Beginilah Cara Menikmati Sisi Lain Ibiza, Spanyol yang Spektakuler tanpa Harus Clubbing

12 Agustus 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Ibiza terkenal dengan wisata clubbing yang telah mendunia. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Ibiza karena tergiur dengan kehidupan malamnya yang menakjubkan, terutama bagi orang-orang yang memang senang berpesta. Tapi, benarkah Ibiza hanya bisa dinikmati oleh para clubbers?

Ternyata Ibiza nggak hanya ditujukan bagi penggemar musik, DJ, dan kerlap kerlip lampu sorot. Kamu juga bisa menikmati sisi lain Ibiza yang tak kalah seru dan jutsru sangat memukau. Nightlife Ibiza memang keren banget, tapi di siang hari kamu bisa mengagumi keindahan pulau kecil yang ada di sebelah timur Spanyol tersebut seperti berikut ini.

Adalah Pulau Formentera yang terletak sekitar dua jam dengan menggunakan boat dari Ibiza. Pulau ini terkenal karena pantainya yang berpasir putih dan berair biru tenang. Pantai ini sering dijadikan tempat favorit untuk berjemur bagi orang-orang Eropa. Kamu yang nggak suka main di pantai yang ramai pasti suka banget sama pulau ini. Nggak hanya pantainya aja yang bikin liburanmu jadi seru, kamu juga bisa jalan-jalan, bersepeda, atau bermain di pulau ini karena kawasannya yang bersih. Ada jalur atau track yang mendukung banget untuk beraktivitas di sana. Kalau udah ke pulau ini, dijamin bakalan betah banget dan nggak pengen pulang deh!

Bosan dengan pantai, marilah ke kota tuanya yang juga nggak kalah menarik. Sempatkan dirimu untuk mengunjungi Kota Tua D’Alt Vila yang termasuk ke dalam salah satu warisan budaya dunia UNESCO. Kota tua ini nggak hanya menyimpan sejarah dan keajaiban, tapi juga memiliki beragam penemuan sejak 2500 tahun yang lalu. Bangunan-bangunan khas Eropa saling tumpuk menghadap ke lautan dengan kapal-kapal yang terparkir di hadapannya. Kamu bisa masuk ke kawasan ini melalui Portal de ses Taules, sebuah jembatan dengan patung-patung khas romawi yang akan membawamu pada Plaza De Villa yang merupakan alun-alun kota tersebut.

Kayaknya kurang lengkap nih perjalanan ke Ibiza tanpa mampir ke Es Vedra dan Sa Pedrera. Di Pulau Es Vedra yang tak berpenghuni terdapat sebuah benteng bernama Torre d’en Valls yang pada abad ke-16 dan ke-18 menjadi menara pengawas dari pulau tersebut. Benteng ini masih menyimpan berbagai barang bersejarah khas militer, seperti meriam dan persenjataan. Sementara itu, Sa Pedrera adalah pantai tersembunyi di pulau tersebut yang memiliki pemandangan sunset dan sunrise yang spektakuler. Bebatuan yang menghiasi sekitar pantainya membuat kawasan ini sangat eksotis sehingga dijuluki Atlantis-nya Ibiza. Keren banget!

Nah, itulah tadi ketiga destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi saat ke Ibiza tanpa harus clubbing. Kalau udah jauh-jauh ke Ibiza dan nggak mengunjungi ketiga destinasi di atas, dijamin bakalan nyesel deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES