7 Tips Aman Menyembunyikan Uang Saat Traveling. Biar Nggak Bokek Mendadak Kalau Kecopetan!

12 November 2017
|Olphi Disya
Travel
0SHARES

Saat traveling, kita memang nggak bisa sembarangan menyimpan uang karena mungkin kita belum paham dengan situasi dan kondisi wilayah tersebut. apalagi bagi kamu yang traveling untuk belanja atau ke tempat dengan angka kriminalitas tinggi. Membawa uang saat traveling harus pintar-pintar biar nggak kecopetan dan jadi bokek mendadak. Begini tipsnya, guys!

1. Bagi-bagi tempat penyimpanan uangmu

Prinsip utama menyimpan uang saat traveling itu adalah nggak boleh menyimpannya di satu tempat aja. Karena sekalinya kecopetan, kamu nggak akan punya uang lagi kan? Makanya bagi-bagi tempat penyimpanan uangmu. Misalnya di dompet, di saku celana, di tas, atau di beberapa tempat ‘tak terduga’. Seperti di dalaman, topi, ikat pinggang, sepatu, dan sebagainya. Pokoknya simpan di lokasi-lokasi yang berbeda, ya!

2. Punya kantong rahasia di tas

Kalau kamu punya tas, bikin juga kantong rahasia di dalamnya untuk menyimpan uang. Biasanya ada beberapa produk tas yang menyediakan kantong rahasia di tas. Biasanya ada ritsleting tersembunyi untuk menyimpan uang. Atau kamu juga bisa punya purse, kotak kacamata, atau case yang bisa kamu jadikan tempat penyimpanan rahasia selama traveling. Yang penting kamu ingat menyimpannya di mana aja, ya!

3. Jangan pelihara dompet yang terlalu tebal

Ketika akan pergi traveling, netralisir dulu apa yang ada di dalam dompetmu. Misalnya membuang kartu-kartu yang nggak terpakai lagi. Masih ada kartu perpustakaan yang udah kadaluarsa atau kartu member yang nggak pernah kamu pakai lagi? Mendingan singkirin aja. Jangan lupa juga membersihkan dompet dari tumpukan kertas struk belanja di minimarket atau bill saat nge-date sama gebetan. Hal ini agar dompetmu nggak terlihat menggiurkan.

4. Simpan di toiletries

Traveling berhari-hari kamu pasti membawa seperangkat toiletries berupa sabun, sikat gigi, dan sebagainya. Nah, di kantong toiletries inilah kamu bisa menyimpan uang. Kamu bisa mengimpan di gulungan pasta gigi, di tutup sikat gigi, atau di dalam botol kosong yang terdapat di kantong toiletries tersebut. Bisa juga sih di handuk kecil yang kamu simpan dalam tas biar nggak ketahuan. Pokoknya kalau di toiletries, dijamin aman, deh!

5. Jangan lupa simpan di sepatu

Salah satu tempat penyimpanan uang paling aman saat traveling adalah dengan menaruhnya di sepatu. Tapi pastikan dulu bahwa agenda jalan-jalanmu hari itu nggak ke tempat yang mengharuskan lepas sepatumu biar nggak hilang. Nah, uang yang bisa kamu simpan di dalam sepatu sebaiknya uang kertas pecahan kecil. Kamu juga bisa menyimpannya di dalam kaos kaki. Usahakan untuk tetap nyaman ya memakai sepatunya!

6. Selipkan di celah lipatan topi

Kamu pernah lihat nggak kalau ada celah di jahitan topi bagian dalam yang bisa kamu gunakan untuk menympan uang. Manfaatkan lipatan atau celah dalam topi tersebut untuk menyembunyikan uangmu. Lakukan tips ini untuk kamu yang berpergian dengan topi untuk waktu yang lama misalnya ke pantai atau jalan ke tempat yang panas. Kalau kamu kebanyakan di dalam ruangan dan sering membuka topi takutnya uangmu jatuh dan hilang, sih.

7. Nggak lupa juga di kotak obat

Usahakan untuk selalu membawa tempat penyimpanan obat-obatan. Di kotak obat inilah kamu juga bisa menyembunyikan uangmu biar nggak kelihatan banyak orang. Selipkan juga di sela-sela kertas obat atau di dalam botol obat yang kosong. Simpan uang beberapa lembar dalam pecahan kecil maupun besar karena kotak obat biasanya paling aman dari incaran pelaku kejahatan. Tapi jangan sampai lupa dan kebuang ya uangnya!

Nah, itulah tadi beberapa tips menyimpan uang ketika traveling. Jadi nggak was-was lagi kan sekarang?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES