7 Restoran Masakan Indonesia yang Mengobati Kangenmu Saat Sedang di Eropa

31 Mei 2017
|Venanda
0SHARES

Kamu sedang ada di Eropa dan kangen masakan Indonesia? Tenang, di Eropa ada restoran masakan Indonesia kok. Kamu yang sedang kuliah atau pertukaran pelajar di sana masih bisa merasakan masakan khas Indonesia yang kaya akan bumbunya itu. Kamu bisa menemukan restoran Indonesia di beberapa kota di sana. Selain dapat merasakan lezatnya makanan Indonesia, kamu juga bisa bernostalgia dengan suasana restoran yang didesain sedemikian rupa sehingga mirip dengan suasana di Indonesia. Penasaran? Inilah 7 restoran masakan Indonesia di Eropa.

1. Restoran Nusantara di Berlin

Restoran yang berada di daerah Turmstraße 18, Tiergarten, Mitte, Berlin ini menyajikan berbagai hidangan nusantara dari bakmi goreng hingga minuman beras kencur. Rindumu akan masakan Indonesia akan terobati dengan mencoba berbagai makanan di restoran ini. Berbagai jenis menu yang disediakan di restoran ini antara lain sate, bakso, nasi rames, tahu dan tempe, pempek, ketoprak, rendang, sambal, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minumannya disini ada aneka jamu, es cendol, dan aneka jus. Bahkan durian juga ada lho. Makanan di sini di banderol harga per porsinya dari 2 hingga 7 Euro atau Rp 32 ribu sampai Rp 112 ribu.

2. Restoran Tuk-tuk di Berlin

Nama Restoran Tuk-tuk berasal dari nama sebuah desa yang ada di Samosir, Sumatra Utara. Namun, bukan berarti menu yang ada di restoran ini hanya makanan khas Sumatra saja. Disini tersedia berbagai masakan nusantara seperti rawon yang ternyata disukai oleh orang Jerman lho.

3. Restoran Mabuhay di Berlin

Nama Mabuhay memang seperti bahasa Filipina. Namun sebenarnya restoran ini adalah restoran masakan Indonesia. Di restoran ini menyajikan suasana yang mirip seperti di warung yang ada di Indonesia. Sederhana namun dapat membuat pengunjung merasakan nuansa kampung halaman. Harganya pun terjangkau bagi kantong mahasiswa.

4. Restoran Makan di Bratislava

Restoran Makan adalah restoran masakan Indonesia pertama yang ada Bratislava. Semenjak ada restoran ini, orang Indonesia yang ada di Bratislava sudah tidak kesulitan lagi mencari makanan Indonesia yang halal. Disini tersedia rendang hingga bakwan jagung.

5. Borobudur Ristorante di Italia

Restoran ini terletak di daerah Genoa, Italia. Dari namanya saja kita pasti sudah tahu bahwa itu adalah restoran Indonesia. Di restoran ini menyediakan berbagai makanan Indonesia, seperti nasi goreng dan mi goreng.

6. Restoran Bali Bali di Inggris

Restoran ini terletak di kota London, Inggris. Restoran Indonesia di London sebenarnya ada banyak, namun bali bali adalah salah satu restoran masakan Indonesia yang murah. Di sini kamu bisa makan sepuasnya dengan harga yang pas di kantong. Cocok banget untuk mahasiswa yang sedang kuliah di London.

7. Restoran Blauw di Belanda

Di Belanda kamu bisa dengan mudah menemukan restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia. Namun yang paling terkenal adalah Restoran Blauw di Belanda. Restoran ini memiliki menu masakan Indonesia yang lengkap dan juga menyuguhkan dekorasi yang unik khas Indonesia. Tak heran jika restoran ini ramai didatangi pengunjung.

Ke mana pun kita berada, pastilah kampung halaman adalah hal yang paling dirindukan. Saat kita sedang di negeri orang makanan khas Indonesia akan dapat sedikit mengobati rindu pada Indonesia. Karena semaju apapun negeri orang, negeri sendiri adalah yang paling nyaman. Setelah selesai mencari ilmu di negeri orang, hendaklah kita kembali pulang ke Indonesia untuk membangun bersama agar menjadi negara yang maju dan sejahtera.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES