Duh! 10 Tempat Wisata Indonesia Ini Rusak Akibat Foto Selfie dan Sampah

09 Oktober 2017
|Olphi Disya
Travel
0SHARES

Terkadang ada wisatawan yang tingkahnya bikin geleng-geleng kepala. Mulai dari berlau nggak sopan, foto-foto di tempat yang dilarang untuk diinjak, sampai merusak fasilitas dan keindahan tempat wisata. Kalau udah kayak gini, bukan hanya pengelola yang rugi tapi juga alam dan kita semua yang terkena imbasnya.

Tempat wisata yang rusak kan bikin daerah tersebut kehilangan potensi wisata dan hiburan. Emangnya mau kalau wisatanya lenyap begitu aja? Kayak berikut ini nih, dijamin kamu bakalan kesal melihat para alay yang merusak tempat wisata di bawah ini!

1. Lihat deh kelakuan pengunjung norak di Taman Bunga Amaryllis, Desa Beji, Gunung Kidul, Yogyakarta. Bunga-bunga yang indah diinjak hanya demi foto di Instagram. Nggak banget!

2. Nggak selamanya kawasan Ranu Kumbolo seindah foto-foto yang ada di Instagram. Faktanya, banyak banget sampah dari pendaki nggak bertanggung jawab yang bikin buruk wisata ini

3. Pantai Kuta di Bali adalah pantai yang menawan? Itu dulu, karena sekarang sebagian pantai Kuta justru dipenuhi sampah. Ini sih boro-boro nikmati sunset, mau duduk aja bingung?

4. Duh, ada lagi nih pengunjung nggak paham aturan yang tega merusak tanaman cantik di Kebun Raya Baturaden, Banyumas. Kalau udah rusak gini kan jadi susah memperbaikinya!
5. Tuh lihat deh, ada pondok pinggir danau yang roboh akibat kelebihan kapasitas pengunjung yang mau berteduh dan foto-foto. Jadi panik dan rugi sendiri, 'kan? Lagian nggak tertib sih!

6. Harapan main ke Pulau Tidung sih ingin menikmati pantainya yang cantik dengan air yang biru bening. Namun apa daya justru sampah yang lebih banyak nongkrong di pantainya. Iyuuuh!

7. Kemah sih kemah, tapi jangan buang sampah sembarangan dong! Padahal Pulau Sempu di Malang ini cagar alam yang masih asri. Kalau begini serasa kemah di Tempat Pembuangan Akhir

8. Pengunjungnya bukan lagi asyik berenang, tapi kecebur di danau akibat jembatan hutan gantung Kota Langsa, Aceh ambruk saat pada selfie. Salah sendiri kenapa nggak mau ikut aturan, 'kan?

9. Batu-batu hijau kebiruan yang indah terancam habis dieksploitasi warga setempat sebagai mata pencaharian, jangan sampai kamu turut jadi bagian dari aktivitas ilegal ini, ya!

10. Nggak ada ngeri-ngerinya nih pengunjung Festival of Light 2015 di Kaliurang, Jogja! Padahal ada larangan untuk nggak melintas di area lampu karena bisa kesetrum. Demi selfie, apapun dilakukan deh!

Gimana, nyebelin banget, 'kan? Mereka adalah pengunjung nggak bertanggung jawab yang harusnya di-blacklist oleh pengelola. Please deh, demi foto dan selfie jangan sealay dan senorak itu bisa kali, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES