8 Tempat yang 'Haram' Kamu Intip via Google Maps

25 April 2018
|Galih Pangestu Jati
0SHARES

Kehadiran Google Maps memang memberi manfaat yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Tak hanya sebagai penunjuk jalan, Google Maps juga bisa digunakan untuk melihat suatu tempat yang tak pernah kamu datangi sebelumnya. Misalnya, apabila kamu ingin melihat Menara Eiffel, dengan mudah aplikasi ini akan mewujudkannya.

Namun, ternyata tidak semua daerah di muka bumi ini bisa kamu pantau melalui Google Maps. Ada beberapa tempat yang tidak boleh dijangkau melalui Google Maps. Di mana saja tempat tersebut? Berikut Yukepo rangkum tempat-tempat 'terlarang' bagi Google Maps yang dilansir dari Mashable.

1. The Royal Palace of Amsterdam, Belanda

Lokasi ini merupakan lokasi yang tidak bisa diakses melalui Google Maps. Seperti namanya, lokasi ini merupakan istana kerajaan Belanda yang dihuni oleh para anggota kerajaan, sehingga aksesnya pun dibatasi karena alasan keamanan.

2. Buffalo Niagara International Airport

Jika kamu mencari lokasi ini di Google Maps, kamu akan melihat daerah yang berwarna putih dan terang dengan detail yang tidak begitu jelas.

3. Tantauc National Park, Chili

Meskipun hanya taman nasional, tak tahu mengapa tempat ini hanya bisa dilihat sebagai penanda saja. Kamu tidak bisa menjelajahi detail daerah tersebut.

4. Sebuah tempat d Rusia

Belum bisa diketahui secara pasti mengenai letak daerah tersebut. Yang pasti, melalui Google Maps, kamu akan disuguhi gambar lokasi yang disensor buram. Kemungkinan, daerah tersebut merupakan wilayah militer Rusia.

5. Badara Minami Torishima, Jepang

Apabila kamu menjelajahi tempat ini melalui Google Maps, kamu akan disuguhi sebuah lokasi yang buram berwarna putih. Disinyalir, bandara dengan satu landasan pacu ini merupakan tempat pelatihan pasukan khusus angkatan laut Jepang.

6. The Michael Aaf Building, Utah, Amerika Serikat

Seperti tempat lain yang disensor, tempat ini tampak berwarna putih buram. Lokasi ini merupakan tempat di mana militer melakukan tes sistem senjata kimia dan biologi.

7. Babilonia, Irak

Kawasan Babilonia, Irak tampak hanya seperti lokasi pertanian. Kamu tidak bisa menjelajahi setiap detail bangunan atau situasi di tempat tersebut.

8. Vlissingen, Belanda

Tempat ini merupak markas angkatan darat dan angkatan udara Belanda. Apabila kamu menjelajahi melalui Google Maps, kamu akan melihat daerah yang disensor selayaknya piksel.

Kecanggihan teknologi ternyata mejadi sebuah momok besar bagi beberapa negara. Tempat-tempat rahasia negara bisa menjadi lahan yang subur untuk mata-mata. Jadi, tak heran kalau tempat-tempat rahasia harus disembunyikan. Lalu, apakah Indonesia juga perlu melakukan hal yang sama? Tulis di kolom komentar, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
0SHARES