Buat Kamu yang Nggak Makan Daging, Inilah Jajanan Manis Thailand yang Bisa Dinikmati

15 Juli 2017
|Faizah Pratama
0SHARES

Thailand ternyata juga menjadi tujuan wisata yang cukup favorit di dunia. Kebudayaan dan bangunan yang bersifat spiritual, seperti kuil juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Bukan hanya itu, kulinernya yang beraneka ragam juga menjadi magnet tersendiri bagi para turis untuk merasakan sensasi street food di sana.

Termasuk juga wisatawan dari Indonesia yang juga menjadikan Thailand sebagai destinasi wisata impian. Buat yang tak makan daging atau vegetarian, mencari referensi jajanan nondaging bisa jadi langkah awal. Jajanan manis khas Thailand ini pun bisa jadi alternatif buat kamu.

1. Khao Neow Toorien

Makanan ini terdiri dari beras yang dikukus dan potongan durian. Cara penyajiannya adalah dengan menyiramnya dengan santan kelapa kental. Rasa manis durian dan gurihnya santan membuat makanan ini jadi kudapan manis yang menggiurkan.

2. Khao Neow Ma Muang

Kalo sebelumnya, beras kukus disajikan dengan durian. Khao Neow Ma Muang, menyajikannya dengan potongan manga manis dan disiram kuah santan. Kalo durian pake santan bisa kebayang rasanya, kalau mangga pakai santan gimana rasanya, ya?

3. Khao Neow Moon

Makanan ini juga terbuat dari beras, kalau di Indonesia mungkin mirip nasi ketan. Hanya saja nasi dalam sajian ini diberi berbagai warna. Penyajiannya juga disiram dengan kuah santan dan bisa diberi potongan mangga manis yang bikin makin legit.

 

4. Khao Mahk

Makanan ini mirip tape ketan dari Indonesia. Khao Mahk juga terbuat dari fermentasi beras ketan kemuadian dimasukan ke wadah kecil-kecil menyerupai puding.

 

 

5. Khao Mao Tod

Mirip dengan pisang goreng krispi dari Indonesia, makanan ini terbuat pisang yang dibalut tepung beras dan kelapa kemudian digoreng renyah.

 

6. Tong Yip

Merupakan makanan yang terbuat dari kuning telur dan gula yang dibentuk menjadi bentuk bunga. Makanan ini menjadi makanan penutup yang tak boleh dilewatkan terutama bagi kamu penyuka makanan manis.

 

7. Nam Kang Sai

Setelah mengintip jajanan manis di atas, rasanya kurang lengkap kalo belum mencicip minuman segar. Nam Kang Sai, es campur ala Thailand yang terbuat dari berbagai jeli dan buah-buahan yang disiram sirup dan santan. Kadang juga ditambah ketan hitam. Hum, segar dan mantap jika disantap saat cuaca panas.

 

Sudah ngiler belum sama jajanan manis khas Thailand ini? Jika kamu berkesempatan ke sana, jangan lupa cari makanan-makanan ini ya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES