7 Tempat Wisata Glamping, yang Buat Kamu Merasakan Liburan Mewah Tapi Tetap Alami

21 April 2018
|Naftalia Inge Fabian
10SHARES

Mumpung jatah libur di tahun 2018 ini masih cukup banyak, nggak ada salahnya buat nyobain yang namanya Glamping atau Glamour Camping. Sedikit berbeda dari camping biasa, glamping menawarkan fasilitas yang lebih lengkap dan memberi kesan lebih mewah.

Bagi kalian yang ingin merasakan camping dekat dengan alam tapi nggak punya waktu dan perlengkapan memadai, bisa nyobain wisata glamping ini. Meski tergolong bukan benar-benar camping yang harus bawa tenda dan kompor sendiri, tapi dijamin wisata glamping ini sukses sejukkan pikiran. Yuk langsung aja kepoin tempat-tempat glamping kece yang ada di tanah air tercinta.

1. Indo Safari Tent Batu Mentas, Belitung

Di pulau tempat pengambilan gambar film Laskar Pelangi ini ternyata juga menyediakan wisata glamping. Berada di kawasan Taman Wisata Alam Batu Mentas, glamping di Belitung ini dikenal dengan sebutan Indo Safari Tent. Dari namanya saja sudah kerasa alam banget ya.

Meski berada ditengah hutan, kalian bisa tetap tidur di ranjang besar yang super empuk dan kamar mandi shower didalam tenda. Dengan harga sewa Rp. 900.000,- per 24 jam, kalian bisa menikmati segarnya udara pagi hari di Belitung serta bertemu para monyet bergelantungan didepan tenda bila beruntung. Mantap!

2. Consina Bumi Geulis, Bogor

Kalian yang berdomisili di Jakarta juga bisa loh merasakan sensasi camping yang anti ribet dengan fasilitas lengkap dan bersih. Namanya Consina Bumi Geulis. Bertempat di kaki gunung Geulis, Gadog tepatnya di Jalan Pasir Angin, Pandan sari, lokasi camping ini bisa dijangkau sekitar 1-2 jam perjalanan dari Ibu Kota tercinta.

Menginap di Consina Bumi Geulis ini, kalian juga bisa mengadakan barbeque dimalam hari. Serunya, disini juga ada fasilitas TV dan WiFi. Pagi hari juga bisa berenang ke sungai. Tenda yang disediakan beragam, mulai dari harga Rp 200.000,- per orang per malam, kalian sudah bisa menikmati sensasi wisata glamping yang sejukkan pikiran di Bogor.

3. Trizara Resort, Bandung

Liburan ke Bandung bakal lebih seru kalau sambil nginep di tenda super keren yang menghadap langsung ke panorama alam bukit di pagi hari, dan gemerlap lampu kota di malam hari. Ini dia Trizara Resort, lokasinya ada di Jalan Pasirwangi Wetan, Lembang. Meski judulnya adalah glamping, Trizara membatasi adanya alat-alat elektronik agar pengunjung lebih menikmati suasana kebersamaan dan alamnya. Tendanya jangan ditanya, kasur besar, kamar mandi cukup mewah dan selimut tebal siap menemani glamour camping kalian.

Karenanya, kocek yang dirogoh pun tergolong cukup mahal yaitu mulai dari Rp 1.500.000,- per satu tenda yang muat untuk 2 orang. Tapi ada juga tenda lainnya yang lebih besar tentunya dengan harga yang lebih mahal. Yuk deh, nabung dulu biar bisa glamping disini.

4. La Cocoteraie Ecolodge, Gili Trawangan

Jadi the one and only tempat glamping yang ada di Gili Trawangan, La Cocoteraie Ecolodge ini layak banget buat dapet predikat tempat camping super mewah. Hanya memiliki 8 buah tenda menjadikan tempat camping dipesisir pantai berpasir putih ini sangat eksklusif. Mulai dari AC, sarapan, kamar mandi terbuka, WiFi, tempat tidur besar bakal bikin kalian betah camping disini. Menjelang senja, kalian juga bisa menikmati pemandangan sunset pinggir pantai yang memukau. Soal harga, La Cocoteraie Ecolodge mematok pada kisaran angka Rp 850.000,- sampai Rp 1.500.000,- . Wah, cukup menguras kantong juga ya. Tapi setara lah sama fasilitas dan pemandangan yang ditawarkan tempat glamping yang ada di Gili Indah, Pamenang, Kabupaten Lombok utara ini.

5. Watukaka Resort, Sumba

Mau cobain wisata glamping Indonesia yang keren banget? Langsung aja mampir ke Watukaka Resort yang ada di Kabupaten Sumba barat tepatnya di daerah Gaura, Laboya Bar. Tenda yang didirikan menghadap langsung ke bibir pantai ini sangat cocok dijadikan tempat kabur dari rutinitas yang mengekang kita selama ini. Mengusung tema luxury tent, kalian bisa menikmati fasilitas camping mewah seperti king size bed, Wifi, teras instagramable hingga AC ramah lingkungan. Waduh, berasa nginep di hotel aja ya. Bedanya ini pakai tenda dan berada di dekat alam. Untuk rate harga per malamnya mencapai lima juta lebih. Harus sedia budget ekstra buat ngerasain bahagianya glamping di Watukaka resort Suma ini.  Kira-kira masuk whislist nggak ya?

6. The Lodge Maribaya, Bandung

Bandung memang surganya bagi pecinta alam dan udara dingin. Satu lagi wisata glamping Indonesia yang ada di tanah orang Sunda ini, yaitu The Lodge Maribaya. Menyuguhkan konsep yang cukup unik yaitu tenda berbentuk bawang, kita tetap bisa camping dengan nyaman bersama keluarga tercinta, sahabat dekat ataupun sendirian. Tempat wisata glamping Bandung ini bisa kita temukan di Jalan Maribaya Timur, KM 6, Kampung Kosambi, Cibodas. Tidak terlalu mewah, tapi glamping disini tetap menyediakan fasilitas comfy tapi tetap bernuansa camping.

Di sini kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan di bawah pepohonan pinus atau juga bermain games outdoor yang menantang adrenaline. Hanya dengan menyediakan sekitar Rp 650.000,- kalian sudah bisa menikmati sensasi glamping seru di kota Bandung ini.

7. Sandat Glamping Tents, Bali

Pergi ke Bali jangan cuma main di pantainya aja dong, cobain juga wisata glampingnya. Namanya Sandat Glamping Tents. Usut punya usut, tempat ini merupakan pioneer pertama yang mendirikan wisata glamour camping di Bali loh. Bermula di tahun 2013, Sandat Glamping Tents menawarkan suasana alam yang begitu lekat dengan hamparan sawah sebagai pemandangannya.

Ranjang besar serta fasilitas mewah akan memanjakan kalian ketika sedang bercamping disini. Untuk menjangkaunya, kalian bisa berkendara menuju Jalan Subak Sala, Pejeng Kawan, Ubud, Kabupaten Gianyar. Boleh dong sesekali menenangkan diri dengan menginap di Sandat Glamping Tents. Harga sewanya sekitar Rp 2.175.000 untuk 2 orang per malamnya. Masih bisa lah ya kalau patungan berdua.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat wisata glamping yang bikin sejuk pikiran kita. Nah loh, jangan kerja terus dong, sesekali piknik juga biar nggak stress. Kalau dana yang tersedia memungkinkan, boleh banget nyobain wisata Glamour Camping. Jangan lupa berlibur yaa guys!!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Naftalia Inge Fabian
"Work hard, play hard. Stay young!"
10SHARES