Belum Begitu Populer, 5 Pantai Tersembunyi di Jogja Ini Bakal Bikin Temanmu Penasaran

14 Agustus 2017
|AiryRooms
0SHARES

Bagi kebanyakan orang, Jogja memiliki daya tarik tersendiri. Entah dari sisi ragam kuliner, keramahan warganya, warisan budaya lokal, hingga keindahan alam yang memikat wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. Salah satu yang jadi tujuan wisatawan adalah wisata pantai, yaitu berada di daerah selatan tepatnya di Kabupaten Gunungkidul.

Tapi kalau kamu sudah bosan dengan Pantai Parangtritis atau Pantai Baron, kamu bisa kok ubah rute perjalananmu menuju pantai-pantai tersembunyi yang tak kalah cantik. Karena belum begitu populer, kelima pantai ini menyajikan pemandangan yang spektakuler dan sayang banget untuk dilewatkan. Yuk, intip pesona keindahan pantai-pantai tersembunyi di Jogja berikut ini!

1. Pantai Nglambor, surga buat kamu yang mengaku suka snorkeling

Bagi kamu pecinta snorkeling, kayaknya wajib banget nih mengunjungi salah satu pantai yang langsung menghadap Samudra Hindia ini. Pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, ini memiliki air yang bening, sehingga kamu bisa melihat keindahan terumbu karang dan kawanan ikan yang berkejaran seperti di akuarium raksasa sungguhan. Ombak yang nggak terlalu besar membuat para wisatawan yang snorkeling betah berada di bawah air. Foto-foto underwater saat snorkeling di pantai tersembunyi dan dokumentasimu saat trekking ke bukit di sekitarnya bakal bikin teman-temanmu penasaran, deh!

2. Rasakan sensasi menikmati pantai pribadi yang masih alami di Pantai Wedi Ombo

Meskipun pantai ini baru populer beberapa bulan belakangan ini, tapi pantai Wedi Ombo masih terbilang sepi dibandingkan dengan pantai lainnya di garis pantai selatan Yogyakarta. Maka dari itu, pantai ini cocok banget bagi kamu yang ingin berlibur ke pantai yang anti-mainstream. Salah satu spot keren di pantai Wedi Ombo adalah kolam alami yang terbentuk dari hamparan batu karang. Laguna berdinding batu karang ini memiliki kedalaman 1,5 meter dan pas banget untuk kamu yang ingin berenang di air laut tapi takut tersapu ombak. Nggak hanya berenang, di pantai tersembunyi ini kamu juga bisa menyaksikan sunset yang spektakuler.

3. Ingin berfoto dengan latar kapal-kapal nelayan, datang aja ke Pantai Gesing

Salah satu pantai yang memiliki air dengan gradasi warna cantik adalah Pantai Gesing. Terletak di Kabupaten Gunungkidul, pantai ini merupakan sebuah kampung nelayan yang menyajikan pemandangan luar biasa indah nan unik. Nggak hanya hamparan pasir putih dan laut berwarna hijau muda kebiruan, kamu juga akan melihat kapal-kapal nelayan yang berbaris di pesisir pantai. Kerennya lagi, pantai tersembunyi ini masih belum begitu populer, jadi kamu bisa menikmati keindahannya dengan tenang. Cocok banget nih bagi kamu yang butuh piknik!

4. Kemasi ranselmu dan siapkan akomodasi buat berlibur ke pantai tersembunyi, Pantai Sarangan

Pemandangan eksotis di pantai Sarangan juga nggak boleh kamu lewatkan kalau berkunjung ke Jogja. Meskipun pantai tersembunyi ini hanya sepanjang 200 meter, namun ombaknya yang tenang dan lanskap pantainya yang indah bikin kamu betah berlama-lama di pantai ini. Kalau bosan, kamu bisa jalan-jalan ke atas bukitnya yang juga bernama Bukit Sarangan. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat berbagai pantai di sekitar yang juga nggak kalah menakjubkan. Kamu bisa mengunjungi pantainya ketika sore hari sehingga saat sunset kamu bisa naik ke atas bukit dan menyaksikan langsung pancaran cahaya matahari terbenam. Dijamin terkesima dan nggak pengen pulang. 

5. Kalau kamu ingin menjajal serunya camping di pantai, Pantai Sedahan bisa banget dijadikan pilihan

Ada lagi nih pantai tersembunyi di Jogja yang akan membuat temanmu bertanya-tanya “ini lokasi pantainya ada di mana, sih?”. Yap, Pantai Sedahan memang tampak seperti pantai pribadi karena suasananya yang terbilang sepi dan tenang. Tapi pemandangan yang tersaji di pantai ini dijamin bakal bikin kamu ingin foto-foto terus sambil menikmati keindahan alamnya. Pantai ini diapit oleh dua batu karang yang besar dan kokoh sehingga pantai ini seolah memiliki pintu masuk raksasa. Area pasir yang luas cocok bagi kamu yang ingin camping bersama teman-teman. Karena sepi, pantai ini juga cocok untuk kamu yang ingin yoga atau bermeditasi juga lho...

Sekedar informasi, kelima pantai tersebut berada jauh di bagian selatan Jogja yang artinya jauh dari pusat kota. Perjalanan pulang dan pergi ke pantai-pantai tersebut pasti melelahkan sehingga kamu butuh penginapan yang nyaman di Kota Jogja.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir soal fasilitas dan kenyamanan karena ada Airy Rooms yang akan membantu kamu mendapatkan kenyamanan menginap di Jogja! Bagi kamu yang punya budget terbatas juga nggak perlu khawatir, karena Airy Rooms menawarkan penginapan yang berkualitas.

Tunggu apalagi, sebelum ke Jogja, yuk booking penginapan di website Airy Rooms atau download aplikasinya di smartphone kamu sekarang! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
AiryRooms
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES