7 Tips Ini Bikin Kamu Tetap Tampil Cantik Meski Perjalanan Mudikmu Melelahkan

22 Juni 2017
|Olphi Disya

Meskipun mudik menjadi salah satu momen yang menyenangkan karena akan bertemu keluarga yang mungkin udah lama nggak kamu temui, tapi nggak bisa dipungkiri bahwa mudik itu cukup melelahkan. Mau mudik dengan apa pun kayaknya tetap akan merasakan capeknya, dari mulai persiapan hingga dalam perjalanan mudik itu sendiri. Nah, biar kamu tetap bisa selalu tampil cantik saat mudik, kamu bisa ikuti tips berikut ini. Nggak hanya bikin kamu tetap cantik sampai di kampung halaman, tapi juga bisa membuat kamu nyaman selama berada di perjalanan. Check it out!

1. Kenakan pakaian yang nyaman

Salah satu persiapan mudik yang paling mendasar adalah mengenakan pakaian yang nyaman. Kenakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat, seperti baju berbahan kaos atau bagi kamu yang berhijab bisa mengenakan hijab berbahan katun yang nggak panas. Kenakan juga pakaian yang nggak ribet dan bertumpuk-tumpuk agar kamu nggak cepat gerah.

2. Bawa barang seperlunya aja

Sebelum mudik, akan lebih baik kalau kamu membuat daftar barang bawaan. Dari situ, kamu bisa memperkirakan barang-barang apa aja yang akan dibawa dan seberapa banyak barang bawaan kamu. Sebisa mungkin untuk tidak membawa barang terlalu banyak karena hanya akan merepotkan kamu. Membawa barang seperlunya bisa dimulai dengan membuat daftar barang prioritas terlebih dulu.

3. Hindari make-up yang berlebihan

Iya sih pengen terlihat cantik selama mudik, tapi hindari memakai make-up yang berlebihan ya. Kamu cukup menggunakan pelembab wajah yang disesuaikan dengan kulitmu. Berhubung bulan puasa, gunakan juga pelembab bibir agar bibirmu nggak kering. Kamu juga boleh mengaplikasikan bedak tipis untuk mengurangi minyak di wajah.

4. Sediakan face spray

Kalau perjalanan mudikmu menghabiskan waktu berjam-jam, tentu wajahmu aka terlihat lelah. Belum lagi kalau kondisinya nggak nyaman, seperti terlalu panas atau sering terpapar dinginnya AC. Semprotkan face spray agar wajahmu tetap terlihat segar meskipun harus melakukan perjalanan selama berjam-jam.

5. Siapkan pouch kecil untuk perlengkapan mandi

Pisahkan perlengkapan mandi dan bersih-bersihmu ke dalam satu pouch kecil. Hal ini bertujuan untuk memudahkanmu ketika membutuhkan perlengkapan tersebut. Masukkan sampo, sabun mandi, sabun cuci muka, sikat gigi, dan pasta gigi. Jangan lupa juga siapkan handuk kecil untuk mengelap wajah yang telah dibersihkan.

6. Sediakan tisu kering dan basah

Selain tisu kering, kamu juga harus sediakan tisu basah. Tisu kering bisa kamu gunakan untuk dipakai setelah buang air dan tisu basah bisa kamu gunakan untuk mengelap keringat, membersihkan kotoran yang menempel di kulit, atau menjadi pengganti air untuk mencuci tangan setelah makan makanan berbuka.

7. Sediakan parfum favoritmu

Last but not least, kamu wajib menyediakan parfum nih. Ternyata, parfum atau body mist ada kegunaan lain yang bisa membantu kamu jadi tampil cantik seperti penjelasan di video ini.

Walaupun perjalanan mudikmu melelahkan, tapi jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan merawat diri agar tetap bisa tampil cantik hingga lebaran nanti. Yuk, siapkan perlengkapan mudikmu dengan tips di atas agar tetap terlihat memesona di kampung halaman!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES