7 Restoran di Dunia Ini Sangat Cocok Buat Para Book Lovers

09 Juli 2017
|Monica Petra
0SHARES

Buat para book lovers, tentunya apa yang lebih menarik daripada minum atau makan sambil membaca? Pasti kamu ingin bisa menikmati suasana tenang di sebuah kafe sambil hanya ditemani sebuah bacaan. Dan tau nggak kamu kalau belakangan ini Biblio, alias restoran bertema buku, sedang ngetren dan bermunculan di seluruh dunia. Nah, berikut ini ada panduan ke beberapa restoran bertema sastra yang menakjubkan dari seluruh dunia. Manjakan mata kamu di sini yuk!

1. Onegin, New York

Desain mewah dari restoran Fusion Rusia ini didasarkan pada Pushkin's Eugene Onegin, dan restoran ini juga mengambil dari namanya. Kemewahan Rusia yang dengan segala pahit manis abad keemasan, here we come!

2. Gogol, St. Petersburg

Di Gogol St. Petersburg, yang dihias seperti apartemen abad ke-19, sebuah mantel hitam besar tergantung di pintu masuk dan menu-menunya berceceran dengan tulisan Gogol tentang makanan dan dibagi dalam beberapa bab seperti novel. 

3. Alice in Magic World, Tokyo, Jepang

Hati-hati dengan label makanan yang kamu makan di Alice in Magic World, restoran bertema Alice's Adventures in Wonderland yang dibuat oleh Fantastic Design Works Co., di mana setiap ruangan merupakan pemandangan yang berbeda dari buku ini.

4. Cafe Kafka, Barcelona

Kafe kutu buku ini, bergaya bohemian Barcelona dinamai menurut salah satu penulis terbesar sepanjang masa. Sangat menarik, mendengar kamar mandi, dan segala ha di dalam kafe ini, digambarkan sebagai Kafkaesque.

5. Hugo Cafe, Dubai

Hugo Café dari Perancis-Vietnam menyalurkan kreativitasnya dengan kursi kafe Paris dan façade Prancis yang cantik, bersama dengan segelintir rujukan visual Victor Hugo sendiri. Seharusnya, ada juga beberapa materi "audio visual" sastra. Menyenangkan bukan?

6. Les Éditeurs, Paris

Bukalah situs di Paris Les Éditeurs, kamu akan menemukan sebuah perpustakaan/restoran berlapis buku yang terletak di Quartier Latin. Tempat ini penuh dengan makanan enak dan buku bagus yang disumbangkan oleh penerbit yang sering melakukannya.

7. Bookbar, Denver

Tentu, tentu saja, ini disebut "Bookbar". Sebuah toko buku, bar, dan kafe semua dalam satu paket, jika kamu sudah sampai di dalam, kamu mungkin tidak akan pernah mau keluar.

Tentu membuat mata teduh dan nyaman bagi para penggemar buku untuk datang ke tempat-tempat di atas. Bisa menikmati suasana tenang sepanjang hari sambil nostalgia. Asal nggak ada anak-anak alay yang terlalu heboh foto-foto sampai mengganggu ketenangan, tentu sangat menyenangkan bukan bisa menghabiskan waktu di tempat-tempat ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Monica Petra
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES