8 Destinasi Lumajang yang Sayang Banget Kalau Dilewatkan. Yuk Piknik!

13 Oktober 2017
|Aiya Shara
0SHARES

Sudah punya rencana traveling? Kalau belum, coba masukkan Lumajang dalam list tempat tujuan travelingmu. Lumajang adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur dan di sana surganya buat para pecinta alam karena banyak banget destinasi alam yang sayang banget kalau nggak dikunjungi.

Nggak cuma satu atau dua, tapi banyak! Nah, di sini ada beberapa tempat wisata di Lumajang yang mungkin bakalan bikin kamu cepat-cepat berencana untuk piknik. Siap-siap ya!

1. Pemandangan di Rano Kumbolo bakal bikin kamu betah berlama-lama di sana

Ranu Kumbolo ini adalah danau gunung di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Bayangkan, kamu disuguhi pemandangan danau yang terletak di kaki Gunung Semeru. Kamu bisa camping dan persiapkan dirimu untuk berdecak kagum di pagi hari. 

2. Air terjun Tumpak Sewu juga keren, lho!

Nggak puas dengan air yang tenang-tenang aja kayak danau, kamu bisa mampir ke air terjun Tumpak Sewu. Air Terjun Tumpak Sewu ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Kenapa dinamakan Tumpak Sewu? Karena air terjun ini punya seribu aliran air. Seribu dalam bahasa Jawa adalah sewu. Makanya dinamakan Air Terjun Tumpak Sewu. Katanya sih ini ‘Niagara’-nya Indonesia. Penasaran, 'kan?

3. Pengen merasakan aroma wangi teh? Coba langsung mampir ke Kebun Teh Gucialit

Kalau kamu salah satu penyuka teh, mungkin kamu harus berkunjung ke sini. Segarnya aroma alam di Kebun Teh Gucialit ini nggak bakal kamu tolak. 

4. Mau nyari pantai? Lumajang punya pantai Bambang!

Buat yang pemburu pantai, di Lumajang juga ada destinasi air berombak ini, kok. Namanya Pantai Bambang. Di sini kamu juga bisa melihat pemandangan pegunungan yang berjejer, lho. Lengkap sudah, 'kan!

5. Buat yang jomblo, bisa melipir ke Goa Tetes Pronowijo. Katanya kalau mandi di sana bisa dimudahkan jodohnya, lho!

Kalau kamu pengen lihat stalagmit dan stalagtit, di Goa Tetes Pronowijo tempatnya. Mitosnya, kalau mandi di sana bakal menemukan jodohnya. Atau, yang sedang dalam sebuah hubungan, jika hubungannya sedang nggak harmonis, akan kembali baik kalau sudah mandi di sini. Percaya nggak percaya, sih! Tapi, yang penting mandi di tempat ini bikin kamu bahagia karena airnya yang segar plus pemandangan yang keren.

 

6. Nggak lengkap kalau kamu nggak merasakan sensasi negeri di atas awan versi Puncak B29

Kalau yang satu ini nggak bakalan dilewatkan sama pecinta alam yang suka naik turun gunung. Puncak B29 ini memang sering disebut Negeri di atas Awan dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Bromo. Tinggi puncaknya adalah 2.900 mdpl dan dengan ketinggian tersebut, kamu bisa menikmati gumpalan awan dari tempat yang tinggi di atas gunung. Gila, 'kan!

7. Pengen suasana pantai lagi? Ke Pantai Watu Dampar deh!

Nggak cuma pantai yang bisa kamu lihat di sini, tapi juga pemandangan Pulau Barong dan juga tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain itu, pasir hitam di sini juga bersih dan cocok sekali untuk dijadikan tempat bersantai. Untuk ke sini, kamu perlu menyeberangi danau dengan menggunakan sampan. 

8. Keindahan Gunung Semeru yang nggak ada tandingannya!

Gunung Semeru yang terletak di antara Lumajang dan Malang ini memang salah satu destinasi wajib. Bahkan buat kamu yang nggak pengen ke puncak, kamu bisa bersantai di setiap sudut gunung ini. 

Sudah banyak pilihan buat ke Lumajang, nih! Saatnya untuk merencanakan tanggal piknikmu, ya. Nggak bakal nyesel deh kalau ke sana. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Aiya Shara
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES