Dari Bakso Hingga Pecel, Inilah 7 Destinasi Wisata Kuliner Murah di Malang

www.satujam.com

Jalan-jalan ke Kota Malang nggak lengkap rasanya kalau nggak berburu kuliner. Kayaknya Malang memiliki banyak destinasi wisata kuliner yang nggak akan ada habisnya dan enak-enak semua, lho. Beberapa di antaranya adalah ketujuh destinasi berikut ini yang wajib kamu cicipi ketika berkunjung ke sana. Dari makan untuk sarapan hingga camilan, semuanya ada nih!

1. Bakso President

jarangpanas.com

Harga: mulai Rp 11.000/porsi

Alamat: Jl. Batanghari No.5, Kota Malang

Menu wajib dicoba: Campur Komplit (Rp 25.000/porsi)

Belum ke Malang kalau belum nyobain bakso khas Kota Malang. Karena Malang terkenal dengan baksonya, kamu harus cobain bakso yang paling terkenal di kota ini. Salah satunya adalah bakso president yang telah berdiri sejak tahun 1977. Kedai bakso yang selalu ramai oleh pengunjung ini memiliki menu bakso yang terbilang lengkap. Satu porsinya bisa terdiri dari berbagai macam bakso yang berukuran besar dan kecil, bakso goreng, bakso tulang muda, bakso udang, siomay, hingga jeroan. Karena lokasinya yang terletak di pinggir rel kereta api, jangan kaget ya kalau nanti kamu makan bakso sambil merasakan getaran-getaran asik.

 

2. Puthu Lanang Celaket

www.imagala.com

Harga: mulai Rp 10.000/porsi campur

Alamat: Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT.03, Kota Malang

Menu wajib dicoba: apalagi kalau bukan kue puthunya!

Mau ngemil-ngemil makanan tradisional di Kota Malang? Kamu harus banget berkunjung ke Puthu Lanang Celaket yang terkenal seantero Malang ini. Sebenarnya, destinasi wisata kuliner ini nggak hanya menyediakan kue puthu aja. Ada beberapa menu makanan dan minuman lainnya, seperti klepon dan lupis. Akan tetapi, menu kuliner yang khas dan enak banget di tempat ini adalah kue puthunya. Gurihnya parutan kelapa dan gula merah yang lumer di dalam kue puthu bakal membuat kamu ketagihan. Dijamin, makan satu aja nggak cukup!

 

3. Warung Lama Haji Ridwan

blog.ivacanza.co

Harga: mulai Rp 15.000/porsi

Alamat: Pasar Besar Malang Lantai Dasar #B15 -16, Jalan Pasar Besar, Kota Malang

Menu wajib dicoba: sate Komoh-nya dong!

Satu lagi nih destinasi kuliner yang udah ada dari zaman kolonial. Meski kelihatannya seperti warung makan biasa, tapi Warung Makan Lama H. Ridwan sangat terkenal dengan kelezatan sate komoh yang bikin siapa pun ingin nambah lagi. Apa sih sate komoh itu? Sate komoh merupakan sate berbahan daging bacem dengan bumbu rempah dan cabai sehingga rasanya manis sekaligus gurih. Konon, sate dengan daging yang lembut tersebut berasal dari resep Jawa kuno. Penasaran ingin mencicipi?

4. Pecel Kawi
www.tripadvisor.co.id

Harga: mulai Rp 8.000/porsi

Alamat: Jl. Kawi Atas No. 43 B, Kota Malang

Menu wajib dicoba: pecelnya yang enak tiada dua

Sepertinya di Kota Malang banyak banget ya destinasi wisata kuliner yang legendaris. Nah, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan adalah pecel kawi di Malang. Warung makan yang udah buka dari pagi ini menyediakan menu pecel dengan bumbu kacang yang nikmat banget. Kamu bisa ke pecel pawi untuk sarapan. Apa yang membuat pecel kawi berbeda dengan pecel-pecel Jawa pada umumnya? Bumbu kacang pecel kawi terkenal dengan rasanya yang nggak terlalu manis, namun cenderung gurih dan agak pedas. Sambil makan pecel, kamu bisa pesen minuman beras kencur yang pastinya segar banget deh!

5. Bakpao Boldy
ngalam.co

Harga: mulai Rp 9.000/porsi

Alamat: Jl. Mangun sarkoro No.25, Kota Malang

Menu wajib dicoba: Bakpao isi Tausa (kacang hitam alami)

Ini dia salah satu kuliner ringan yang bisa bikin perut kamu kenyang. Jika berkunjung ke Malang, kamu wajib mencicipi bakpao boldy ini, guys! Selain enak di lidah dan mengenyangkan, bakpao ini juga berisi isian yang lezat. Bakpao dengan resep tradisional dan tanpa bahan pengawet ini ada yang isinya ayam hingga pasta kacang hitam. Meskipun ada menu bakpao yang berisi daging babi, tenang aja bakpao non-halal dijual terpisah kok dengan bakpao yang berisi ayam dan varian lainnya. Asik banget, nih!

http://ngalam.co/2016/02/28/bakpao-boldy-khas-malang/

6. Warung Ronde Titoni

twitter.com

Harga: mulai Rp 7.000/porsi

Alamat: Jl. Zainul Arifin No.17, Kota Malang

Menu wajib coba: Ronde kering (mirip mochi) dan angsle

Kota Malang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan di malam hari memang pas banget buat minum yang hangat-hangat. Cobain deh buat ke Warung Ronde Titoni yang menyediakan wedang ronde dan angsle. Terletak nggak jauh dari alun-alun, kamu bisa menikmati ronde basah, ronde kering, ronde campur, dan juga angsle yang nggak kalah nikmat. Kalau biasanya wedang ronde disiram kuah jahe hangat, ronde kering di sini disiram bubuk kacang. Sementara itu, angsle berisi roti tawar, kacang hijau, dan mutiara. Sluuurp!

 

7. Mie Gajah Mada

www.tripadvisor.co.id

Harga: Rp 22.000/porsi

Alamat: Jl. Pasar Besar No.17 A, Kota Malang

Menu wajib coba: Mie ayam jamur + pangsit

Tempat makan mie favorit di Kota Malang di mana lagi kalau bukan di Mie Gajah Mada? Restoran mie yang nggak pernah sepi dari pengunjung ini memang terkenal dengan mie ayam jamur yang legendaris. Di menu ini, kamu bisa menikmati mie dengan topping jamur kancing, ayam yang disuwir-suwir, siomay basah, taburan daun bawang, dan tak lupa tentunya pangsit! Kalau kamu lagi main-main ke kawasan pecinan Kota Malang, jangan lupa mampir ke sini ya.

Kayaknya enak-enak banget ya! Kamu bisa coba semuanya kalau sempat atau kalau kamu penduduk asli Kota Malang, ada lagi nggak nih rekomendasi destinasi wisata kuliner yang ada di Malang?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Anti-Mainstream! Hotel Ini Mengganti Balkon dengan Kolam Renang Pribadi di Tiap Kamarnya

Anti-Mainstream! Hotel Ini Mengganti Balkon dengan Kolam Renang Pribadi di Tiap Kamarnya

Inilah 5 Villa Murah di Bali dengan Private Pool yang Bikin Betah

Inilah 5 Villa Murah di Bali dengan Private Pool yang Bikin Betah

Inilah 5 Pilihan Penginapan Hemat bagi Para Traveler Muda dengan Budget Terbatas

Inilah 5 Pilihan Penginapan Hemat bagi Para Traveler Muda dengan Budget Terbatas

Mau Pergi Honeymoon Tapi Bingung? Wisata di Jawa Barat Ini Bisa Jadi Pilihan!

Mau Pergi Honeymoon Tapi Bingung? Wisata di Jawa Barat Ini Bisa Jadi Pilihan!

Keindahan Tersembunyi Candi Sambisari di Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui Turis

Keindahan Tersembunyi Candi Sambisari di Yogyakarta yang Belum Banyak Diketahui Turis

Hewan-hewan yang Menakjubkan Ini Ada di Namibia!

Hewan-hewan yang Menakjubkan Ini Ada di Namibia!

loading