Beda Negara, Beda Juga Cara Menikmati Kopi. Berani Coba 10 Kopi Khas Ini?

28 Oktober 2017
|Olphi Disya
2SHARES

Ketika sedang traveling, mungkin kamu juga ingin mencicipi minuman khas yang ada di tempat tersebut. Tapi saking banyaknya, kamu yang doyan ngopi akan penasaran sama cita rasa kopi di negara yang sedang kamu kunjungi.

Ternyata beda banget lho sama yang disajikan di Indonesia dan umumnya punya bahan campuran yang unik banget! Kepoin deh biar makin ingin icip-icip si kopi!

1. Cara menikmati kopi yang benar ala orang Italia bisa kamu lihat saat menyajikan Espresso Romano, di mana kopi dicampurkan buah lemon agar ada sensasi rasa segar. Cobain deh!

2. Dengan campuran kayu manis, kopi tradisional Meksiko yang dinamai Café de Olla juga disajikan dengan piloncillo (gula tebu murni) dan wajib disajikan dengan gelas tanah liat. Sedap, nih!

3. Gimana ya rasanya Irish Coffee di Irlandia yang terdiri dari kopi panas, Irish whiskey, gula, dan krim? Pasti rasanya kayak kopi campur cocktail yang asem-asem segar!

4. Sebenarnya Café au lait di Perancis ini kayak kopi biasa yang terdiri dari susu dan kopi seduh. Tapi harus disajikan dalam cangkir besar agar muat kalau mau mencelupkan croissant!
5. Dikenal sebagai kopi rempah atau spiced coffee, orang Maroko menikmati kopinya dengan campuran kapulaga, lada hitam, cengkeh, kayu manis, dan pala. Pasti rasanya paling beda!

6. Bayangin deh kamu minum kopi Mazagran di Portugal yang campurannya adalah espresso dan soda lemon, rasanya gimana ya? Kopi ini katanya nikmat banget kalau diminum dingin, lho!

7. Kayaknya cuma orang Finlandia nih yang menikmati Kaffeost, yaitu kopi panas yang dicemplungin juustoleipa (potongan keju). Tapi boleh dicoba nih ide minum kopinya!

8. Kalau kopi yang satu inii mungkin udah banyak yang tahu ya, tapi di negara aslinya di Vietnam, Ca phe da ini disajikan dengan campuran kopi dan susu kental manis serta es batu. Nikmat!

9. Café Touba di Senegal juga identik dengan rempah-rempahnya. Adalah lada khas Afrika yaitu Guinea peppers dan cengkeh yang konon bisa bikin rileks dan anti-stress bagi penikmatnya!
10. Kopi khas di Arab Saudi disebut Qahwa, yaitu campuran kopi, kapulaga, kayu manis, cengkeh, bunga kuma-kuma, dan jahe. Nggak lupa juga pemanisnya ada kurma kering. Sluuurp!

So, bagi kamu pecinta kopi dan penasaran gimana sih kopi asli dari berbagai negara, jangan lupa cobain saat berkunjung ke sana ya! Kalau kopi khas Indonesia ada yang lebih unik dari kopi-kopi khas di atas nggak ya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
2SHARES