Dengan Menginap di Hotel Ini, Kamu Bisa Sekaligus Menikmati Pemandangan Bawah Laut yang Cantik

www.youtube.com

Saat ini, hotel tidak lagi hanya menjadi komoditi yang digunakan semata-mata untuk tempat tidur saja. Hotel yang terletak di area pariwisata pun saat ini banyak yang dibangun untuk menjadi wahana wisata itu sendiri. Dengan begitu, hotel tersebut dapat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menarik para wisatawan yang pada gilirannya akan memperoleh fasilitas wahana wisata selama 24 jam. Jadi, mereka nggak cuma numpang tidur aja tuh di sana.

Salah satu jenis wisata yang banyak diminati orang-orang adalah wisata laut. Bagi sebagian orang, laut memiliki aura magis yang dapat memberi ketenangan—kecuali mungkin jika sedang ada tsunami. Air adalah sumber sekaligus syarat akan kehidupan. Selama sebuah planet memiliki sumber air, potensi adanya kehidupan pun mendekati keniscayaan. Mungkin, itulah yang salah satu daya magis dari laut yang menarik kebanyakan orang untuk menjadikan tempat itu sebagai tempat untuk menikmati hidup dengan secara tak sadar mengingat bahwa laut adalah sumber kehidupan itu sendiri.

Melihat potensi ini, banyak para investor yang berbondong-bondong untuk membangun hotel di dekat laut. Semakin dekat dengan pantai, biaya hotel itu biasanya akan semakin tinggi juga. Soalnya, selain akses ke pantai jadi lebih mudah, hotel yang dekat dengan laut itu biasanya akan menyajikan pemandangan langsung ke arah laut di beberapa kamarnya. Penyajian pemandangan ini menjadi salah satu fasilitas yang diunggulkan oleh pihak hotel.

Nah, kalau hotel yang kamar-kamarnya menyajikan pemandangan permukaan laut kan udah biasa. Gimana kalau misalnya ada hotel yang memungkinkan para pengunjungnya untuk melihat pemandangan bawah laut? Hotel semacam ini hanya ada di beberapa negara, lho. Hal tersebut tentunya membuat para pengunjung dapat menikmati pemandangan ekosistem laut yang mungkin tidak dapat dilihat setiap hari. Dengan begitu, hotel ini menjadi mirip dengan wahana wisata bawah laut sehingga fungsinya pun tidak lagi hanya menjadi tempat untuk menginap. Pasti udah pada kepo kan dengan daftar hotel-hotel tersebut? Langsung aja yuk, kita kepoin!

1. Resort World Sentosa – Singapura

www.perfectvacation.co

Dengan kamar yang berjumlah sebelas dan bertipe Ocean Suite di hotel ini, kamu akan melihat pemandangan bawah laut seperti tayangan televisi.

2. Atlantis The Palm – Dubai

www.youtube.com

Tidak semua kamar di hotel ini terletak di bawah laut. Kamar-kamar khusus yang terletak di bawah laut ini akan menyajikan pemandangan ekosistem laut, mulai dari dinding sampai langit-langitnya.

3. Lovers Deep Submarine – Karibia

awol.junkee.com

Berbeda dengan hotel-hotel lainnya yang merupakan struktur bangunan tetap, hotel ini berbentuk kapal selam yang akan mengantarkan pengunjungnya berjalan-jalan menyelam di bawah laut loh! Seperti namanya, hotel ini biasanya memang disediakan untuk pasangan yang hendak berbulan madu.

4. Manta Resort – Zanzibar

www.themantaresort.com

Selain menyajikan pemandangan bawah laut, pengunjung hotel ini juga dapat berjemur di permukaan seperti halnya ketika sedang berada di atas kapal feri.

5. Hilton’s Conrad Rangali Island Resort – Maldive

id.pinterest.com

Desain interior kamarnya mirip dengan kamar di hotel "Atlantis The Palm Dubai karena sama-sama menyajikan pemandangan bawah laut dengan pandangan 180º.

 

6. Poseidon Resort – Fiji

www.fubiz.net

Selain bisa memandang ikan-ikan, kamu juga bisa menyaksikan pemandanga koral dengan warna-warnanya yang begitu indah.

7. Planet Ocean Underwater Hotel – Florida

Sumber Gambar

Selain menyediakan tempat menginap, biasanya hotel semacam ini menyediakan jasa diving, seperti hotel yang satu ini nih.

Tentunya, pembangunan hotel-hotel di atas sendiri memiliki biaya yang sangat tinggi. Jadi, kalau ingin nyobain hotel-hotel di atas, harus siap ngeluarin duit dengan jumlah yang besar loh.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Harus Waspada, Inilah yang Harus Kamu Perhatikan Saat Akan Mengunjugi 7 Keajaiban Dunia

Harus Waspada, Inilah yang Harus Kamu Perhatikan Saat Akan Mengunjugi 7 Keajaiban Dunia

13 Jalan dengan Pemandangan Spektakuler dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

13 Jalan dengan Pemandangan Spektakuler dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

Inilah 7 Air Terjun yang Paling Mengagumkan di Islandia

Inilah 7 Air Terjun yang Paling Mengagumkan di Islandia

Ingin Makan Sambil Ditemani Ikan-ikan Berenang? Cek Artikel Ini

Ingin Makan Sambil Ditemani Ikan-ikan Berenang? Cek Artikel Ini

7 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Tampil Cantik Meski Perjalanan Mudikmu Melelahkan

7 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Tampil Cantik Meski Perjalanan Mudikmu Melelahkan

Rekomendasi Kuliner yang Patut Dicicipi Saat Mudik Lewat Jalur Selatan

Rekomendasi Kuliner yang Patut Dicicipi Saat Mudik Lewat Jalur Selatan

loading