Benda Ini Wajib Kamu Bawa Saat Travelling Naik Transportasi Umum!

24 April 2018
|Risca Zuliana
0SHARES

Libur panjang lebaran telah menanti. Selain mudik bersilaturahmi dengan sanak saudara, kamu pastinya juga sudah punya list untuk travelling entah itu bersama keluarga ataupun teman-temanmu. Nah, bagi kamu yang biasa travelling menggunakan bus, kereta api maupun pesawat terbang, jangan lupa bawa barang-barang pelengkap ini biar perjalananmu semakin nyaman.

1. Tas Mini Serbaguna

Ketika bepergian, uang dan kartu-kartu seperti tanda pengenal atau ATM penting banget buat dibawa ke mana-mana. Makanya, tas berukuran mini pasti berguna banget. Selain praktis, kamu juga lebih gampang mengawasinya. Di dalam tas ini bisa kamu isi dengan berbagai keperluan lainnya seperti obat-obatan dan notes kecil, kali aja ada ide yang tiba-tiba muncul sewaktu perjalanan.

2. Baju yang Nyaman

Comfortable clothes is important! Apalagi untuk kamu yang menempuh perjalanan lebih dari lima jam. Kaos dan celana kain bisa banget kamu pakai untuk memudahkan gerakmu selama di perjalanan, lho. Sebaliknya, penggunaan skinny jeans sangat tidak disarankan untuk dipakai dalam perjalanan jauh. Soalnya, itu bisa menyebabkan peredaran darah pada kaki terhambat dan membuat otot-otot pada kaki tertekan. 

3. Bantal Leher

Membawa bantal leher sendiri dapat membuat kamu nyaman selama di perjalanan tanpa ada rasa was-was yang bisa mengganggu orang disebelahmu. Kan nggak lucu tuh kalau tiba-tiba ketiduran terus nggak sengaja nyender orang sebelah? Hehe.. Terutama kalau kamu travelling dengan bus atau pesawat yang low-end, karena biasanya nggak disediakan bantal di sana. Bantal leher bisa jadi solusi terbaik tuh! 

4. Air Putih dan Moisturizer

Menjaga kelembapan kulit juga harus kamu perhatikan selama di perjalanan. Minum air putih dan membawa body lotion atau lip balm serta mengaplikasikannya dalam perjalanan dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kelembapan kulit. Apalagi kalau kendaraan yang kamu naiki ber-AC. Air putih juga penting buat menjagamu dari dehidrasi.

5. Kantong Plastik

Walaupun kelihatan sepele, kamu nggak boleh lupa bawa benda yang satu ini! Selain untuk menampung sampah-sampah selama perjalanan, just in case jika sewaktu-waktu kamu mabuk di perjalanan dan nggak sempat ke toilet. Percaya deh, kantong plastik pasti useful banget.

Sebelum dan sesudah kamu bepergian selalu cek kembali barang bawaanmu biar nggak ada yang ketinggalan. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga barang bawaanmu ketika dalam kendaraan. Happy travelling!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Risca Zuliana
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES