7 Trik Foto di Pantai Ini Bakalan Bikin Feed Instragammu Semakin Kece

21 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
1.5 KSHARES

Berlibur ke pantai nggak pernah jadi pilihan yang salah. Mendengar desiran ombak yang dapat membuat hatimu tenang, melihat sunset maupun sunrise yang dapat membuatmu bergumam takjub. Sungguh pengalaman yang luar biasa. Selain itu, di pantai juga kita bisa berekreasi sambil berolahraga. Mulai dari berenang-renang lucu hingga melakukan surfing.

Nah, kalau kamu senang pergi ke pantai dan juga seneng mengabadikan berbagai foto pribadimu ke media sosial, YuKepo punya tujuh trik nih biar pas kamu foto di pantai, fotomu akan terlihat semakin mengesankan untuk ditaruh di feed instagram. Penasaran apa saja tipsnya itu? Langsung aja kita kepoin rame-rame deh. Yuk, kepo!

1. Bawa berbagai aksesoris, misalnya flat hat

Berbagai aksesoris dapat membuat fotomu menjadi semakin kece. Karena ini di pantai, jadi usahakan gunakan aksesoris yang berbau-bau pantai gitu, misalnya flat hat dan kaca mata hitam. Dengan begitu, kamu bakal terlihat semakin menawan.

2. Jangan mengenakan baju putih ketika ingin foto di saat sunrise atau sunset

Trik kedua adalah jangan mengenakan pakaian dengan warna terang ketika kamu ingin berfoto di waktu sunset atau sunrise. Dengan kata lain, hindari warna putih dan disarankan mengenakan pakaian berwarna gelap agar nanti fotomu terlihat seperti sebuah siluet yang sempurna. 

3. Gunakan teknik low speed dengan cara mengutak-atik pengaturan shutter speed yang ada pada kameramu

Ingin membuat sebuah foto yang tampak dramatis untuk masuk ke dalam feed instagram? Gunakan teknik low speed untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika kamu menggunakan teknik ini, foto pun akan terlihat sangat dramatis dan bahkan terkesan hasil editan. Padahal, para fotografer hanya menggunakan teknik yang satu ini untuk mendapatkan hasil yang luar biasa tersebut. Teknik ini cocok digunakan ketika langit tengah merah atau kekuningan di waktu menuju senja. 

4. Kenakan pakaian dengan warna terang

Kalau kamu nggak mau buat foto siluet, kamu bisa kenakan berbagai pakaian dengan warna terang, seperti merah atau kuning. Kenapa direkomendasikan kedua warna tersebut? Soalnya kedua warna tersebut kontras dengan warna birunya laut. Kamu akan tampil sangat menyala dan tentunya akan menghasilkan foto yang sangat menarik dengan berfokus pada dirimu.

5. Gunakan tripod agar foto tidak kabur atau goyang

Jika kamu merasa tangan saja tidak cukup membuat fotomu tidak goyang ataupun kabur, kamu bisa gunakan tripod biar fotomu aman. Terlebih angin yang berhembus di pantai cukup kencang sehingga dapat membuat fotomu bergoyang. 

6. Jangan ambil foto ketika top light

Maksudnya adalah jangan mengambil foto ketika cahaya yang ada di pantai tengah berlebih. Kenapa? Karena akan membuat langit tampak putih dan laut yang tampak pucat. Waktu paling tepat untuk memotret pantai adalah ketika langit masih biru dan itu ada di di sekitaran sebelum pukul 9 pagi. Bisa juga setelah jam 4 sore ketika matahari sedang menuju ke persinggahannya.

7. Memotret kehidupan di sekitar pantai juga boleh

Agar lebih bervariasi, kamu juga bisa mngambil berbagai foto yang menunjukkan sisi dari kehidupan yang ada di pinggir pantai. Nggak melulu harus pantai yang dijadikan sebagai objek foto kamu. Pekalah dan bidik objek yang tepat dari angle yang sempurna agar menghasilkan foto yang berkualitas.

Itu dia trik saat berfoto di pantai. Dengan melakukan trik-trik di atas, dijamin foto pantaimu akan menjadi lebih sempurna dan tentunya feed Instagram kamu juga bakalan menjadi semakin kece. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
1.5 KSHARES