Deretan 10 Danau Paling Indah di Indonesia. Bikin Nggak Sabar Segera ke Sana

sportourism.id

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia kaya akan wisata alam yang indah, salah satunya adalah danau. Dari Sabang sampai Merauke, banyak banget danau terindah yang ada di Nusantara ini. Bahkan, di setiap tempat juga memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri. Keindahan yang disuguhkan ini juga mampu untuk menyihir para pengunjung hingga ingin datang lagi dan lagi.

Oleh karena itu, Yukepo telah merangkum beberapa danau terindah di Indonesia yang bikin kamu terpesona. Penasaran apa saja? Kepoin, yuk!

1. Danau Bratan, Bali

www.holidaytours.one

Danau ini berlokasi di Bedugul, Candikuning, Tabanan, Bali. Kalau dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya sekitar 70 KM. Di tengah danau juga terdapat Pura Ulun Danu yang membuat Danau Bratan tampak cantik dan indah. Kalau kamu ke sini juga bisa mengitari danau dengan menyewa kapal. Udaranya yang sejuk dan pemandangan nan hijau di sekitarnya membuat kamu merasa semakin fresh dan betah di sini.

2. Danau Poso, Sulawesi Tengah

id.wikipedia.org

Pasir putih di tepian membuat Danau Poso tampak indah banget. Danau ini juga mirip seperti di pantai, kamu bisa bersantai di sini, berjemur, atau jalan-jalan di pasir putih tanpa alas kaki akan terasa nikmat banget. Lokasinya di Kabupaten Poso, Sulteng yang merupakan danau terdalam ketiga di Indonesia. Kalau mau ke sini tenang saja, penginapan, makanan, dan lainnya sudah tersedia kok.

3. Danau Paniai, Papua

pointworldcharm.blogspot.co.id

Danau terindah selanjutnya berlokasi di Kabupaten Pinai, Papua, danau ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi wisatan asing mau lokal. Danau Piniai juga dikelilingi hutan lebat yang hijau, udaranya sangat sejuk karena di kawasan pegunungan. Kearifan lokal di lingkungan danau juga masih terjaga, bahkan di sekitar danau kamu bisa bertemu dengan Suku Mee dan Suku Moni yang merupakan suku asli di Papua. Kalau datang ke sini, dijamin bikin ketagihan deh.

4. Danau Kelimutu, Flores

www.welovebuzz.com

Ada pula yang menyebutnya sebagai Danau Tiga Warna, sebab ketiga danau yang berlokasi di puncak Gunung Kelimutu, Flores Nusa Tenggara Timur ini memiliki tiga warna yang berbeda. Rakyat setempat juga menyakini warna air di setiap danau memiliki kekuatan mistis. Untuk keasrian alamnya juga sangat terjaga dan hingga sekarang. Selain itu, Danau Kelimutu masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

5. Danau Telaga Warna Dieng, Jawa Tengah.
www.dakatour.com

Kalau kamu datang ke Wonosobo, mampirlah ke Danau Telaga Warna Dieng yang berlokasi di kawasan dataran tinggi. Danau ini juga cukup unik, karena warna airnya bisa berubah-ubah, dari hijau, kuning, hingga biru. Alamnya juga masih asri, cocok bagi kamu kalau mencari suasana tenang dan membuang stres.

6. Danau Ranu Kumbolo, Jawa Timur.
www.wisataku.id

Kalau kamu sudah pernah mendaki Gunung Semeru, pasti pernah mampir ke Danau Ranu Kumbolo. Ya, lokasinya memang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Kalau kamu datang ke sini juga nggak mudah, karena perlu melewati proses pendakian yang cukup melelahkan. Namun, kesetimpal kok sama keindahan danaunya. Kamu di sini juga bisa mendirikan tenda atau camping, tapi ingat jaga alamnya, jangan meninggalkan sampah lho.

7. Danau Segara Anak, Lombok.

globalgallivants.com

Kalau mendaki Gunung Rinjani tanpa singgah ke Danau Segara Anak pasti rasanya kurang komplit. Sebab, kamu bakal terpesona dengan kecantikan danaunya. Bahkan di sekitar danau juga ada tiga gua, yakni Gua Manik, Susu, dan Payung. Lalu bagi kamu yang punya hobi mancing, di sini juga diperbolehkan untuk memancing kok. Seru, bukan? Lokasinya di Sembalun Lawang, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Namun kalau kamu mau ke sini, harus siap trekking dengan medan yang cukup berat.

8. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

sportourism.id

Danau ini sempat menjadi hit karena airnya yang begitu jernih. Biasanya menjadi lokasi selfie saat berada di atas kapal. Hingga sekarang, traveller masih berbondong-bondong ingin menjadi saksi keindahan Danau Labuan Cermin. Pantas saja Labuan Cermin disebut sebagai salah satu danau terindah di Indonesia. Airnya juga memiliki gradasi warna yang indah, seperti biru muda, hijau toska, dan terlihat ada sedikit warna putih. Uniknya lagi, air danau ini perpaduan dari air tawar dan laut. Kalau kamu mau berkunjung, lokasinya di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Berau, Kalimantan Timur.

9. Danau Singkarak, Sumatra Barat

ayowisata99.blogspot.co.id

Danau Singkarak merupakan danau terluas kedua setelah Danau Toba yang berlokasinya di Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Selain mempesona dengan keindahan alamnya, danau ini memiliki kekhasan lain yakni ikan bilih. Ini adalah ikan yang hanya bisa kamu temukan di Danau Singkarak. Selain itu, di sini juga suka diadakan lomba dayung yang menjadi event favorit di sana.

10. Danau Toba, Sumatera Utara
xplorea.com

Terakhir adalah Danau Toba. Ini adalah danau terbesar di Indonesia yang terbentuk karena letusan gunung berapi yang dahsyat. Di tengah danau juga ada Pulau Samosir yang menjadi pesona tersendiri di Toba. Hingga sekarang, Danau Toba selalu menjadi destinasi populer bagi wisatawan lokal hingga mancanegara. Akomodasi seperti hotel, makan, resort dan lainnya juga tersedia di sana. Ditambah lagi, aksesnya juga sangat mudah kok. Jadi, kapan kamu bakal main ke sini?

Kepoers, itulah tadi 10 danau terindah di Indonesia versi Yukepo. Pastinya juga masih ada danau lain yang cantik untuk kamu kunjungi di negara tercinta ini. Kalau kamu punya favorit lain, kamu bisa sebutkan di kolom komentar ya!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

6 Hal yang Nggak Boleh Disepelekan Saat Usiamu Masih 20-an - Keepodotme

7 Wisata Alam Tasikmalaya yang Bikin Hati dan Pikiran Adem. Kapan ke Sana?

7 Wisata Alam Tasikmalaya yang Bikin Hati dan Pikiran Adem. Kapan ke Sana?

Gak Jadi Mati Saat Coba Bunuh Diri, Pria Ini Putuskan  Operasi  Transplantasi Wajah, Hasilnya Di Luar Dugaan - Keepodotme

Gak Jadi Mati Saat Coba Bunuh Diri, Pria Ini Putuskan Operasi Transplantasi Wajah, Hasilnya Di Luar Dugaan - Keepodotme

Keindahan Gunung Berapi yang Meletus Kala Dipotret dari Luar Angkasa, Luar Biasa!

Keindahan Gunung Berapi yang Meletus Kala Dipotret dari Luar Angkasa, Luar Biasa!

Jangan Lakukan Pernikahan Muda Kalau Pasanganmu Masih Hobi 7 Hal Ini! - Keepodotme

Jangan Lakukan Pernikahan Muda Kalau Pasanganmu Masih Hobi 7 Hal Ini! - Keepodotme

7 Kuliner Khas Palembang yang Enak Banget dan Bikin Perut Bahagia. Wajib Dicicipi!

7 Kuliner Khas Palembang yang Enak Banget dan Bikin Perut Bahagia. Wajib Dicicipi!

loading