7 Tempat Nongkrong Paling Instagram-able di Bandung. Wajib Cekrek dan Upload!

21 Januari 2018
|Chandra W.

Buat apa nongkrong kalau nggak bisa upload foto kekinian? Adalah kalimat yang umum ditanyakan generasi milenial sebelum memilih tempat untuk bersantai dan nongkrong. Yup. Pencitraan adalah segalanya ya kan jadi pesan satu dua menu nggak apa-apalah asal feeds Intagram tetap menawan. Yang penting jangan sampai maksa biar kelihatan hits aja sih.

Anyway, kalau kamu tinggal di Bandung atau sedang merencanakan liburan sebentar ke Kota Kembang, boleh nih dicatat dulu kafe-kafe dengan spot paling instagrammable biar tinggal ke sana terus foto-foto sepuasnya deh.

1. D’Moners Home, kafe super imut dengan tema Doraemon

Siapa sih yang nggak suka dengan robot kucing dari masa depan yang sudah mewarnai layar televisi anak 90-an sampai sekarang? Kabar baik buat kamu yang suka banget sama Doraemon dan Nobita, ada nih tempat bernama D’Moners Home yang interiornya di lantai satu diwarnai dinding berlukis Doraemon sedangkan lantai duanya dibuat persis seperti rumah Nobita lengkap dengan kamar tidur dan meja beserta laci mesin waktu! Seru banget kan? Alamat: Jl. PH. H. Mustofa No.73, Padasuka, Cibeunying Kidul

2. Sweet Home Cafe & Resto, tempat manis untuk nge-date tiap malam Sabtu atau malam Minggu

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa tempat ini konsepnya manis sekali kan? Cocok lah buat ngajak gebetan dinner. Atau merayakan anniversary mungkin? Sweet Home Cafe & Resto interiornya seperti rumah yang cozy banget dan pasti romantis untuk membayangkan rumah bersama dia kelak kalau jodoh. Hahaha.

Warna pastel mendominasi interior tempat ini. Masih kurang? Makanan yang disajikan di sini juga bentuknya lucu-lucu bikin gemas ingin memfoto aja nggak ingin memakannya. Alamat: Jl. Dr. Setiabudhi 148, Bandung (Supermarket Borma Bandung).

3. Kota Mini, cafe bergaya Eropa. Mau ke Eropa tapi jauh? Sini ke Lembang aja ke Kota Mini

Hasrat berfotomu pasti terpuaskan di sini. Untuk masuk ke Kota Mini kamu perlu masuk ke Floating Market Lembang terlebih dahulu. Kota Mini menyuguhan pengalaman minum teh ala royal family dengan konsep high tea dan berbagai kudapan manis yang memanjakan lidah. Selain itu, dekorasinya benar-benar bikin kamu serasa ada di Eropa. Jangan lupa berkunjung ke rumah kucing, rumah Barbie dan area instagramable lainnya ya. Alamat: Jl. Grand Hotel No.33, Lembang, Bandung.

4. La Costilla, gabungan Santorini dan suasana pantai Bali. Summer vibes!

Buat kamu yang suka banget sama suasana musim panas dan segala sesuatu berwarna cerah, wajib banget dong mampir ke La Costilla karena kafe ini menggabungkan musim panas di Santorini dan beach vibes di Bali. Ada beberapa spot yang instagrammable di kafe ini. Salah satunya pintu berwarna kuning dengan hiasan bunga musim panas, pintu hijau tosca, dan dinding pink dengan hiasan kawat hijau berbentuk kaktus (tenang nggak tajam kok), dan masih banyak lagi. Hits abis! Alamat: Jl. Karangsari No. 8, Sukajadi, Bandung.

5. Mau ajak semi-fine dining pasanganmu? Pilihan resto yang tepat adalah Welfed!

Ini asik banget sih, restorannya bergaya semi klasik Eropa abad pertengahan dengan sofa-sofa beludru dan langit-langit yang tinggi, tapi masih memberikan suasana tropis dengan jendela kaca tinggi lebar seukuran manusia. Belum lagi pemandangan sekelilingnya adalah hijau perbukitan. Nyaman banget dan tentunya bagus dong buat foto-foto. Alamat: Villa Triniti Bandung, Jl. Sersan Bajuri Km 4.7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung.

6. Brother Jonn & Son, tempat piknik sambil makan burger. Asik banget kalau cerah!

Cuaca cerah tapi sejuk cocok banget nih buat piknik. Ke Brother Jonn & Son aja! Di sana kamu akan menemukan sebuah food truck terparkir di halaman sebuah rumah besar yang dijadikan area untuk tempat meja dan kursi bernuansa vibrant dengan warna-warna cerah merah kuning dan biru. Serasa piknik singkat deh. Makannya kamu beli di food truck Brother Jonn & Son itu. Hidangan khasnya sih burger dan teman-temannya kayak corn dog dan minuman bersoda racikan mereka sendiri. Alamat: Villa Triniti Bandung, Jl. Sersan Bajuri Km 4.7, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung.

7. D’Pakar, kafe tempat menikmati masakan rumah di pegunungan. Sejuk sedap!

Berlokasi di Dago, pasti kafe ini sudah nggak asing lagi bagi muda-mudi Bandung yang doyan nongkrong. Di sini kamu bisa menikmati berbagai sajian dari yang berat nasi-nasian sampai yang ringan seperti martabak. Jangan lupa pesan minuman hangat untuk melengkapi hati, eh, suasana yang dingin. Bayangkan nikmatnya menyantap makanan di atas pegunungan menikmati udara Kota Kembang yang menyejukan hati. Jangan lupa foto sebelum hujan. Alamat: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung.

Gimana bagus kan tempat-tempat nongkrongnya? Weekend bisa nih langsung cus ke salah satunya. Atau buat kamu yang ada di luar Bandung, mulai merencanakan liburan yuk dengan menjadikan tempat nongkrong di atas sebagai salah satu tujuannya. Biar Instagram-nya hits dong.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES