Dari Wi-Fi hingga Makanan, 7 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Gratis di Seoul

04 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Terkadang budget terbatas bikin liburan kita juga terasa serba terbatas. Mau yang seru-seru kok kayaknya mahal banget, ya? Tapi tenang! Sekarang, kamu nggak perlu khawatir dan bermuram durja karena kalau kamu liburan ke Seoul, kamu bisa menikmati banyak hal yang serba gratis! Penasaran apa aja? Inia dia ketujuh hal yang bisa kamu dapatkan secara gratis di ketika liburan di Seoul!

1. Gratis layanan antarkoper biar nggak repot

Kalau kamu nggak mau repot bawa-bawa koper ketika akan pulang melalui Incheon Airport, kamu bisa menggunakan layanan antarkoper dari Seoul Station ke Incheon Airport. Layanan ini sangat berguna bagi kamu yang masih ingin jalan-jalan di sekitaran Kota Seoul sebelum menuju bandara. Kamu hanya butuh membawa kopermu ke Seoul Station dan check-in tiga jam sebelum keberangkatan di sana. Kamu pun bisa jalan-jalan tanpa harus repot bawa koper, deh!

2. Melihat pemandangan Kota Seoul dari atas ketinggian

Gratis bukan berarti kamu nggak bisa melihat sesuatu yang spektakuler. Kamu bisa mengunjungi Jeongdong Observatory yang akan membawamu pada pemandangan Kota Seoul yang keren. Kamu hanya perlu ke City Hall Seosomun Building, lalu naik ke lantai ke-13. Dari atas ketinggian, kamu bisa melihat lanskap Kota Seoul dan juga kompleks Deoksugung Palace yang menakjubkan. Udah keren, nggak perlu bayar pula!

3. Makan gratis di Seoul?

Iya, kamu nggak salah baca, kok. Kamu bisa makan gratis di Seoul dengan mengunjungi Namdaemun Market, tepatnya di Community Lounge. Kamu bisa menjajal segala makanan serta mencoba pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok, secara cuma-cuma dengan hanya menggunakan Dengan menggunakan kupon khusus yang telah disediakan. Tapi, jangan heboh dulu karena promosi gratisan dan diskonan ini berlaku pada periode tertentu yang bisa kamu lihat di visitkoreanmarket.co.kr, siapa tahu kamu beruntung bisa makan gratis, kan?

4. Salah satu kebutuhan masa kini terpenuhi secara gratis: Wi-Fi!

Hampir di setiap sudut Kota Seoul terdapat layanan Wi-Fi gratis, lho. Jadi, tenang aja, kamu nggak perlu takut nggak ada sinyal atau menjadi fakir kuota di sana karena jaringan Wi-Fi Kota Seoul juga mantap. Beberapa ada yang harus menggunakan password untuk akses jaringannya, tapi ada juga yang dapat tersambung secara otomatis. Enak banget kan jalan-jalan di Seoul, bisa update terus!

5. Menyaksikan upacara pergantian pengawal kerajaan

Di Seoul juga ada upacara pergantian pengawal kerajaan yang keren banget, lho! Kamu bisa menyaksikannya di depan Gyengbokgung Palace. Para pengawal melaksanakan baris berbaris pada formasi tertentu. Ada yang bertugas membawa bendera, ada juga yang bertugas seperti marching band. Cocok banget nih buat kamu yang suka sama budaya Korea, pasti nggak mau ketinggalan, dong, sama pertunjukkan yang satu ini?

6. Dapat hadiah gratis di Myeongdong

Hadiah gratis bisa kamu bawa pulang dengan cara mampir ke Myeongdong Information Center, lalu berfoto dengan hashtag #ONEMORETRIP, setelah itu upload deh foto tersebut ke media sosialmu. Kamu bisa dapatkan Italian Towel dan juga Seoul Summer Sale Coupon Book secara gratis! Kesempatan emas nih bagi kamu para pemburu diskon dan pecinta gratisan. Kapan lagi jalan-jalan dapat hadiah kalau bukan di Seoul?

7. Cobain pakai Hanbok dan foto-foto kece

Setelah mendapatkan kupon diskon, kamu bisa ke website One More Trip dan tukarkan kuponnya untuk mendapatkan produk souvenir dan juga menyewa Hanbok secara gratis. Kalau udah pakai Hanbok, jangan lupa foto-foto ya biar media sosialmu semakin kece. Selain Hanbok, masih ada lagi yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Mau tahu? Simak video lengkapnya di atas, ya!

Nah, itu tadi ketujuh hal yang bisa kamu nikmati secara gratis di Seoul. Mulai dari jalan-jalan hingga dapat hadiah! Seru banget kan? Kalau gitu, kapan nih mau ke Seoul?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES