Bagaikan Miniatur Dunia, 9 Kota Cantik Ini Ditiru dan Dibuat Replikanya di Tiongkok

19 Mei 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Negara Tiongkok memang terkenal dengan keahliannya dalam membuat replika. Barang apapun sepertinya bisa dibuat tiruannya yang biasanya dicap dengan “Made in China”. Saking jagonya dalam membuat replika, hasil tiruannya pun sulit dibedakan dengan yang asli. Bukan berarti kualitas produk tiruan Tiongkok lebih buruk lho ya. Tapi mungkin kamu harus lebih cermat kalau mau membeli barang yang asli sehingga justru nggak beli barang yang tiruan.

Nggak hanya barang aja nih yang bisa ditiru oleh Tiongkok. Bahkan kota dengan luas ribuan meter persegi pun bisa mereka tiru lho. Sepertinya warga Tiongkok kreatif-kreatif ya. Mereka meniru beberapa kota dan landmark yang ada di dunia untuk kemudian dibangun di negaranya. Seolah ingin membuat miniatur dunia di dalam sebuah negara, Tiongkok nggak main-main lho untuk mengembangkan kota-kota tiruan tersebut. Dana yang besar serta arsitektur yang berpengalaman juga dikerahkan agar kota-kota tiruan tersebut benar-benar mirip dengan aslinya.

Sepertinya kalau mau keliling dunia, kamu bisa latihan dulu nih dengan pergi ke Tiongkok. Tepatnya ke kawasan kota Shanghai. Di sekitar Shanghai, terdapat beberapa kota kecil yang dibuat menyerupai kota-kota di negara lain yang kebanyakan adalah kota di kawasan benua Eropa. Beberapa kota tiruan ada yang dibuat untuk wisata dan ada pula yang memang berpenduduk tetap. Potensi wisata Tiongkok seolah nggak ada habisnya. Mereka ingin kamu punya pengalaman atau bisa dibilang ‘pemanasan’ sebelum benar-benar ke Eropa. Kalau foto-foto di sini juga kayaknya orang akan percaya kalau kamu udah mengunjungi benua Eropa, padahal kamu hanya ke Tiongkok.

1. Venesia, Italia di Florentia Village

2. Hallstatt, Austria di Guangdong Province

4. Interlaken, Swiss di Overseas Chinese Town East (OCT)

6. London, Inggris di Thames Town

7. Berlin, Jerman di Anting German Town

8. Amsterdam, Belanda di Pudong's Nederland

9. Sigtuna, Swedia di North Europe Town

Keren-keren kan? Gimana ya kalau Tiongkok juga mengembangkan sebuah kota tiruan negara kita? Apakah nantinya banyak gerobak gorengan? Atau bakalan banyak angkot yang seliweran? Ah, kita tunggu aja deh inovasi-inovasi keren dari Tiongkok yang jago meniru segala hal di muka bumi ini.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES