Duh, Kalau Sudah Merasakan 7 Hal Ini, Tandanya Kamu Kurang Piknik!

24 Desember 2017
|Robertus Jeje
0SHARES

Tak sedikit orang yang merasakan stres dan tertekan di tempat kerja karena kurang piknik. Tak terkecuali bagi yang sedang menembuh studi juga bisa merasakan hal yang serupa. Kondisi yang buruk seperti ini memang membuat kamu kewalahan hingga akhirnya menjadi beban. Kalau sudah begini, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mencari waktu luang untuk menyegarkan pikiran. Nah, berikut ini adalah tanda bahwa kamu sedang diserang stres dan butuh liburan. Apa saja?

1. Kamu sudah tidak menikmati rutinitas

Rutinitas memang bisa membosankan, apalagi jika kamu sudah tak bisa menikmati saat menjalaninya. Kamu sudah tak ada minat dan terasa lelah lagi dalam hal yang sedang kamu lakukan. Ini adalah salah satu tanda bahwa kamu sudah jenuh dan membutuhkan sesuatu yang baru. Apa itu? Yaitu dengan mencari hiburan atau berwisata.

2. Kamu menjadi mudah marah

Karena situasi dan kondisi yang sulit, emosi seseorang bisa berubah dan biasanya menjadi mudah marah. Cepat naik darah ini berkaitan dengan tingkatan stres kamu. Ini juga menjadi tanda kamu kurang piknik. Jadi cobalah untuk tenangkan diri, tarik nafas panjang, cobalah berjalan keluar, melihat keindahan alam, atau kamu bisa sempatkan diri untuk pergi liburan. Kemudian setelah itu, kembalilah dengan pribadi yang baru.

3. Kesabaran kamu mulai hilang

Stres bisa mengurangi tingkat kesabaran juga. Efek ini tak hanya bagi diri sendiri saja, melainkan bisa berimbas kepada orang sekitarmu yang menjadi tidak nyaman. Kalau gelaja ini sedang kamu alami, bisa jadi kamu membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dengan alam.

4. Kamu suka merasa cemas setiap harinya

Kecemasan bisa menjadi tanda kamu kurang piknik. Hal ini biasanya juga pengaruh dari kondisi fisik, seperti keringat keluar tidak normal, otot tubuh yang tegang, napas tak tidak stabil, hingga jantung yang berdetak lebih kencang. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa berlibur sejenak. Namun jika tak ada waktu banyak, cobalah untuk merelaksasikan diri dengan pergi ke spa atau massage.

5. Daya berpikir kamu menjadi lambat

Stres juga akan berpengaruh dalam daya berpikir. Kamu akan berpikir lebih lambat dari biasanya. Sebab mental kamu sudah mulai lemah karena tekanan sehingga berpengaruh kepada daya pikir. Kalau sudah begini, cobalah ambil cuti dan pergi berwisata. Karena kalau dipaksakan, aktivitas atau pekerjaan kamu bisa jadi kacau.

6. Kamu menjadi sering lupa

Sering lupa bisa menjadi tanda kamu sudah nggak fokus lagi dan pasti akan berdampak di pekerjaan kamu. Ini juga akibat dari stres yang berkelanjutan. Cara yang paling manjur buat mengembalikan kualitas memori kamu adalah dengan me-refresh diri, seperti berwisata atau pergi untuk mencari suasana baru.

7. Pikiran kamu selalu negatif

Muncul pikiran negatif tandanya bahwa kamu butuh traveling. Hal ini juga dimunculkan karena tingkatan stres yang kronis. Semua hal yang kamu lihat bisa menjadi negatif, bahkan dalam kamu bertindak juga menjadi demikian. Lebih baik, kamu pergi untuk rileks dan menikmati udara di alam yang bebas. Sehingga nantinya pikiran kamu bisa lebih jernih dan bahagia.

Itulah tadi tanda-tandanya bahwa kamu kurang piknik. Ingat bahwa tubuh kita bukan mesin atau robot, dan butuh istirahat juga. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah pergi liburan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Jeje
"be kind to each other"
0SHARES