8 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Jadi Favorit Para Wisatawan

31 Agustus 2017
|Robertus Ari
671SHARES

Bandung menjadi kota metropolitan terbesar di Jawa Barat. Selain itu, Kota Kembang ini juga terkenal dengan wisatanya yang beragam, sebut saja seperti Kawah Putih, Tangkuban Perahu, Situ Patenggang, De’ Ranch, Observatorium Bosscha, dan masih banyak lagi. Namun, tak hanya wisatanya saja yang menawan, kamu juga perlu menilik ragam kuliner khas Bandung yang bikin ngiler. Banyak sekali pilhan oleh-oleh khas Kota Kembang yang perlu kamu coba. Lalu apa saja sih rekomendasi kuliner khas bandung yang bisa untuk oleh-oleh orang di rumah?

1. Pisang Bolen Kartika Sari Bandung

Pisang Bolen ini sangat populer di Bandung. Kamu bisa menemukannya di Jl. H. Akbar No. 4, Kebon Kawung. Pisang Bolen Kartika Sari ini sudah ada sejak tahun 1970-an. Tak heran jika tokonya selalu jadi sasaran wisatawan untuk berburu oleh-oleh.

 

2. Gepuk Nyonya Ong Bandung

Tak kalah menariknya, oleh-oleh Gepuk Nyonya Ong juga wajib kamu jadikan pilihan oleh-oleh. Ada beberapa tokonya di Bandung, salah satunya bisa kamu temukan di Jl. Dr. Djunjunan 155 E. Di sini kamu disuguhkan banyak pilihan rasa, mulai dari chicken spicy, beef salty, beef original, beef extra pedas, hingga beef less sugar.

3. Picnic Roll Prima Rasa

Picnic roll adalah kuliner olahan daging cincang, telur, yang kemudian dipanggang. Picnic roll Prima Rasa ini tersaji varian rasa mousse cake, pudding mouse, dan brownies. Kamu bisa menemukan oleh-oleh ini di Bandung, salah satunya di Jl. Pasirkaliki.

 

4. Surabi Bandung

Oleh-oleh surabi yang bisa kamu pilih salah satunya ada di Jl. Setiabudi, di sana kamu bisa menemukan Surabi Enhaii yang sudah jadi langganan banyak wisatawan. Varian rasanya ada kismis, durian, keju, oncom hingga telur ayam keju. Hmm, bikin penasaran ya rasanya.

5. Peuyeum Bandung

Tidak susah mencari peuyeum di kota Kembang. Mungkin beberapa dari kamu mengenal peuyeum dengan sebutan tape. Di Bandung kamu bisa menemukan peuyeum hampir di setiap pusat oleh-oleh, seperti di kawasan Jl. Cihampelas. Olahan singkong ini sangat digemari oleh orang Bandung karena bisa memberi rasa hangat pada tubuh.

6. Oncom Raos Bandung

Oncom merupakan olahan kacang yang difermentasi. Oncom yang paling digemari biasanya adalah oncom goreng, karena rasanya yang gurih. Pusat oleh-oleh oncom di Bandung kamu bisa temukan di Jl. Cihampelas No. 91 B.

7. Bandros Bandung

Bandros adalah jajanan khas Bandung yang tak bisa kamu lewatkan. Kuliner olahan kelapa ini sangat gurih, dan sangat nikmati ketika dimakan selagi hangat. Kamu bisa menemukan kue bandros dengan mudah di Bandung. Jajanan ini juga sangat murah kok, kurang lebih sekitar Rp 3000-an.

8. Cimol Bandung

Cimol singkatan dari “aci digemul” yang berarti tepung kanji – sebagai bahan dasar pembuat cimol. Sangat mudah menemukan cimol di Bandung, karena kuliner ini sangat menjamur di sana.

 

Sebenarnya tak hanya itu saja, masih banyak oleh-oleh khas Bandung yang bisa kamu pilih. Namun jika kamu sedang berkunjung ke Kota Kembang, 8 kuliner khas tadi wajib kamu coba ya. Selamat berburu kuliner!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
671SHARES