Dari Visa sampai Penginapan, Berbekal 8 Juta Bisa Lho Buat Jelajahi Australia Sampai Puas!

www.instagram.com

Saat nama Australia disebut, di pikiranmu akan terbesit dua hal. Satu, adalah benua dengan banyak pilihan destinasi wisata alam yang eksotis dan indah. Apalagi di kota Gold Coast-nya. Kedua, mahal. Yep, jika mata uang dollar Australia dikurskan jadi rupiah, kerasa banget selisihnya. Kamu jadi mengurungkan niat buat liburan ke sana.

Tapi mulai sekarang, tepis pemikiran kalau liburan ke Australia itu mahal! Selama di rekeningmu ada tabungan 8 juta, kamu bisa dengan tenang mengeksplorasi Australia, terutama Gold Coast. Nah, simak tips dan budgeting yang sudah disiapkan ini, guys!

1. Rajin-rajinlah cek tiket yang harganya murah

unsplash.com

Salah satu syarat yang nggak boleh dilewatkan biar bisa cus ke Australia adalah berburu tiket pesawat. Nah, kamu nggak boleh malas buat cari tiket dengan harga termurah. Asal mengandalkan situs yang tepat dan terpercaya, kamu bisa langsung dapat tiket dengan harga yang reasonable.

Berbahagialah kamu yang tinggal di Jakarta, karena melalui Bandara Soekarno Hatta menuju Gold Coast, kamu bisa mendapatkan tiket yang sangat terjangkau! Mau mampir ke sana di musim panas biar bawaan baju nggak seabrek? Bisa kok kamu rencanakan untuk nge-trip di akhir Februari, mumpung mumpung matahari masih bersinar terang. Jika kamu cek di Wego, inilah harga terbaik untuk tiket pesawat pergi-pulang yang bisa kamu dapatkan:

Rp4.159.000

2. Biar di sana nggak telantar, mulailah cari penginapan yang murah meriah

unsplash.com

Setelah itu kamu juga perlu memikirkan penginapan untuk kamu beristirahat selama bertualang di sana.

Untuk menghemat, kamu bisa cari opsi penginapan semacam hostel. Yang penting bersih dan nyaman, harga murah tak masalah. Biar bisa mendapatkan harga terbaik, langsung cek Wego lagi deh. Di situs ini, kamu akan diarahkan ke website yang memberikan harga termurah di tempat tujuanmu.

Nah, untuk menginap per harinya, kamu bisa dapetin harga 250 ribuan untuk kamar jenis dorm di Coolangatta Sands Hotel di akhir Februari. Tinggal dikalikan lama kamu tinggal di sana saja. Misalnya saja kamu stay 5 hari, bujet untuk hotelnya:

Rp257.000 x 5 = 1.285.000

3. Segera urus visa paling tidak 3 bulan sebelum keberangkatan

www.hindustantimes.com

Setelah kamu selesai dengan urusan membeli tiket pesawat dan penginapan di Wego, step selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengajukan visa turis ke Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia. Siapkan dokumen lengkapnya, ya. Dan untuk biaya yang diperlukan, kurang lebih sekitar AUD 140 atau setara dengan 1,5 juta.

Rp1.500.000

4. Jangan lupa sewa wifi router atau roaming, biar perjalananmu nggak hampa
unsplash.com

Sudah nggak usah ditanya lagi tentang betapa pentingnya koneksi internet. Supaya perjalananmu nggak hampa dan nggak gampang nyasar, perlu untuk tetap sewa wifi router. Tapi, kalau kamu jalan sendirian, lebih terjangkau aktifin roaming yang ditawarkan dari provider telepon selular kamu.

Rp250.000

5. Bujet makan per harinya juga perlu kamu perhitungkan
unsplash.com

Ini adalah biaya yang nggak mungkin dilewatkan. Anggap saja sehari kamu akan mengeluarkan uang untuk makan siang dan malam, ‘kan sarapannya sudah ada di hotel. Kita siapkan bujet makan sebesar AUD 7 sekali makan.

AUD 7 x 2 x 5 = 70 atau Rp700.000

6. Bawa botol minuman sendiri

unsplash.com

Supaya menghemat pengeluaran, jangan sampai lupa buat selalu bawa botol minumanmu sendiri. For your information, harga air mineral di sana cukup mahal, sekitar AUD 3. Nah, di sana kamu bisa isi ulang botolmu di tap water yang ada di sepanjang jalan.

7. Carilah spot liburan yang gratis dan tidak ada tiket masuknya

unsplash.com

Supaya pengeluaranmu bisa lebih dihemat, salah satu siasat yang bisa kamu terapkan adalah datang ke tempat wisata gratis. Bahkan, kamu bisa sampai ke sana dengan jalan kaki saja. Nah, ini dia beberapa rekomendasi tempat yang layak kamu kunjungi saat di Gold Coast!

8. Evandale Sculpture Walk

documentingart.wordpress.com

Mau mampir ke taman tapi tetep bisa nikmatin karya seninya? Evandale Sculpture Park wajib kamu datengin. Nggak perlu bayar seperak pun, kamu bisa lihat-lihat patung yang artsy di sana. Seru juga, ‘kan?

9. Pantai Coolangatta

www.instagram.com

Mau cari matahari dan bercumbu dengan angin pantai? Pantai Coolangatta ini wajib masuk list tempat yang wajib kamu kunjungi. Bersantai sambal naikin sepeda bakal bikin pikiranmu jernih kembali!

10. Art and Crafts Market di Coolangatta
www.destinationgoldcoast.com

Kalau sudah mampir di daerah Coolangatta, mampir juga dong ke pasar seni dan kerajinannya di sana. Cuci mata dan liat-liat barang lucu, nggak dosa, ‘kan? Hehehe.

11. Warner Bros Dreamworld

pekyj.blogspot.co.id

Kalau kamu punya sisa bujet lebih dan mau mampir ke theme park, boleh lho mampir ke Dreamworld-nya Warner Bros. Cobain semua wahana serunya, pasti sukses bikin stresmu yang kebawa dari Indonesia hilang tuntas!

Nah, setelah kamu melakukan perjalanan yang menyenangkan di Gold Coast, kini saatnya untuk menjumlah total biaya yang kamu habiskan selama di sana.

Tiket pesawat: Rp4.159.000

Penginapan: Rp1.285.000

Visa: Rp1.500.000

Roaming: Rp250.000

Makan: Rp700.000

TOTAL: Rp7.894.000

Nah, nggak sampai 8 juta, kamu bisa mengeksplor Gold Coast sampai puas. Bahkan, biaya itu semua sudah termasuk visa, tiket pesawat, penginapan, hingga biaya printilan lainnya. Nah, biar perhitungan liburanmu nanti nggak melesat dan nggak terlalu membengkak, ikuti tips yang sudah disiapkan di atas, ya!

Supaya lebih akurat dalam memesan semua tiketnya, kamu tinggal akses lamannya Wego aja. Wego membantu kamu mendapatkan harga yang paling terjangkau dan menghemat tabunganmu. Demi pengalaman liburan yang tak terlupakan, why not! Yuk mulai kepo dan survey tiket dan penginapan murahnya di Wego sekarang. Demi liburan yang sempurna dan paripurna!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
6 Hewan Langka yang Mungkin Bakal Kamu Temuin Saat Mendaki Gunung

6 Hewan Langka yang Mungkin Bakal Kamu Temuin Saat Mendaki Gunung

Ngaku Pecinta Kopi? Pernah Merasakan Jenis Kopi yang Hanya Ada di Indonesia Ini?

Ngaku Pecinta Kopi? Pernah Merasakan Jenis Kopi yang Hanya Ada di Indonesia Ini?

Jangan Pergi ke 5 Tempat Ini, Kalau Nggak Mau Liburan Kamu Jadi Berantakan

Jangan Pergi ke 5 Tempat Ini, Kalau Nggak Mau Liburan Kamu Jadi Berantakan

5 Tempat Wisata Unik yang Cuma Ada di Thailand. Yuk Kapan Kesana?

5 Tempat Wisata Unik yang Cuma Ada di Thailand. Yuk Kapan Kesana?

Bukan Hanya Khayalan, Kini Keinginan Jalan-jalan di Planet Mars Bisa Diwujudkan

Bukan Hanya Khayalan, Kini Keinginan Jalan-jalan di Planet Mars Bisa Diwujudkan

7 Tempat Wisata yang Asik dan Kekinian Banget di Daerah Ngapak. Cobain Yuk!

7 Tempat Wisata yang Asik dan Kekinian Banget di Daerah Ngapak. Cobain Yuk!

loading