tetap bersikeras mengadakan Olimpiade Sochi (olimpiade musim dingin) di tempat yang hanya berjarak sekitar 100 km dari tempat ini pada tahun 2014 silam. Olimpiade ini menjadi olimpiade pertama yang dihelat di zona perang aktif.

Tampaknya, memang ada rencana tersembunyi di balik pemilihan tempat olimpiade tersebut. Kaukasus dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Setelah olimpiade tersebut digelar, keindahan yang dimiliki Kaukasus mempu menarik minat sebanyak 3,5 juta wisatawan pertahun dan berhasil menciptakan lebih dari 160.000 lapangan pekerjaan baru.

2. Gurun Sahara - Tunisia

beritagar.id

Tunisia pernah mengalami pergolakan yang dinamai “The Jasmine Revolution” yang berhasil menggulingkan diktator Zine El Abidine Ben Ali yang terjadi pada tanggal 18 Desember 2010 hingga 14 Januari 2011. Akibat pergolakan tersebut, sektor pariwisata di Tunisia menjadi menurun drastis. Namun, belum lama negara ini membuka kembali industri pariwisata mereka, terutama bagi turis asing.

Salah satu objek wisata yang paling populer adalah Gurun Sahara. Gurun yang mengikuti garis pantai Mediterania ini menyajikan nuansa eksotis yang nyaris tak bisa terlupakan. Selain itu, kekayaan budaya yang dimiliki oleh Tunisia juga tak kalah menarik untuk di-explore. 

3. Kashmir - Perbatasan India dan Pakistan

www.dawn.com

Negara India dan Pakistan menjadi dua negara yang kerap berselisih dan belum menemui kesepakatan mengenai teritorial mereka, khususnya wilayah yang diperebutkan, yaitu Kashmir. Kedua negara ini saling mengklaim bahwa Kashmir masuk ke teritorial mereka.

Terlepas dari konflik perebutan wilayah yang ada, daerah Kashmir ternyata memiliki sejuta pesona wisata yang sangat menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata kekayaan budaya. Salah satu yang paling menarik, yaitu adanya sebuah upacara unik yang bisa disaksikan setiap hari menjelang terbenamnya matahari. Uniknya, perwakilan dari kedua negara ini bertemu demi upacara ini. Upacara tersebut dikenal dengan nama “Wagah Border”.

4. Bamiyan - Afghanistan
www.thousandwonders.net

Negara Afghanistan sudah larut dalam konflik bersenjata sejak sekian lama. Namun, rasanya media-media populer di dunia kurang mengeksplor negara yang berada di Jazirah Arab ini mengenai potensi wisatanya yang luar biasa. Salah satu provinsi yang menyuguhkan pemandangan yang luar biasa adalah Provinsi Bamiyan. Bahkan, provinsi ini sudah dikenal sebagai salah satu Situs Warisan Dunia ala UNESCO bagi umat Buddha. Tebing Bamiyan ini sudah terbentuk sejak kurang lebih 1.500 tahun silam dan dihancurkan oleh para Taliban di tahun 2001.

Selain itu, Bamiyan juga merupakan rumah bagi pegunungan salju dan dianggap sangat cocok untuk bermain ski. Pegunungan es ini dinilai cukup aman. Namun, karena Afghanistan memang lebih dikenal sebagai daerah konflik, pemberdayaan wisata di tempat ini sangatlah terbatas. Hotel yang tersedia hanya mampu menampung 300 pelanggan. Belum lagi keadaan listriknya yang belum stabil. Semoga saja peperangan di Afghanistan menemukan titik akhirnya hingga potensi wisata di negara ini bisa dikembangkan.

5. Izeh, Provinsi Khuzestan - Iran
www.pinterest.com

Senasib dengan Afghanistan, Negara Iran memang lebih dikenal sebagai negara yang kerap berseteru dibandingkan dengan negara yang memiliki potensi wisata yang sangat baik. Namun nyatanya, ada satu wilayah yang mampu menyejukkan mata setelah sekian lama menyaksikan pemandangan perang. Izeh namanya. Izeh merupakan sebuah oase yang sangat indah di tengah padang pasir yang tandus. Sayangnya, keindahan tempat ini terkubur dalam oleh berita peperangan dan kemelut yang terjadi di negara ini.

Beberapa destinasi di atas menjadi bukti bahwa kekuasaan Tuhan memang tidak ada duanya. Tuhan Mahaadil, memberikan sebuah embun sejuk di antara peperangan yang selama ini terjadi di negara tersebut. Semoga saja peperangan akan segera berakhir agar tak ada lagi korban dan air mata yang berjatuhan. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

7 Spot Wisata Indonesia Terbaik untuk Melihat Milky Way di Langit yang Bertabur Bintang

7 Spot Wisata Indonesia Terbaik untuk Melihat Milky Way di Langit yang Bertabur Bintang

Gak Jadi Mati Saat Coba Bunuh Diri, Pria Ini Putuskan  Operasi  Transplantasi Wajah, Hasilnya Di Luar Dugaan - Keepodotme

Gak Jadi Mati Saat Coba Bunuh Diri, Pria Ini Putuskan Operasi Transplantasi Wajah, Hasilnya Di Luar Dugaan - Keepodotme

Bagaikan Mimpi, Kolam Renang Alami di Tengah Gurun Pasir Ternyata Beneran Ada, Lho!

Bagaikan Mimpi, Kolam Renang Alami di Tengah Gurun Pasir Ternyata Beneran Ada, Lho!

Jangan Lakukan Pernikahan Muda Kalau Pasanganmu Masih Hobi 7 Hal Ini! - Keepodotme

Jangan Lakukan Pernikahan Muda Kalau Pasanganmu Masih Hobi 7 Hal Ini! - Keepodotme

Bukan Bubur Ayam, Inilah 10 Makanan Orang Sakit dari Berbagai Negara yang Unik

Bukan Bubur Ayam, Inilah 10 Makanan Orang Sakit dari Berbagai Negara yang Unik

loading