Bikin Rileks, Inilah 7 Tempat Sauna Keren dari Berbagai Negara dengan Pemandangan Indah

www.groupon.de

Mungkin hanya sebagian kecil masyarakat Indonesia yang akrab dengan sauna. Sebenarnya sauna adalah ruangan kecil yang difungsikan untuk mandi uap. Panas dari uap di dalam ruangan tersebut dipercaya mampu mengeluarkan keringat yang membawa kotoran keluar dari tubuh melalui permukaan kulit. Makanya sauna menjadi salah satu tempat kebugaran yang diidolakan di beberapa negara terutama negara yang memiliki musim dingin. Nah, yuk kepoin beberapa sauna terbaik yang ada di dunia berikut ini.

1. Leogang, Austria

www.bravotv.com

Kalau ke Austria, coba deh sekalian ke Leogang dan menginap di Mama Thresl. Salah satu fasilitasnya adalah sauna dengan desain yang unik dan nyaman banget. Kamu bisa bersauna sambil melihat pemandangan Gunung Alpen Austria yang menakjubkan. Desain sauna yang bertemakan kayu bernuansa modern ini pun dilengkapi dengan tungku perapian yang unik. Dengan tema futuristic begini, saunanya pun memudahkan pengunjung untuk berpindah-pindah ruangan dingin dan panas.

2. Machu Picchu, Peru

www.bravotv.com

Destinasi wisata Machu Picchu nggak hanya terkenal dengan kokohnya bangunan bersejarah yang magis, namun juga fasilitas bagi wisatawan yang nggak kalah menarik. Misalnya aja nih di Pueblo Hotel yang menawarkan Andean sauna dengan tempat yang nggak biasa yaitu di pondok yang mirip dengan rumah tradisional Papua. Tapi jangan terkecoh, meski kelihatannya kecil tapi di dalam sauna ini lengkap dan syahdu banget karena sunyinya kaki gunung Machu Picchu.

3. Sandhornøya, Norwegia

www.bravotv.com

Kalau ke negara-negara di Skandinavia memang nggak sah kalau belum ke saunanya. Nah, sauna yang satu ini unik banget lho karena kamu akan merasakan kehangatan di dalam ruangan sambil menghadap ke Laut Arktik kutub utara! Sebenarnya sauna ini merupakan sebuah karya seni di sebuah pulau bernama Sandhornoya yang terletak di Norwegia. Para pengunjung bisa menikmati aneka minuman hangat maupun dingin untuk dinikmati di ruangan seperti ampiteater dengan menonton pemandangan nggak biasa tersebut.

4. Lainiotie, Finlandia

architizer.com

Kebayang gimana serunya bersauna di atas ketinggian? Yap, Gondola Sauna merupakan the on and only sauna yang ada di atas gondola. Kamu bisa bersauna sambil melihat pemandangan yang spektakuler. Satu unit gondola dapat menampung hingga 4 orang sekaligus dan naik selama 20 menit. Bagi yang sedang mengantre naik gondola bisa menunggu di Gondola Café dengan fasilitas sauna, perapian, Jacuzzi, dan juga tempat bilas.

5. Bowen Mountain, Australia

architizer.com

Jangankan menikmati sauna, baru datang dan langsung disuguhi pemandangan kayak gini aja pasti kamu langsung betah banget kan? Tapi agak mengecewakan nih karena bangunan ini adalah sebuah tempat tinggal pribadi. Mungkin masih bisa kamu nikmati tapi harus menyewa seluruh bangunan nih kalau mau menggunakan saunanya. But, you’ll satisfied. Karena pemandangan dari atas gunung yang memukau ini cocok bagi kamu yang ingin mencari ketenangan sambil rileks.

6. Seoul, Korea Selatan

seektheworld.com

Sauna di Korea Selatan udah seperti pusat hiburan yang selalu ramai dikunjungi. Orang-orang Korea sering menghabiskan liburan atau akhir pekannya di sauna. Salah satu sauna di pusat kota Seoul adalah Dragon Hill Spa & Resort. Bisa dibilang tempat sauna yang satu ini memiliki ruangan yang cukup luas dan dilengkapi beragam fasilitas. Katanya sih yang paling mantap di sini adalah fasilitas pijat mulai dari Thai massage, Stone massage, Sport massage yang membuat pegalmu hilang seketika.

7. New York, Amerika Serikat

ny.spacastleusa.com

Tinggal di New York dengan segala hiruk pikuknya udah pasti bikin mudah lelah dan butuh rileksasi. Nggak perlu jauh-jauh ke luar kota, kalau kamu lagi liburan di New York kamu bisa sempatkan ke Spa Castle. Tempat ini adalah sebuah pusat kebugaran yang menawarkan fasilitas spa dan sauna. Di Spa Castle kamu juga bisa memilih apakah kamu ingin indoor atau outdoor. Saking lengkapnya, di sini juga disediakan kolam khusus anak-anak lho.

Sauna nggak hanya sebagai tempat untuk menghangatkan tubuh dan mengeluarkan keringat. Di negara-negara di atas, sauna juga sering dijadikan tempat kumpul keluarga atau bersama teman-teman. Kayaknya asyik banget ya kalau sauna bareng!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Pulang Kampung ke Yogyakarta, Inilah Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Pulang Kampung ke Yogyakarta, Inilah Destinasi Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Dengan Menginap di Hotel Ini, Kamu Bisa Sekaligus Menikmati Pemandangan Bawah Laut yang Cantik

Dengan Menginap di Hotel Ini, Kamu Bisa Sekaligus Menikmati Pemandangan Bawah Laut yang Cantik

Harus Waspada, Inilah yang Harus Kamu Perhatikan Saat Akan Mengunjugi 7 Keajaiban Dunia

Harus Waspada, Inilah yang Harus Kamu Perhatikan Saat Akan Mengunjugi 7 Keajaiban Dunia

13 Jalan dengan Pemandangan Spektakuler dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

13 Jalan dengan Pemandangan Spektakuler dari Berbagai Negara Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

Inilah 7 Air Terjun yang Paling Mengagumkan di Islandia

Inilah 7 Air Terjun yang Paling Mengagumkan di Islandia

Ingin Makan Sambil Ditemani Ikan-ikan Berenang? Cek Artikel Ini

Ingin Makan Sambil Ditemani Ikan-ikan Berenang? Cek Artikel Ini

loading