7 Pantai Terindah yang Ada di Jawa Timur. Para Pemburu Vitamin Sea Wajib Tahu!

05 November 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Berkunjung ke pantai adalah salah satu favorit kegiatan keluarga, atau hanya untuk sekadar ingin melepas penat. Selain bisa menikmati udara bebas, kamu juga bisa menikmati pemandangan yang indah, dan air pantai yang menyegarkan. Jika kamu ingin berkunjung ke Jawa Timur, pantai-pantai ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Yuk, cek list-nya di bawah ini!

1. Pantai Papuma, Jember

Pantai ini ada di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Perjalanan menuju pantai ini dari kota cukup lama. Jadi, disarankan bagi kamu untuk menginap semalam demi menikmati pemandangan seindah ini. Di pantai ini kamu bisa menikmati perpaduan pasir putih dan batu karang yang tersebar di seluruh bagian pantai. Karena keindahannya, lokasi ini biasa digunakan untuk foto prewedding. 

2. Pantai Pulau Sempu

Pulau Sempu ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang dan merupakan cagar alam yang di bawah perlindungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA). Keistimewaan Pulau Sempu adalah laguna Segara Anakan yang ada di dalam pulau. Namun, untuk mencapainya kamu butuh perjuangan nih, selain butuh waktu 2 jam melalui hutan, jalannya pun curam.

3. Pantai Banyutibo, Pacitan, Jawa Timur

Pantai Banyu Tibo terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. Pantai ini, sesuai namanya, Banyu Tibo (air jatuh), memiliki air terjun yang mengalir dari atas tebing. Air inilah yang menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil. Unik banget!

4. Pantai Balekambang, Malang, Jawa Timur

Pantai Balekambang terletak di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang, Jawa Timur. Letaknya sekitar 60 km di sebelah selatan Kota Malang. Balekambang sering disebut Tanah Lot-nya Malang karena pantai ini memiliki pura kecil yang terletak 100 meter dari pantai. Selain pura, kamu juga kadang bisa menemukan para pemain Arema yang berlatih bola di sana.

5. Pantai Buyutan, Pacitan, Jawa Timur

Pantai Buyutan terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai yang indah ini disebut sebagai surga tersembunyi di Pacitan karena lokasinya yang memang cukup jauh dari Kota Pacitan. 

6. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Pulau Merah terletak di kecamatan Pesanggaran di Banyuwangi. Menggunakan banyak payung warna merah, pantai ini juga punya keindahan yang tak terkalahkan. Ada bukit hijau tidak jauh dari pantai, yang  bisa kamu kunjungi saat airnya surut. Pemandangan sunset di pantai ini juga luar biasa.

7. Pantai Watukarung, Pacitan, Jawa Timur

Pantai ini terletak di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Pantai ini biasanya digunakan untuk surfing karena ombaknya yang tinggi. Ada karang-karang yang besar, lautan yang berwarna biru kehijauan, pasir putih yang lembut yang pastinya akan membuat penatmu hilang seketika. Namun, untuk mencapai salah satu surga Pacitan ini, kamu harus menempuh perjalanan yang cukup sulit. 

8. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai ini terletak di di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang, dan berada satu kawasan denngan Pantai Sendang Biru. Kamu bisa melakukan snorkeling, dan melihat terumbu kalang alami yang indah.

Nah, sudah punya tujuan mau ke pantai mana? Lebih baik, jika kamu berlibur ke Jawa Timur, luangkan waktu yang cukup banyak untuk bisa mengunjungi pantai-pantai ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES