Bukan Soal Romantisme, Inilah Sudut Seram Kota Yogyakarta yang Belum Kamu Ketahui!

03 Agustus 2017
|Naftalia Inge Fabian
0SHARES

Yogyakarta atau akrab disapa Jogja adalah sebuah kota yang begitu menakjubkan. Gimana nggak menakjubkan kalau setiap orang yang ke sana pasti akan memiliki kenangan manis. Entah tentang suasana malamnya, keramah tamahan warganya, atau musisi jalanannya yang begitu memesona. Wajar saja kalau banyak dari kita bakalan kangen dan berharap bisa kembali lagi ke Kota Gudeg ini. Tapi, bukan cuma wisata romantis dengan menikmati matahari tenggelam di tepi pantai atau berkeliling Malioboro saat malam hari saja, lho, yang bisa kita lakukan di Yogyakarta. Kita juga bisa menantang adrenalin diri untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata yang konon katanya angker. Berani buat coba ke sini?

1. UGM

Sebagai salah satu universitas unggulan yang ada di Indonesia, tepatnya di Yogyakarta, UGM nggak hanya berisikan mahasiswa-mahasiswa yang cerdas. Tapi, banyak juga makhkluk tak kasat mata yang jadi penghuni kampus ini. Mulai dari parkiran, bundaran, hingga gedung registrasi dan fakultasnya banyak yang terkenal angker, guys. Ya, cocok sih sama bangunannya yang emang udah tua dan gede banget.

2. Villa Taman Eden

Mau pengalaman uji nyali yang cukup ekstrem di Jogja? Boleh coba menginap di Villa yang satu ini, guys. Villa Taman Eden ini cukup dikenal lewat kisah mistisnya. Banyak dari wisatawan yang menginap di sana merasakan aura horor yang menghantui malam mereka di kota ini. Mulai dari suara aneh hingga berbagai penampakan menakutkan yang sering muncul untuk mengganggu ketenangan istirahat kamu. Berani nginep di sini?

3. Gereja Sayidan

Bangunan ini disebut gereja karena arsitekturnya yang memang mirip dengan tempat ibadah, tapi sebenernya ini adalah rumah hunian milik sebuah keluarga keturunan Tionghoa, guys. Karena sudah lama nggak ditinggali, Gereja Sayidan yang sebenernya cukup eksotis ini meninggalkan kesan angker bagi warga sekitar dan para wisatawan yang datang. Siang-siang aja udah keliatan serem, apalagi kalau malem, ya?

4. Gunung Nglanggeran

Di balik keindahan yang disuguhkannya, Gunung Nglanggeran juga menyisakan sebuah kisah yang menakutkan, lho. Konon katanya, banyak pendaki yang melihat sosok nenek tukang jualan jamu gendong ketika malam menjelang. Ya, bayangin aja dong, malem-malem di gunung liat penampakan yang gituan. Ada juga yang mendengar suara-suara menyeramkan di atas gunung sana. Waduh, bikin bulu kuduk berdiri kan, ya?

5. Student Center UNY

Sama halnya seperti Universitas Gajah Mada atau UGM, bangunan tua UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) juga memiliki cerita horor yang nggak kalah seremnya, guys. Banyak spot menyeramkan di dalam gedung UNY ini, tapi katanya yang paling menyeramkan itu di gedung Student Center-nya guys. Ada sosok kuntilanak yang sering muncul dan membuat jantung kita rasanya mau copot! Hiyyyy serem!

6. Puncak Becici

Meskipun dikenal sebagai tempat yang romantis banget, nyatanya ada juga, lho, cerita menakutkan yang dateng dari tempat wisata Puncak Becici ini. Mulai dari anak kecil penunggu Ayunan, hingga penampakan hantu menyeramkan di malam hari. Berwisata boleh, tapi jangan sampai bertindak yang nggak sopan ya, takutnya ntar digangguin lagi sama yang nunggu tempatnya.

7. Jalan Pantai Wonosari – Jogja

Sebuah cerita klasik yang datang dari Kota Jogja ialah jalan dari Pantai Wonosari menuju ke pusat Kota Jogja. Katanya sih kalo ada yang naik motor sendirian menyusuri jalanan ini pada malam hari, bakalan ada penumpang mistis yang minta diboncengin.

Nah, itu dia rekomendasi tempat liburan seram yang ada di Kota Yogyakarta. Biar nggak melulu kencan romantis, kencan horor juga boleh lah yaaaa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
0SHARES