Bingung Weekend Mau Kemana? 7 Cafe Super Unik di Jakarta Ini Wajib Dikunjungi!

05 Oktober 2017
|Lidya Kartika
993SHARES

Di tengah arus pergerakan media sosial seperti sekarang, rasanya semua tempat yang bakal kita kunjungi harus memenuhi aspek estetis. Alasannya sederhana: supaya ketika diunggah di media sosial keliatannya enak. Nah, kalau kamu termasuk generasi masa kini yang pengen mengunjungi tempat unik, yuk simak 7 cafe super unik di Jakarta yang harus kamu kunjungi akhir minggu ini!

1. Blümchen Coffee

Ngaku pencinta kopi? Berarti cafe ini menjadi daftar utama yang harus kamu kunjungi! Pasalnya, cafe yang satu ini hanya menyediakan kopi. Satu menu spesial yang nggak akan bisa kamu temukan di cafe lain dengan mudah adalah kopi hijau yang dipilih dengan hati-hati dari Pulau Sumatera! Nggak hanya menu-menu spesial yang nggak ada duanya, tempat ini juga bisa membangkitkan semangat kamu lewat tempat yang cantik dan aroma kopi sejak jam 6 pagi!

 

Alamat: Fairground SCBD Lot 14, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53 Jakarta

Harga: Mulai Rp 25 ribu

2. Bottega Ristorante

Mau merasakan terapi di alam terbuka tapi tetapi dikelilingi oleh suasana khas cafe? Nah, Bottega adalah solusi yang tepat buat kamu! Bottega yang ini tidak ada hubungannya dengan brand terkenal ya. Enaknya di sini kamu nggak hanya disajikan oleh menu makanan ringan, tapi juga ada menu makanan berat. Jadi, kalau lagi penat, pengen stay seharian, nggak bakal takut kelaparan deh!

Alamat: Menara Bank Danamon, Menara Bank Danamon Lobby Level, Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. E-4 No. 6

Harga: Rp 450 ribu untuk 2 orang

3. Strawberry Cafe

Ke cafe bareng sama temen-temen tapi bosen karena semuanya malah fokus ke HP masing-masing? Nah, berarti kalian harus ke sini bareng-bareng. Kalau udah ada di cafe ini, kalian cuma bakal fokus ngehabisin waktu bareng-bareng sambil main berbagai board games yang tersedia. Jenis yang disediakan juga beragam. Yuk ah langsung!

 

Alamat:  Jl. Tj. Duren Raya No.10 Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan

Harga: Mulai dari Rp 22 ribu

4. Odyessia

Cuma punya waktu sedikit di jam makan siang tapi pengen ngerasain udara segar alam terbuka? Nah, kamu harus ke sini sama temen-temen kantor! “Ah tapi makanannya pasti masakan tradisional gitu deh!” Wah, salah besar! Odyessia bakal ngemanjain kamu dengan alam terbuka khas Indonesia, tapi kamu tetep bisa nikmatin burger super nikmatnya. Jadi, terjawab deh dua kemauan kamu!

 

Alamat: Pacific Place Lantai Dasar Lobby Selatan, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan

Harga: mulai dari Rp 82 ribu

5. Fitzroy

Tempat ini jadi deskripsi dari “ketika tempat ngopi dan seni bertemu jadi satu”. Di sini, kamu bakal disambut dengan kenyamanan musik sepanjang hari, juga makanan dari daratan Asia juga Western. Sambil makan, kamu bakal ngerasa ada di pameran kesenian lantaran dindingnya yang dihiasi penuh dengan berbagai karya seni. Kalau ke sini, pasti jadi nggak pengen pulang deh!

 

Alamat: Holborn Indonesia, Gunawarman 30 Lantai 3, Jalan Gunawarman No. 30, Kebayoran Baru

Harga: mulai dari Rp 58 ribu

6. JimBARan Lounge

Kalau kamu pengen ngerasain suasana alam terbuka dan pantai Bali, tapi nggak sempet-sempet lantaran sibuk, nggak usah bingung. Kamu bisa ngerasain “Bali” di Jakarta di cafe ini! Ditemani suasana alam terbuka, dan musik yang nggak pernah putus, hiruk pikuk kehidupan Jakarta seakan tenggelam begitu saja untuk sesaat. Kalau kamu lagi penat dan butuh liburan tapi nggak punya banyak waktu, langsung ke sini aja!

 

Alamat: Jl. Jendral Sudirman Kav. 10-11

Harga: Rp 450 ribu untuk 2 orang

7. Mbah Jingkrak

Kata siapa kalau makanan tradisional ala warteg nggak bisa diliputi oleh suasana unik ala cafe? Di Mbah Jingkrak, kamu bisa terpuaskan oleh masakan yang enaknya seperti bikinan ibu di rumah, juga ikutan nostalgia. Di tempat ini, berbagai benda unik dari masa lampau berjejer, mulai dari iklan yang terkenal bertahun-tahun lalu, bahkan botol kecap! Penasaran? Yuk mampir langsung aja!

 

Alamat: Jl. Setiabudi Tengah No. 11 Setiabudi

Harga: mulai dari Rp 110 ribu untuk 2 orang

Nah, setelah lihat daftar ini, mana nih cafe unik di Jakarta yang yang pengen kamu kunjungin duluan minggu ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
993SHARES