7 Tempat Wisata yang Cewek Ngga Boleh Kunjungi, Pikir Lagi Sebelum ke Sini

18 Desember 2017
|Muhammad Sidiq Permadi
238SHARES

Berwisata merupakan kegiatan yang sangat mengasyikan. Dapat menikmati berbagai petualangan dan pengalaman yang seru tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka yang melakukannya. Namun, apa jadinya jika ada halangan bagi para wisatawan, khususnya turis cewek ketika ingin berkunjung ke sebuah tempat wisata?

Pastinya bakalan sungguh menjengkelkan karena mereka tidak bisa merasakan petualangan serta pengalaman yang sama seperti para cowok. Namun, apa benar ada tempat wisata yang tidak memperbolehkan cewek memasukinya? Nyatanya, tempat tersebut memang ada! Di mana? Yuk, sama-sama kita simak artikel berikut ini. Kepo dulu ah!

1. Masjid Haji Ali Dargah, India

Ketika kamu berkunjung ke India, pastikan kamu tidak melewatkan tempat yang satu ini. Selain mendapatkan pengalaman baru, di sini juga kamu bisa melakukan wisata religi dengan mengunjungi Masjid Haji Ali Dargah. Di dalam kawasan masjid ini terdapat sebuah makam suci yang sangat dihormati oleh masyarakat India.

Namun, sayang sekali para cewek tidak diperbolehkan untuk menginjakkan kaki di kawasan tempat makam suci itu berada. Hal itu disebabkan oleh kepercayaan masyarakat sekitar yang menganggap bahwa wanita yang berada di sekitar makam laki-laki muslim adalah sebuah dosa besar.

2. Galaxy Water Park, Jerman

Sebenarnya semua pengunjung dapat menikmati wahana bermain yang satu ini, termasuk wahana X-Treme Faster. Namun, setelah banyaknya cewek yang mengeluh sakit pada organ vitalnya, wahana ini pun kemudian ditutup untuk kaum hawa sehingga hanya kaum adam yang dapat menikmati wahana ini.

3. Gunung Athos, Yunani

Bagi 2000 biksu dan 20 biara Ortodoks Timur, Gunung Athos yang berada di Yunani menjadi tempat pertapaan suci. Awalnya tempat ini tidak boleh dikunjungi oleh selain biksu, namun akhirnya tempat ini dibuka bagi para wisatawan yang telah mengantongi izin resmi. Sayangnya, bagi cewek, tempat wisata ini tidak boleh dikunjungi oleh mereka dan bahkan untuk hewan betina sekalipun. 

4. Gunung Omine, Jepang

Gunung Omine yang ada di Jepang merupakan salah satu tempat yang suci bagi para penganut aliran Shinto. Oleh karena itu, tidak sembarangan orang yang dapat memasuki daerah ini, terutama di daerah bernama Nara. Di tempat tersebut, para wanita diharamkan untuk menginjakkan kakinya. Namun, di beberapa tempat yang ada di gunung tersebut, mereka masih diperbolehkan untuk mengunjunginya. 

5. Kuil Lord Ayyappa, India

Larangan bagi kaum wanita untuk memasuki tempat ini dimulai sejak tahun 1991. Pengelola kuil menyatakan bahwa wanita yang berussia 10 hingga 50 tahun dilarang untuk memasuki kuil yang terletak di Sabarimala ini.

6. Pemakaman, Arab Saudi

Jika di Indonesia semua golongan dapat memasuki kawasan pemakaman, lain halnya dengan di Arab Saudi. Pemerintah setempat memberlakukan larangan bagi para kaum hawa untuk memasuki wilayah pemakaman. Jangankan untuk para turis, untuk masyarakat setempat pun larangan ini diberlakukan.

7. Pantai Pandawa, Indonesia

Terakhir ada Pantai Pandawa yang terletak di Indonesia, tepatnya di Provinsi Bali. Bagi para cewek yang tengah haid, sangat diharamkan untuk memasuki wilayah pantai karena dianggap sedang berada dalam masa “kotor”. Larangan ini hadir karena di sana sering diadakan upacara keagamaan yang dianggap suci. Namun, para cewek yang tengah haid masih dapat bermain di pinggir pantai asalkan tidak bermain air.

Itu dia tempat wisata yang tidak boleh dimasuki oleh para cewek. Cewek pun harus mau untuk taat pada peraturan yang telah berlangsung lama tersebut demi menjaga kesucian tempat-tempat tersebut. Lagi pula ada beberapa tempat yang memang dianggap terlalu riskan untuk cewek seperti yang ada di Jerman. Jadi tak ada salahnya untuk mentaati peraturan tersebut demi keselamatan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
238SHARES